Skip to content

Ke Tempat Les Butuh Perjuangan

Mei 9, 2008

Maaf semua kemaren gw bisa posting pas sorenya, padahal gw punya cerita seru pas gw ke tempat les gw. Gw ga bisa posting gara” gw lagi keasyikan maen SUDOKU. Huh, SUDOKU mulu nih… Iya dong, gw sekarang jadi maniak SUDOKU (padahal soal yang “sedang” aja udah nyerah). Yap, gw ga bisa posting gara” gw lagi asyik mikir tentang SUDOKU. Hasilnya?? 8 kali menang, 10 kali seri dan 7 kali kalah… Eh… itu mah tinju ya??? Ini yang sebenernya… Gw bisa selesaiin 13 permainan SUDOKU!!! 13 LHO!!! 13 SODARA”!!

Sudahlah, daripada gw tambah gelo, mending gw langsung aja cerita tentang keidupan ikan lele ini… (ikan lele??? iya, sekali-kali gw ga bilang “HANDSOME” boleh kan??)

Oke deh, gw berangkat ke tempat les sama kaya’ hari Selasa kemaren, naik angkot 34 trus dilanjutin naik bis. Naik angkotnya sih ga masalah… Tapi pas di bisnya banyak masalah menghadang monyet ganteng ini (monyet ganteng?? monyet genteng kale…). Jadi gini, pas naik bis, gw ngerasa bahwa gw salah milih bis buat gw tebengin. Dan bener aja… Gw naik bis yang kalo jalan mirip sama gerobak kecebur laut…

Gejrek… gejrek… gejrek… byurr… (kan kecebur laut*dangkal*)

Tapi emang dasar gw… udah maniak sama SUDOKU sih… Tau kan apa?? Yup, gw main SUDOKU di bis yang kalo jalan kayak laut kecebur gerobak… eh, gerobak kecebur laut dangkal. Gw ulang lagi, gw main SUDOKU di dalem bis yang kalo jalan kayak gerobak kecebur laut… Bisa mikir?? Tentu aja ngga…😀

Okeh, untungnya gw masih selamat sampai EF setelah naik bis yang gojrak gajruk tadi. Sampai di EF gw langsung pipis (bukan karena bisnya, tapi gw kebelet). Abis pipis di toilet (masa’ di pohon??), gw langsung mengeluarkan buku merah… Bukan buku les, tapi buku… SUDOKU!! Hehehe.🙂

Pas pelajaran, gw ga ngerti apa yang di bicarain sama guru gw, Mrs. Sue. Soalnya, guru gw kalo ngomong pake Bahasa Inggris mulu… (yaa eyalaah..) Tapi yang jelas dia nyuruh semuanya buat bikin schedule tentang ujian di bulan Juni. Waduh, padahal gw ga tau apa” sama ujian dan exam di bulan Juni… Gawatsss….

Untungnya, temen” juga ngga ngerti apa yang diomongin Mrs. Sue. Jadinya?? Gw sama temen” boleh berkelompok buat schedule aneh itu… Tentunya setelah melewati berbagai pertimbangan dan dan negosiasi sama guru tua itu (udah 45 tahun!!). Emang dasar pada males semua (gw juga), jadinya ga selesai dan disuruh jadi PR!! Baru kali ini gw tau ada tempat les dikasih PR, dan harus selesai di hari Kamis minggu depan. Huhh… Ada yang mau bantuin??

Tapi les di EF itu ada enaknya juga, yaitu pas hari Selasa gw dan kawan” main internet!! Jadi pas Selasa btar gw (kayaknya) bisa nge-posting tulisan gw di EF… Hehehe. Sekolah udah pernah, tinggal tempat les sama Hot Spot di cafe aja yang belom..

Selesai les, gw sholat ashar di musholla-nya EF. Pas selesai, dan temen gw masuk musholla buat gantian, gw punya niat ngerjain si Ekonk (namanya calon yang gw kerjain). Waduh, parah gw, abis tobat langsung kumat lagi… Heheheh. Gw ambil sendalnya dia pas lagi sholat, trus gw taro di dalem **** ******. Gw sensor aja, takutnya pas dia ngebaca blog gw, trus tau bahwa gw yang ngumpetin, gw bisa di gebukin. Dan dengan gendengnya gw jawab ngasal gini:

Ekonk: Tau ga sendal gw yang ngumpetin siapa?

Gw: Yugi kali om, gw mah kaga (Yugi=temen EF)

Maafin gw kalo lw baca tulisan gw ini Konk… Hihihi🙂😀 :))

Lanjut, gw pulang tanpa ada masalah yang datang menghadang daku… Cuma hujan rintik” sih ngga masalah, di bis pun juga ga masalah… Tapi di angkot?? Ini baru masalah yang sangat besar yang pernah dihadapi daku.

Yap, besar sekali… BESAR SEKALI!! Apa itu? Jendela angkotnya ga bisa ketutup gara” rusak… Besar kan?? (emang ga nyambung kok). Gara” ga bisa ketutup itulah, angin+hujan langsung masuk ke dalem angkot… Tapi tetep aja, ga di bis ga di angkot tetep… maen SUDOKU!!! (ga bosen apa om??) Ga bosen tuh… Sama sekali ga bosen… Btw, kenapa jadi om???

Di tengah jalan, gw kaget setengah idup setelah melihat kenyataan ini. Apa itu? Angkotnya mau dicerter, alias disewa buat pergi ke suatu tempat tapi sampai tujuan dan bayar mahal tentunya (dia mau bayar Rp 30 ribu!!). Yup, dicarter… Jadi angkot yang gw naikin mau disewa orang… Bukan itu aja, tapi keberadaan gw di angkot terancam hilang alias diusir… Untungnya ngga… Sudahlah, yang lalu biarlah berlalu… Hehehehe😀

Di jalan kampung yang biasa gw lewatin biasa aja, ga ada something urgent or funny. Pas mau main komputer, gw diingetin sama nyokap gw:

Nyokap: Mas, mandi dulu sana…

Gw: Ga usah mandi aja ya… (pake tampang melas)

Nyokap: Eh… Jangan gitu, ntar banyak kuman penyakit yang masuk ke tubuhmu. Dan akhirnya *blablabla*

Gw: Tapi males mandi… Kan udah mau maghrib… (dialognya pas maghrib)

Nyokap: Mandi sana!!! Jangan gitu!!! Kalo ngga mandi ngga boleh main komputer… (padahal akhirnya gw ga main komputer)

Gw: Iya deh ma…

Hhmmmm… dari dialog di atas telah menunjukkan bahwa batapa joroknya gw dalam hal mandi dan WC. Tau sendiri kan kalo gw mandi kaya’ gimana?? Yap, 30 menit…😀 (kebanyakan senyum ya??)

Oh iya, hari Kamis bokap gw pergi ke Semarang buat acara kantor gitu. Karena bokap gw pergi itulah, mobil yang dibawa sopir bokap gw (namanya Pak Mahmud) ngga dibawa pulang ke rumah. Otomatis, kalo sopir bokap gw ngga ada, pasti mobilnya juga ngga ada, dan motornya dititip di rumah gw. Karena nyokap takut kalo motornya dicuri atau sebagainya, jadinya motornya digembok pake jas hujan dan kursi. Gak percaya? Liat ini->

Berbagai macam aksesoris nempel di motor Pak Mahmud

Btw, di rumah gw ada kemajuan berarti yang hinggap di nyokap gw (hinggap? emang tawon?). Jadi, nyokap gw bisa main SUDOKU dan mulai nyuri” buku SUDOKU gw… Huhuhuhu…

Oh iya, hari Jumat masuk sekolah… Huhuhuu😦 Padahal hari Sabtunya libur…. Harpitnas (Hari Kejepit Nasional *sehari masuk, langsung libur*) deh…

News: Kan tadi bokap gw pergi ke Semarang pake pesawat, bokap gw ngasih kabar yang menggemparkan dunia… Yap betul, gw ga boong… BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA di CENGKARENG KEBANJIRAN LAGI… Bandara Internasional loh!!!

3 Komentar leave one →
  1. Ekonk permalink
    Agustus 12, 2008 7:41 am

    He Dias, ternyata loe ya yang umpetin sendalku. Balikin-balikin, sampai aku nuduh guru Sue ternyata loe. Gua kira guru Sue sholat juga sampai ketuduh. Jadi solatmu gak diterima waktu itu. Tobat ayo!!!!

  2. ekonk permalink
    September 30, 2008 11:14 pm

    itu sapa yang ngaku2 jadi ekonk??
    itu bkan comment gw..
    sapa tw??

  3. thekill permalink
    Juni 25, 2009 10:53 pm

    hahayahayayayahha

Tinggalkan Balasan

