Skip to content

Pembokat, Ade Gw, AXIS dan Request Sani

Mei 1, 2008

Pertama” gw mau ngucapin selamet sama pembokat gw yang tadi siang jam 12.30 berhasil ‘mbrojol’-kan anak pertamanya di Kebumen, Jateng. Anak pertama dari Mba Wiwin (pembokat gw) sama Mas Romli (suaminye) lahir dengan selamet di rumahnya sendiri (sama bidan) jam 12.30 WIB tanggal 1 Mei 2008 dengan berat badan sampe 4 kilogram!! Anaknya laki” ganteng (kayak gw) tapi belum dikasih nama sama pembokat gw. Semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi bangsa, negara dan agama. Amin.

Nah, lain tempat, lain cerita. Kalo tadi gw cerita yang di Kebumen sono, sekarang yang di Bojong sendiri. Di rumah gw ada seseorang yang kali ini jago gambar. Baru kali ini saja. Adek gw (yang bawel) mulai menampakkan (bukan penampakan) keahliannya dalam gambar-menggambar. Ini dia foto gambar lukisan adek gw (yang bawel):

Ini lukisan adek gw di kertas HVS

Nah, bagaimana? Bagus tidak? Memang hebat adek gw (yang bawel) kalo soal gambar-menggambar. Emang baru bisa gambar jenis abstrak sih. Tapi lama” kan dia jadi bisa gambar yang lain lagi. Waktu itu aja dia pernah gambar gw, walopun jelek. Tapi lama” dia jadi bisa gambar yang macem”.

Pas makan, dia udah mulai kacau. Emang sifat ngeyelnya itu ga bisa di ilangin. Pernah dia ngeyel gini “Mas, Pocarinya jangan diabisin ya! Awas kalo diabisin! Itu kan punya ade!” Karena gw minum jatah gw sendiri, gw ngebela “Biarin aja, suka-suka mas dong!” Padahal gw minum punya gw sendiri yang dikira punya adek gw. Dia bales “Ih, kan itu punya adek! Jangan diabisin pokoknya!” Gw jawab lagi “Ini punya mas kok… Mas ambil di tas mas sendiri…” Dia udah mulai ngerasa gondok kalau ternyata minuman itu punya gw. Dia asal aja jawab “Oh… Lagian mas tiba” minum… eh… (mikir alesan yang bagus)” Hhmmm… Dasar adek gw… Hihihihi… Udah salah masih aja ngeyel…

Tadi juga dia ngeyel lagi. Pas lagi pada makan malem. Bokap gw cerita tetang kisahnya dulu:

Bokap: “Dulu itu… Pa’de Cip pernah nyuruh Pa’de Ali buat lari-lari di siang bolong… Terus… Pa’de Cip nyuruh Pa’de Ali minum 2 gelas air putih…”

Adek: “Dua? Banyak juga.. Langsung itu?”

Bokap: “Iya de, dua gelas”

Adek: “Oh… itu lho ma… gelas yang gedenya kayak pas kita di restoran kemaren…” (ngomong ngasal)

Gw: “Lho? Tau dari mana dek? Kan papa belum cerita kalo gelasnya segede itu…”

Adek: “Eh… itu kan cuma KALAU!!! KALAU PA!! KALAU MAS!!! KALAU MA!!! KALAU!!!!” (ngomong asal buat nutupin kesalahan, padahal alesannya ga nyambung banget)

Gw+bokap+nyokap: “Hahahahahaha…. Dasar adek ngeyel…”

Bokap: “Emang adek punya ‘Time Tunel’?”

Hahahahahaha…. Gondok lagi deh adek gw….

Oh ya, kemaren gw cetingan pake YM ke temen gw. Topik pertamanya tentang kartu baru yang muncul di Indonesia yang bernama AXIS. Ini dialog gw sama temen gw: (gw edit dikit)

Temen: “Eh, jangan pake AXIS ya!!! Soalnya tuh kartu seremin!!”

Gw: “Masa’ kartu disamain sama setan??”

Temen: “Bukan itu masalahnya. Katanya tuh kartu sering ada telpon dering tengah malem, tapi ga ada nomornya!! Serem kan!!”

Gw: “Ngga ah… kalo gw mah selalu gw profilin “Flight Mode”. Jadi ga akan ada telpon masuk…” (kata gw sok cool)

Temen: “Ya udah… pokoknya jangan pake AXIS!! Pokoknya jangan!”

Gw: “Oh iya, temen gw juga pernah kejadian kaya’ gitu… Terus… dia pake kartu IM3!!” (kata gw nakut”in)

Temen: “Ah, jangan bicara lagi ah… Serem gw…” (dia ketakutan karena dia pake kartu IM3)

Tapi tetep aja… gw ga akan ganti kartu gw cuma sekedar nyoba” ato main”. Gw udah ngerasa nyaman pake kartu 3 (three/tri). Soalnya, SMS ke sesama Tri gratis, kalo ke operator lain Rp 110 (udah pajak). Lagian nelpon cuma Rp 399 ke semua operator, kalo ke sesama Tri palingan cuma Rp 75. Buat GPRS juga murah. Ini udah gw buktiin dengan ber-YM-an ria selama sejam. Dan… cuma ngabisin sekitar Rp 487 perak!! Kalo lamaan dikit dan pas gope’, paling bisa sampe 1 jam 15 menit.

GILA!!! GW PROMOSI ABIS!!!

Kembali ke AXIS. Tadi gw sempet”in buka blognya orang, dan di situ ada tulisan “Jangan Pake AXIS”. Hmm… Kata yang sama dengan temen gw… Tapi, kali ini bukan karena ada setannya ato mahalnya. Melainkan (katanya) kalo udah pake kartu itu, bakalan ga bisa keluar lagi. Dan katanya lagi, itu kartu punya orang Kristen yang bisa menghipnotis orang-orang jadi ber-agama Kristen.

Sebenernya gw ga bagitu percaya sih. Paling ini cuma akal”an orang biar kartu AXIS ga laku. Tapi, bagi yang lebih percaya fakta daripada mitos, jangan pernah memberi tahu bahwa itu kabar bohong.

Request dari temen gw buat nulis tulisan tentang loker gw. (dari Sani)

Ini sih cuma request dari temen gw aja sih. Requestnya tentang loker gw. Dia ngasih tau ini lewat FS gw di Dias Handsome. Tulisannya begini:

wa`alaikumsalam..
lu perasaan mamerin blog lu mulu?ada apa dngn blog lu??
eh yang tentang loker di masukin g?

Nah, udah jelas dia pengin masukin idenya itu ke dalem blog gw. Tentang loker gw. Oke , gw cerita tentang loker gw.

Gw dikasih jatah loker pas kelas 7/1 SMP di nomer 103 di deket tangga. Sedangkan si Sani (yang nge-riquest ini) di kasih jatah di loker nomer 106, tepat di bawah loker gw. Gw orangnya sayang sama loker gw, jadi loker gw bersih dan rapih. Beda sama si Sani, dia orangnya cuek sama lokernya, tapi dia selalu aja nyebut bahwa lokernya rapih. Padahal, kenyataan di lapangan lain sama sekali dengan perkataannya itu. Lokernya sangat berantakan banget!!!

Isinya? Buku, jaket, baju, sepatu, kolor, kaos kaki, sampe jangkrik juga ada (hehehehe, bercanda kok Sani). Tapi, dia itu punya 2 loker, dan sama berantakannya. Sebenernya ga boleh sama sekolah make 2 loker sekaligus, tapi dia make 2 loker karena ada temennya (namanya Rendy) yang ngasih lokernya ke Sani karena dia ga make loker. Alhasil? Loker penuh dan berantakan jadi pemandangan biasa kalo lokernya dibuka.

Nah, itu dia sekelumit cerita buat request temen gw. Gimana Sani? Puas??

14 Komentar leave one →
  1. ancaem permalink
    Agustus 27, 2009 8:05 am

    Marhaban ya Ramadhan
    Met menjalankan ibadah puasa…🙂

  2. AnyMOS permalink
    September 30, 2010 2:18 pm

    AXIS kan yg punya orang Arab,gimana ceritanya hipnotis orang jadi Kristen?Ada juga hipnotis orang jadi Muslim

  3. agus permalink
    Januari 30, 2011 12:03 pm

    zmz ea kl m0 085789025878

Trackbacks

  1. Loker Baru | Indonesia Bekerja

Tinggalkan Balasan

