Skip to content

Kartini

April 15, 2008

Karena udah deket dengan Hari Kartini pada 21 April, langsung aja gue isi buat Hari Kartini tersebut. Soalnya, pada tanggal 21 April ada pertandingan Karate di GOR Pajajaran, Bogor. Jadinya, ga akan sempat ngisi blog pada hari tersebut. Nah, berikut ini adalah pidato saya untuk Hari Kartini di sekolah.

Hari Kartini

Assalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh

Yang terhormat, kepala sekolah SMP Bina Insani, ketua panitia Hari Kartini, guru-guru di SMP Bina Insani dan rekan-rekanku sekalian yang saya cintai.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahnya, kita dapat berkumpul d sini kembali. Shalawat serta salam semoga dicurahkan kepada jujunjungn kita, nabi besar Muhammad SAW, kepada sahabatnya, keluarganya, serta kita sekalian sebagai umatnya hingga akhir zaman.

Pada hari ini, 21 April, kita akan memperingati Hari Kartini. Sebagaimana telah kita ketahui, R.A. Kartini adalah pahlawan bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita. Ia telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia. Atas perjuangannya, bangsa Indonesia, khususnya wanita dapat meraih kebebasan dan kemerdekaan Negara Indonesia. Kehadiran Kartini mungkin yang membuat wanita bebas dari budaya yang tidak baik pada zaman penjajahan. Wanita yang menjadi korban kekerasan mereka, namun Kartini membebasakan wanita dari orang kejam. Mungkin tak akan bebas wanita tanpa Kartini.

Sosok Kartini sangat mengagumkan, dan tidak mungkin ada sosok seperti Kartini pada zaman ini. Zaman yang serba keras dan serba cepat. Sosok ia saat ini masih dibutuhkan oleh kita. Sebab, perempuan saat ini mulai terjajah kembali, seperti dulu saat Indonesia masih terjajah. Mereka ingin kebebasan, ketenangan dan kedamaian. Mereka ingin saat ini Kartini muncul sosoknya kembali. Tapi hanya sia-sia belaka.

Nah, pada saat ini kita hanya bisa mengenangnya. Maka, mari kita sama-sama mengenang hari Kartini. Hari dimana Kartini dilahirkan. Dengan mengenang Kartini diharapkan kita bisa lebih menganal tentang Kartini dan juga kita bisa meningkatkan derajat wanita.

Sekian pidato dari saya, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau salah kata. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh

62 Komentar leave one →
  1. ð!!!!!!!!!!fffaaaaa....... permalink
    Maret 30, 2011 4:01 pm

    ada lagi gk pidatonya bth nichhh

  2. chaos header permalink
    Maret 31, 2011 4:41 pm

    thx ya,lanjutin lg pidato2 lainnya yg lebih bagus

  3. deden permalink
    Maret 31, 2011 8:04 pm

    kurang lengkap+jelek

  4. sondy permalink
    April 2, 2011 10:38 am

    kurang lengkap ne …
    mestinya pidatonya lebih bayak di bandingkan dengan kehidupan perempuan di orde baru ini.
    thanks..^^

  5. April 8, 2011 12:54 pm

    mkasih but ide na….?? krenn….ne lge cri info but lmba pdato

  6. April 18, 2011 4:21 am

    Thnks bro atas bocoran pidatonya…. ^_~,ane ijin sedot ya…..

    oh iya,kunjungi blog ane, di http://serunyabelajar.blogspot.com/ ,jangan lupa tinggalkan komment and follow y…,sorry klo blog ane msih ccd,(maklum,msih baru)

  7. abadi vs permalink
    Oktober 1, 2011 11:39 am

    asik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. November 26, 2011 5:53 pm

    lumayan tapi hrs ada sedikit perubahan yaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: