Skip to content

Sop Karamel

April 27, 2008

Dasar PLN, ga ada kerjaan laen apa selain matiin lampu para pelanggan di Bojong Gede?? Gara” kau, gw jadi telat nge-posting deh.. Padahal udah dibayar ratusan ribu buat bayar PLN, kok malah byar pet?? Ah, daripada marah”, mending angry. Eh, sama saja ya?? Daripada marah, bikin cepet tua… Mending ga usah marah. Betul?? Betuuuuulll…

Kemaren pas gw lagi nyuci piring, gw liat ada rantang yang kotornya minta maap. Eh, minta ampun. Gw tanya ke nyokap gw.

Gw: “Mah, ini apaan nih?”

Nyokap: “Yang mana??”

Gw: “Ini lho… yang kotor dan bau banget…”

Nyokap: “Apaan sih??”

Gw: “Yang warnanya item, bau, jorok and jijay…”

Nyokap: “Oh itu… Itu sop karamel…”
Gw: “Sop karamel??”

Udah terbayang dalam pikiran gw bahwa itu adalah sop yang dibuat dengan cara:

  1. Karamelnya ditaroh di panci
  2. Dikasih sop yang udah basi
  3. Dimasak dalam satu panci
  4. Tunggu selama 5 jam (beneran, sampe 5 jam!!)
  5. Jadilah sop karamel basi

Itulah kira” resep yang ada didalam pikiran gw.

Lanjut ke dialog.

Nyokap: “Iya… sop karamel…”

Gw: “Maksudnya??”

Nyokap: “Jadi, tadi mama masak sop trus kelewatan sampe 5 jam. Jadinya sopnya kaya’ karamel deh… Keren kan??”

Gw: “Oh… Gitu toh…”

Ternyata pikiran gw ga jauh meleset, ada persamaannya dikit. Sedikit sekali. Yaitu, sama” kacau dan aneh.

Pesan Moral: Kalo masak ga usah sampe 5 jam, kecuali memang diwajibkan. Apalagi masak air sampe 5 jam. Bisa-bisa jadi udara duluan.

Oh iya, kemaren gw seperti ada sesuatu yang lupa. Kaya’nya gw lupa mulu ya?? Bukan begitu, maksudnya gini. Kemaren gw abis pulang karate dan sampe di rumah kira” jam setengah 8-an. Langsung aja gw makan bareng keluarga (bokap-nyokap-ade) di meja tamu makan dengan makanan yang dibikinin nyokap. Ga ada masakan yang paling enak selain masakan nyokap gw.

Nah, abis itu gw langsung main komputer buat isi blog yang tadi (Bantal Bertuah) dan gw lupa bahwa gw belom mandi!!! Betul sekali sodara”!! BELUM MANDI!! Sekali lagi biar dramatis, BELUM MANDI (jreng jreng jreng). Maka dari itu, gw kemaren mandi cuma 1 kali sehari… Uoh!

Tapi, karena gw Mr. Handsome, gw ga mandi pun tetep aja ganteng. Kecuali kalo gw ga mandi selama 5 bulan 5 hari.

Pesan Moral: Ga mandi dapat menyebabkan bau badan, serangan dari virus, inpormasi (maksud??), dan gangguan kegantengan dan cantengan!!!

Oh iya, besok adalah hari senen (semua udah pada tau *-5 taun g tau*). Hari senen ntar gw jadi petugas upacara, tapi gw lupa bagian apaan. Pokoknya gw besok cuma ngasih pembina upacara teks Pancasila. Kalo ga salah namanya “AJUDAN”. Do’ain ya biar gw bisa berhasil dalam upacara besok… Amin…

(Ada foto gw lagi pake seragam upacara di halaman ALBUM SAYA, silahkan dilihat)

4 Komentar leave one →
  1. valent permalink
    Mei 6, 2008 8:47 pm

    haha..sop karamel 5 jam..

  2. Mei 13, 2008 6:15 pm

    hhahha .. kocak blog lo!

  3. Mei 13, 2008 6:16 pm

    kocakk !

  4. Oktober 9, 2010 1:25 pm

    hahaa…… jadi sebenernya masak sop itu berapa jam ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: