Skip to content

Bullying?? Please deh…

April 2, 2008

Kenapa ya, di dunia ini masih banyak orang yang masih senang terhadap apa yang dinamakan bullying? Dalam kamus Inggris-Indonesia, arti bullying adalah orang yang suka marah. Yang dimaksud adalah orang yang suka meledek, marah, menggertak dan lain-lain itulah yang disebut bullying. Nah, kasus ini mudah sekali kita temui di kehidupan sehari-hari. Bahkan di sekolah saya pun masih ada teman yang suka bullying terhadap temannya, bahkan sahabat dekatnya. Mengapa ini bisa terjadi? Sebenarnya saya bukan psikolog atau apalah yang menyangkut tentang ‘mengerti pribadi orang’. Saya hanya seorang pelajar yang sekolah di SMP Bina Insani, Bogor. Kemungkinan kasus ini disebabkan oleh:

  1. Setan
  2. Nafsu kita yang tidak terbendung
  3. dan, Keadaan

Nah, ketiga alasan tadi ‘mungkin’ yang mempengaruhi seseorang melakukan bullying. Contohnya adalah, Si A meledek Si B dengan panggilan ‘jelek‘. Nah, dengan Si A menyebut Si B saja dengan sebutan ‘jelek’ saja sudah termasuk dalam kategori bullying. Contoh yang lain adalah, Si C memanggil Si D menggunakan nama orang tua. Kalau itu sih sudah dikatakan hard bullying. Karena, pertama, yang dipanggil dengan panggilan orang tua tadi kesel , juga sudah merusak martabat keluarga yang diledek tersebut. Apalagi dipanggil dengan nama bapaknya, karena bapak adalah kepala keluarga.

Nah, daripada ribut dengan bulllying yang ga bener. Mari kita semua (yang membaca) katakan “STOP BULLYING!!”. Dengan cara memperkuat iman dan takwa kita, maka kita, Insya Allah, akan terbebas dari yang namanya bullying. Say no to bully!!

5 Komentar leave one →
  1. Cepi Wahyudi permalink
    Februari 17, 2010 7:45 am

    Bagus sekali bro…

    Yang kyk gtu emang sering terjadi dan sulit dihindari…

    • ratu permalink
      Maret 17, 2010 12:52 pm

      luar biasa …. siswa smp sudah punya blog dan punya perhatian ttg bullying. top dah

  2. josbt permalink
    Maret 11, 2010 11:54 am

    saya suka dengan tulisan ini :

    apakah bullyng termasuk tindak pidana, dan apakah bisa dipidanakan sesuai dgn uu yg berlaku atas kesediaan menjawab saya ucapkan tks

  3. oke permalink
    November 29, 2012 9:40 am

    jangan pake kata bully lagi. bahasa indonesianya sudah ada: PELATOK, PENDEL, ATAU TINDES. Lihat ayam2 yang gede di kandang suka memelatoki atau memendel ayam2 kecil. Nah. MEM-BULLY = MEMELATOK, MEMENDEL, MENINDES. di bully = dipelatok, dipendel, ditindes. AYO biasakan PAKE BAHASA INDONESIA MUMPUNG BELUM TERLANJUR.

  4. oke permalink
    November 29, 2012 10:04 am

    Mari, jangan pake kata bully lagi. DI SAMPING GAK ENAK DI LIDAH, TERNYATA bahasa indonesianya sudah ada: PELATOK, GENCET,PENDEL, ATAU TINDES. Lihat ayam2 yang gede di kandang suka memelatoki atau memendel ayam2 kecil. Nah. MEM-BULLY = MENGGENCET, MEMELATOK, MEMENDEL, MENINDES. di bully = dipelatok, DIGENCET, dipendel, ditindes. BULLYING: PERPELATOKAN, PEMENDELAN, PENGGENCETAN,PENINDESAN.AYO biasakan PAKE BAHASA INDONESIA MUMPUNG BELUM TERLANJUR. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: