Skip to content

Liburan Bikin BT

Mei 6, 2008

Liburan kali ini (sebenernya bukan liburan, tapi diliburkan) bikin gw BT. Soalnya, gw kerjaannya paling cuma makan, minum, kentut, ngupil. Udah, gitu aja. Sebenernya bisa aja sih gw main SUDOKU, tapi karena gw ga berbakat main SUDOKU, gw ga bisa” main SUDOKU. Liat aja (mana bisa liat??) bukunya masih tersimpan rapi di atas meja mesin jahit. Gw udah nyoba berkali” sampe malem, ga taunya tetep aja ga bisa. Semalem gw nyoba lagi sampe jam 11, ternyata ada satu angka yang dobel di satu baris… Ah… memang sulit…

Sampe tulisan ini diturunkan, SUDOKU masih buat gw penasaran. Tapi, SUDOKU ga bikin otak gw tambah stress apalagi mau bunuh diri. Ga akan…

Ternyata liburan kali ini ga ngaruh sama tempat gw les supaya libur. Karena, di luar negeri ga ada yang namanya UN, adanya Final Test (itu mah B. Inggrisnya…). Karena ngga libur itulah, gw tetep aja masuk, tanpa ada libur. Lagipula, libur” gini tetep aja di kasih Homework sama gurunya… Huhhh….

Tapi, udah gw kerjain sih… barusan… hehehehe… Gw ngerjain dulu baru ngisi blog gw. Nah, ini dia homeworknya yang dikasih sama Mrs. Sue (ora jamu *Sue Ora Jamu*):

Q: What do you think boarding school would be like? Write more than 40 words!

A: Boarding school in Indonesia is good. I ever go to boarding school when I seven years old. The management in boarding school said “In boarding school you can focus to the our lesson. But, you can’t go to your home because you must live in here.”

Artinya:

T: Menurut kamu, bagaimanakah sekolah asrama itu? Buat lebih dari 40 kata.

J: Sekolah asrama di Indonesia itu bagus. Saya pernah ke sekolah asrama saat umur saya masih 7 tahun. Orang yang bekerja di dalam sekolah asrama mangatakan “Di sekolah asrama, kamu bisa fokus sama pelajarannya. Tetapi, kamu tidak bisa pulang ke rumah karena harus menginap di sini.”

Hehehe… padahal gw nulis ngasal banget tuh. Salah satunya adalah “Saya pernah ke sekolah asrama saat saya masih umur 7 tahun”. Padahal umur segitu gw masih sekolah di sekolah biasa, bukan asrama. Lagipula gw ga pernah ke sekolah asrama. Itu semua supaya guru gw tercengang bahwa gw ternyata bisa bahasa Inggris. Soalnya selama di tempat les, gw sering dibilang sama temen” kalo gw paling payah bahasa Inggrisnya. Padahal gw bisa lho ngomong Yes sama No di waktu yang tepat (maksud: pas gw ga ngerti guru gw bilang apa…)

Pesan Moral: Kalo ngga ngerti guru Bahasa Inggrisnya bilang apa, hanya ini jalan alternatifnya. Katakan Yes atau No… Coba aja…

Tempat les gw ada di EF Bogor, di Jalan Pajajaran. Ntar gw berangkat pake angkot 34 jurusan Bambu Kuning-Pasar Cibinong trus dilanjutkan dengan naik bus, tapi gw ga tau jurusannya (do’ain semoga gw ga ketiduran lagi). Sebenernya bisa aja sih gw naik kereta, tapi harus 3 kali ganti kendaraan (angkot, kereta, angkot). Gw udah dikasih uang saku sama nyokap buat pergi ke tempat les kira” Rp 7000-an. Itu buat satu kali gw ke tempat les, padahal biasanya buat ke tempat les itu paling cuma butuh Rp 5000, jadi ada 2000 buat gw tabung… Lumayan… ga ada 2000 juga ga ada sejuta… hehehe

Btw, seminggu ini gaji gw turun karena banyak hari liburnya…. Biasanya Rp 41000 (buat seminggu), tapi sekarang karena banyak hari libur, jadi Rp 25000… Hhuhuu

Oh iya, gw masih punya banyak PR yang belom gw kerjain nih… ada MTK, Biologi sama Olahraga (yang ini tugas). MTK masih bisa gw atasi dengan mudah (nge-sok banget gw), tapi kalo Biologi?? Hmmmm…. kayaknya ini yang paling susah deh… Bagaimana ngga? Gw paling ga seneng pelajaran Biologi, selain pelajarannya cuma liatin organ dalem tubuh makhluk hidup (gw paling jijay kalo udah kayak gini), juga gurunya ga enak kalo ngajar, kayak ga jelas gitu… Huh… males deh…

Btw, kemaren gw nyoba GTalk di Google… Gw nilai sih ga seru+ga bagus. Masih bagusan pake Yahoo! Messenger, soalnya kalo GTalk ga bisa pindah” atau di minimize. Kalo Yahoo! Messenger kan masih bisa di minimize gitu. Gw main GTalk sama orang luar yang baca blog gw…

Ngomong” tentang blog… blog gw lagi turun drastis nih… yang tadinya 148 views, sekarang jadi 53 views. Padahal udah gw promosiin sama orang” dan temen” gw juga loh… Huhuhuhuhuhu…

Tentang hari ini?? Hhhmmm… kayaknya gw kumat lagi deh… (hayo lho…) Biasa lah… Di WC bikin gw tambah kumat sekumat-kumatnya…. (perasaan topiknya WC mulu ih??? ya udah deh, ga usah gw bahas yah…) Lanjut dari tempat-nongkrong-paporit-gw (WC), gw diberi tugas dari sang inspektur rumah (maksud: nyokap) buat nyuci piring yang se-abrek banyaknya… Daripada piringnya ga dicuci trus jadi bau, mending gw cuci aja deh… Mau tau apa yang gw cuci? Ini dia daftarnya:

  1. Piring 4 biji
  2. Panci (bukan yang penyokin…) sama tutupnya
  3. Sendok kira” 8 biji
  4. Sodet
  5. dan lain lain.. (saking banyaknya sampe gw lupa)

Btw, gw udah ngga mules lagi kayak 2 hari yang lalu (kalau ada yang do’ain, makasih ya!!!)… Alhamdulilah sekarang gw udah bisa jalan (apa hubungannya??)…

3 Komentar leave one →
  1. valent permalink
    Mei 6, 2008 8:44 pm

    wach mas..blh jg tue ajarin w men sudoku!
    wkwkwkwkwkwk…

  2. kang4roo permalink
    Mei 7, 2008 7:18 am


    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  3. ckasih permalink
    Mei 7, 2008 12:44 pm


    shocked: MALAYSIA MAKE NEW RULES FOR CHRISTIANS!!

    EVERY CHRISTIANS MUST SAY “ALLAH” RATHER THAN “GOD” & DONT SAY “TRINITY” ANYMORE..
    This is because English language not suitable anymore because the original Bible is in Arabic.

    The full story is here: ckasih.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: