Skip to content

Guruku Memang Beda!!

April 30, 2008

Huhh… akhirnya selese juga pekerjaan rumah (pe er) atau sering dibilang homework sama orang bule (emang itu bahasa inggrisnya). PR gw makin banyak karena ntar Kamis sampe Kamis lagi libur panjang selama seminggu gara” yang kelas 3 UN atau Ujian Nasional. Gara” banyak PR itulah, gw sempet”in ga nulis tulisan di blog karena PR yang bukan main banyaknya. Tadi aja gw baru ngerjain PR di komputer buat naskah drama yang disuruh sama Bu Eti Sumiati. Setelah selesai, gw pengen bilang sama Bu Eti “Bu! Ini tugas ibu yang ibu suruh” sampe berbusa udah selese nih!! Kasih nilai 100 sama Beng-beng ya!!” Tapi, gw urungkan niat itu.

Kemaren gw udah sempet”in bikin main mapping (bener ga sih tulisannya??) buat pelajaran PKn yang diajarin sama Bu Umi Khasanah. Gw disuruh kerjain sendiri gara” waktu Selasa kemaren gw ga masuk karena gw lagi tanding karate di GOR. Gw buat dengan penuh warna-warni pake spidolnya adek gw (yang bawel), mereknya kalo ga salah “Marker” (gubrak). Gw buat main mapping tentang “korupsi”. Gw jadi tau, korupsi itu bisa merugikan negara dan perekonomian negara juga.

Abis itu gw bawa ke sekolah biar Bu Umi bisa tau bahwa muridnya yang ganteng+pinter bisa menyelesaikannya dengan sempurna!! Sangat sempurna sekali!! Sampe” gw sendiri aja susah buat baca!! Sempurna!!

Abis itu gw langsung ke lapangan (ceritanya udah di sekolah) buat pelajaran olahraga. Yang ngajar namanya Bu Encih. Setelah ngeliat daftar absensi dan pelajaran, Bu Encih marah” ke kita. Dia bilang

Bu Encih: “Ayo, sekarang ujian buat dance bebas!!”

Muridnya: “Kok sekarang bu?? Minggu depan kali??”

Bu Encih: “Kan terakhir ibu bilang tanggal 9 kemaren!! Sekarang langsung tes!!”

**** (namanya disamarkan, soalnya pernah baca blog gw): “Kita belum siap bu!”

Bu Encih: “Hah!! Belum siap?? Kalian ini gimana sih, kan udah ibu kasih waktu 2 minggu buat latian di rumah, cari lagu dan lain-lain. Masa sekarang belum siap? Pokoknya kalo sekarang belum siap, pada ibu bla bla bla…”

Huh, Bu Encih ngambek+marah sama semua temen” gw, dan gw juga tentunya. Hasilnya? Ujian buat free dance diundur sampe tanggal 14 Mei. Hahahahahaha…

Oh iya, pas hari selasa kemaren ada pelajara matematika. Bukan karena gw ga bisa matematika, tapi karena guru gw yang namanya Bu Fanda ngaco. Ini kira” dialognya.

Bu Fanda: “Ok, ada PR buat kalian tentang bola. Harus selesai! Nanti hari Senin ibu periksa.”

Temen gw: “Senen bu?”

Bu Fanda: “Iya senen. Abis itu ibu jelasin selanjutnya. Trus ulangan. Pokoknya senen udah pada selesai dan ibu periksa!”

Temen gw: “Senen? Emang ada?”

Bu Fanda: “Iya senen! Pokoknya senen!”

Temen gw: “Kan senen ga ada pelajaran ibu. Ada juga hari selasa.”

Bu Fanda: “Lho? Siapa bilang senen? Kan ibu bilang selasa…”

Waduuuhhh bu… Makanya jangan ngeyel mulu’ dong! Gondok deh jadinya.

Tapi ngomong”, hari selasa ntar gw libur. Jadi ga ada Bu Fanda yang ngerjain PR, Bu Eti yang main drama, Bu Umi yang ngebahas (lagi-lagi) korupsi dan Pak Ambar yang selalu ada tugas. Nah, ini daftar dari guru gw yang ‘pas’ lagi aneh. (maaf pak, bu, kalo baca)

Bu Fanda: Salah menyebutkan hari

Bu Eti: Ngasih tugas drama sampe puyeng

Bu Umi: Ga ada yang aneh sih. Tapi cuma nyuruh gw sendiri ngerjain main mapping (bener ga tulisannya?)

Pak Ambar: Apakah ia akan menurunkan karma (kutukan)??

Nah, karena gw belom cerita tentang Pak Ambar, gw cerita tentang Pak Ambar sekarang. Jadi gini, pas hari senen ada pelajarannya Pak Ambar. Nah, pas di tengah pelajaran, tiba” Yuri (temen gw) keluar bawa tas, pak ambar teriak “EH YURI!!” Terus Pak Ambar narik” Yuri kaya pilm India yang lagi ketemu sama cewenya, trus nyanyi” dan joget”. Tapi Pak Ambar tidak mungkin joget” di depan kelas sambil nyanyi “Kuchi Kuchi Kotahee” Ah! Jadi ngaco!

Pak Ambar marah”, Yuri marah”, kucing marah”, harimao marah” (lho?), terus gw? Diem. Abis Pak Ambar teriak, terus narik tas Yuri, trus Yuri marah, kelas hening (cuma 3 detik doang) ga seperti biasanya. Kelas gw terkenal sebagai kelas paling berisik di kelas 8. Mantap! (padahal gw ketua kelas!)

Setelah kejadian itu, Yuri ga masuk gara” amandel (katanya). Trus hari ini (Rebo) Pak Ambar ga masuk gara” sakit (katanya juga). Jadi, gw menyimpulkan bahwa (ceilah bahasanya) karma dari Pak Ambar akan menjalar kemana”. Hhhhmmmm….

Selasa juga si Ayu ga masuk setelah kejadian itu berlangsung.

Atas nama 8A, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ditundanya penerbangan ke Denpasar kali ini. (Lho?? kok ga nyambung??)

Pesan Moral: Jangan pernah membuat guru kesel. Apalagi ditambah -ek. Jadinya kesel-ek. Jangan pernah!! Pokoknya jangan!!

Btw, gw udah ngasih RSS-nya detik.com di samping kanan di atasnya RSS-nya CNN. Hebat kan?

2 Komentar leave one →
  1. Mei 7, 2008 3:23 pm

    Serru jugga !
    Kocaq !
    biqin lagi yg bruu
    kloo bisaa ttg bu ita kalo gag bu ida (maav bu kalo dibaca)
    yang lebih seru donk !!

  2. Mei 15, 2008 2:03 pm

    hahahahaahahaa !!!

    jaddii takkuudd am c pa’ ambbaarrr !!!

    ngoocoll loo !!

Tinggalkan Balasan

