Skip to content

Mobil Hantu

Mei 14, 2008

Malam itu, sekitar pukul 20.00, ada orang keluar dari mobil Nissan X-Trail 2.5Xt pinjeman dari kantor. Ternyata yang keluar itu adalah supirnya bokap gw yang namanya Pak Mahmud… Biasa dipanggil Mahmud Schumacher… Dipanggil Mahmud Schumacher gara” kalo di jalan tol sering lewat bahu jalan buat nyalip mobil di depannya. Emang ga nyambung sih, kalo Michael Schumacher nyalip mobil di depannya di sirkuit, kalo Pak Mahmud “Schumacher” nyalip dari kiri di jalan tol.

Tapi, yang pengin gw tulis di sini bukan tentang Pak Mahmud, tapi bokap gw sendiri. Ada hubungnya dikit sih sama Pak MD (MahmuD). Cerita ini dari bokap gw sendiri… tanpa gw edit sedikitpun.

Cerita ini hanya fiksi belaka, jika terdapat kesamaan nama, lokasi dan kejadian, well… itu adalah suatu kebetulan belaka. Lagian kalo salah kok disamain sih??, hahahaha…

Oke, gw cerita… Dengerin yah!!! (mana bisa denger??)

Jadi gini, pas malem”, bokap gw pulang seperti biasa dari kantor. Dan seperti biasa juga, temennya bokap gw juga nebeng… Namanya Om Joko (mirip nama kucing gw yah??).

Nah, bokap gw bilang ke Om Joko gini “Aku duluan dulu yah ke mobil…” (kira” gitu lah…). Dibales sama Om Joko “Yo wis…”

Pas udah nyampe parkiran, bokap gw langsung masuk ke dalem mobil. Nah, karena bokap gw masuk ke mobil lewat pintu belakang bagian kiri, sedangkan Pak MD lagi ada di tempat sopir (depan kanan), maka Pak MD ga tau kalo ternyata bokap gw udah ada di dalem mobil. Pas bokap gw masuk mobil juga kebetulan sopirnya lagi keluar buat betulin wiper.

Begitu bokap gw masuk, Pak MD keluar buat betulin wipernya (gitu loh maksudnya gw!!). Karena itulah, Pak MD ga tau kalo bokap gw udah ada di dalem mobil.

Di sini, bokap gw ada niat baik nan mulia. Sangat mulia. Yaitu bunyiin klakson mobil biar Pak MD tau kalo bokap gw udah di dalem mobil. Pas bunyiin bel, Pak MD yang lagi benerin wiper kaget. Mungkin di dalem hatinya Pak MD bilang “Mobilnya kok bisa bunyi sendiri??”

Karena tau perbuatan mulia itu bikin Pak MD bergetar hingga 5 SR, maka niat mulia nan baik tadi berubah manjadi …. (ga usah gw tulis aja, takut marah bokap gw). Hmm… ternyata bokap gw pengin bunyiin klakson lagi biar Pak MD kaget (lagi).

Pas bunyiin klakson “TIIINNN…” Pak MD langsung kaget (lagi). Sampe disini bokap gw udah ngerasa seneng bukan kepalang…

Begitu temennya bokap gw masuk (gw tulis aja Om Joko) mobil, Pak MD masih bingung… Ini nih dialognya:

Om Joko: “Pak, ayo berangkat”

Pak MD: “Lah?? Bosnya belon turun kok…”

Om Joko: “Belon?? Tadi katanya mau duluan…”

Pak MD: “Ga tau tuh…”

Udah sampe di sini, Om Joko mau masuk mobil dan duduk tentunya. Pas mau masuk mobil, sebelomnya bokap gw udah ngekunci semua pintu biar pada terkejut. Pas mau dibuka sama Om Joko, ga bisa karena udah dikunci sama bokap gw. Om Joko bilang “Pak, buka pintunya pak…” Karena Pak MD udah ngerasa ngebuka pintu, dia jawab “Udah kok..” Padahal bokap gw yang ngekuci…

Setelah (terpaksa) dibuka sama Pak MD, Om Joko masuk mobil dan duduk di bagian depan sebelah kiri. Karena bokap gw lagi ngumpet (dan untungnya ga ketauan) di belakang kursinya Om Joko duduk, dan lagi pengin usil, bokap gw nyolek jenggotnya Om Joko dengan pelan seperti hantu lagi nyolek mangsanya. Pas nyolek gitu, Om Joko ngeliat ke belakang sambil bilang “Opo iki?? (Ada apa ini?)” Abis ngeliat ke belakang, bokap gw dengan semangat 45×2=90, kagetin Om Joko dengan “WAAAA!!!!” Lantas, Om Joko kaget bukan kepalang… “Setaann!!!” Udah dibilang gitu, bokap gw juga masih ngeles lagi…

Om Joko: “Setaann….”

Bokap gw: “Heheheh…”

Om Joko: “Kaget aku… Ojo ngusili tho yoo… (Kaget gw, jangan usil donk!!)”

Bokap: “Lha… kalo aku ngageti sampean, engko sampean jantungan kan repot… (lho? kalo gw kagetin ente, ntar jantungan bisa repot gw)”

Om Joko: “Iyo yo… (iya yah…)”

Hebat hebat… salut gw sama bokap gw yang berhasil menciptakan sebuah mobil menjadi Mobil Hantu.

Setelah itu??

Abis pulang, di jalan bokap gw nanya ke Pak MD “Pak, kok mobile ngebel dhewe yo?? (pak, kok mobilnya bisa ngebel sendiri ya??)” Lantas Pak MD jawab “Ga tau, saya kira wiper sama bel ada hubungannya…”

Wiper sama klakson ada hubungannya?? Mungkin ga mungkin kali…

(maksudnya: kalo lagi megang wiper, klaksonnya jadi bunyi… mungkin ga??)

7 Komentar leave one →
  1. iwan permalink
    Mei 14, 2008 5:37 pm

    bokap lu usil bener ya?
    bokap jail kok disalutin…gimana sih

  2. wicak permalink
    Mei 14, 2008 5:41 pm

    Siapa menabur angin pasti akan menuai badai….siapa yang suka nakutin orang suatu saat pasti akan ditakuti setan beneran…he…he….

  3. alid abdul permalink
    Mei 14, 2008 5:53 pm

    Gag takut ah. Penakut smua tuh om om.

  4. sebelekete permalink
    Mei 23, 2008 8:02 pm

    yas,bokap lw jail amat. .untung gw ga jadi nginep rmh lo,kalo jadi,w dijailin ma bokap lw kali ya. . .hehehe. .

  5. kchank .. permalink
    Juni 20, 2008 8:55 pm

    whhaha .. ngocol ^^

  6. Februari 11, 2011 6:59 pm

    serasa baca blognya radityadika😀😀
    style tulisannya itu looh ….

Trackbacks

  1. Berbagi Shampo « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: