Skip to content

Ada Udang di Balik Tembok (tembok kan dari batu)

April 25, 2008

Tanpa ada karate pada hari Jum’at ini terasa ada yang ilang. Kenapa? Karena kolor gw ilang… (*ngga lah…) Yaa, ada yang ilang gitu, karena emang udah schedule gw gitu kali ya… Sebab musabab, temen” gw yang rata” kelas 3 SMP lagi pada Ujian Nasional (UN) gitu… Jadinya ga ada yang latian… Tapi, karena ga ada latian itulah, gw jadi bisa nulis lagi di blognya Mr. Handsome dengan riang gembira… tralala lala… (back sound: tralalala cipt. gw sendiri)

Ok, let’s we go to our topic. Topik kita hari ini udah jelas, keidupan manusia ganteng yang satu ini. Mulai dari mana yah ceritanya?? Ga tau deh… Gini ajah, kita mulai dari pagi hari di skul. Pas pelajaran Pak Isak alias Bahasa Arab, yang senen lalu ngehukum gw gara” ga bawa topi (baca: Gara-gara ga Bawa Topi), gw berhasil menyetor hapalan surat Al-Nahl ayat … (lupa) yang isinya tentang makanan haram. Gw mengambil inti dari artinya, yaitu, mayat itu haram… (kaya’nya semua udah pada tau…) Itulah surat yg gw ambil karena cuma surat itu yang paling pendak ayatnya. Tak apalah, yang penting udah nyetor…

Oh iya, gw lagi punya masalah yang ga serius” amet.. Namun, bukan cuma masalah ‘doang’ sih, tapi ada ujian, cobaan, rintangan, hidangan dan juga sedan dari Sudan (lho??). Ngga, maksudnya gini.

Nyokap waktu itu bilang ke gw:

Nyokap: “Mas, itu handuknya mama jadiin pel aja yah???”

Gw: “Lah… trus ntar mas make handuk apa?”

Nyokap: ” Kan ada yang putih di atas…”

Gw: “G ah, itu kan udah kekecilan. Kalo udah make, rasanya kaya’ make rok mini gitu…”

Nyokap: ” Ya udah.. Pake punya mama”

Gw: “Trus ntar mama ga pake handuk dong??”

Nyokap: “!@#$%^&”

Dan akhirnya, handuk gw belom dijadiin apa”. Masih tersimpan rapi di atas rak handuk. Kalo gw saranin sih, tuh handuk dijadiin pel ato serbet ato kanebo sekalian… hehhehe…

Bukan cuma handuk yang jadi masalah, tapi juga cobaan. Yak betul sodara”… COBAAN!!! Apakah cobaan itu? Cobaan datang tiba” tanpa ada pemberitahuan di mading maupun papan pengumuman (ya iyalaah..) Cobaan datang menimpa diriku. Oh malang nasibku (dari Malang mas??). Cobaan itu adalah: Sang Manusia Ganteng ini jatuh di depan masjid Al-Ikhlas Bina Insani. Ini adalah sebuah keteledoran dan kecerobohan manusia ganteng. Keteledorannya adalah, gw make sepatu dari masjid udah ga bener. Pertama, sepatu diinjek bagian belakang. Kedua, kaos kaki masih ada di dalem spokat. Ketiga, spokat emang udah jelek tapi malah jadi cantik nan antik (ga nyambung+aneh).

Dan ini adalah kecerobohan gw. Yaitu jalan sambil ga liat”. Kalo kata gw dulu “JALAN PAKE MATA DONG!!”. Dan ini harus diralat oleh semua makhluk hidup yang bernama manusia. Sebenernya, dari zaman Nabi Adam sampe sekarang (mungkin) ga ada orang yang jalan pake mata, adanya juga pake kaki.. (iyalaah..) Mungkin maksudnya ini: “LIAT PAKE MATA DONG!! KALO JALAN PAKE KAKI!!” Nah, itu baru benar menurut KBBI.

Apa akibatnya kalo Manusia Ganteng jatoh?? Bukan gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter, bukan kiamat sudah deket, bukan sepeda jadi gunung, bukan gw jadi jelek! Tapi, kaki gw yang kanan lecet dikit. Dalam bahasa Rusianya lecet adalah: Kesremvet Chevrolet (jadoel banget). Tapi ga sampe berdarah bagai Drakula minum juice.

Pesan Moral: Kalo pake sepatu itu jangan kebalik. Apalagi beda sebelah. Dan jangan pula satu pasang kanan semua ato kiri semua. Pokoknya jangan!

Jadi teringat masa lalu nih… Tapi gw malu ceritainnya… Ya udah deh… Gw tulis aja… Ini dia (jreng jreng jreng)

Waktu itu, pas gw masih kelas 1 SD, gw masih takut”nya masuk WC. Kenapa ya?? Padahal, sekarang gw ini berstatus juragan WC… Nah, karena gw takut masuk WC, gw nahan pipis gw yang udah di ujung ‘selang’ tadi. Namun, pipis tidak bisa ditahan selama berjam”. Karena itulah, gw percaya bahwa kolor dapat menyelamatkan diriku dari Nutri Sari alami. Bagaikan dewa. Ternyata, pikiran dan kepercayaan gw salah besar!! Kolor (bahasa gaulnya: CD) ternyata tidak dapat menahan Nutri Sari Alami tersebut. Kolor itu bukan pempers!!! So, gw pipis aja seakan” gw lagi make pempers bebi drai. Dan ternyata, pipis itu terlihat oleh semua orang dan… ditertawakan!!! Karena takut masuk WC tadi, gw jadi ngompol di sekolah dan menangis tersedu”. Oh my God!

Pesan Moral: Jangan takut untuk masuk WC, karena di WC itu tidak ada setan yang seperti gw. Apalagi gw yang seperti setan. Karena gw adalah: MR. HANDSOME

Ntar senen gw ada upacara yang diharuskan gw menggunakan seragam lengkap. Dan itu gw penuhi dengan menggunakan spokat khusus upacara. Tadi siang sekitar jam 10.30-an, gw dkk latian upacara dadakan. Tetapi, kali ini tanpa ada bending. Gw disuruh nyoba spokat khusus upacara yang beratnya minta maap. Gw baca bagian solnya tertera tulisan: ABRI/TNI. Buser… eh… buset!! Pantes aja berat banget, ternyata buat para TNI ngantor!! Apalagi gw disuruh jalan make ntu spokat, dan ada bunyinya yang mirip banget sama lagu anak”: “Kalo berjalan.. prok…prok…prok…” Betulan lho! Gw nyoba jalan langsung bunyi prok prok prok gitu… Mantap abis.

Pesan Moral: Kalo jalan jangan pake sepatu TNI, ntar dikira TNI. Tapi kalo lw mau mukul orang lebih baik pake sepatu TNI. Sekali lempar, bonyok dah… Lagian sepatunya berat abis…

3 Komentar leave one →
  1. sebelekete permalink
    Mei 23, 2008 6:25 am

    halo dias. .akhirnya bs jg w ngirim comment k lw. .

Trackbacks

  1. Bantal Bertuah « Mr. Handsome punya Blog!!
  2. Sejarah dan Hilangnya Handuk Gw « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: