Skip to content

Nasib… nasib…

Mei 16, 2008

Sebenernya kejadian ini udah terjadi di hari kemis kemaren sih, tapi gw ga sempet nge-posting gara” gw ngetik tulisan buat lomba di IGOS dalam kategori Pelajar & Mahasiswa. Kok bisa ya?? Padahal gw ini cuma seorang pelajar biasa yang kerjaannya di sekolah cuma dateng, baca buku, ngupil, kentut, molor. Ga ada yang spesial. Kenapa gw yang dipercaya?? Something happened.

Mungkin gara” gw rajin nulis di blog gw yang makin hari pengunjungnya turun terus… (sedih aku). Yap betul. Menurun….😦

Nah, ada sesuatu di hari kemis yang bikin gw agak trauma sampe sekarang. Sesuatu yang sebenernya bisa gw atasi kalo gw nelpon saat itu. Oke deh, gw cerita.

Gw kreatif. Yap, gw ini adalah termasuk orang yang kreatif. Sebagai contoh, kalo gw ga bawa pulpen pas di sekolah, gw pasti pinjem. Kalo gw ga bawa uang, gw minta orang. Kalo tipi di rumah lagi dipake adek gw (yang bawel), gw tinggal bekep adek gw dan gw ambil remot tipi. Kalo di WC airnya abis, gw pake air di klosetnya.

Tapi, ke-kreatifan gw ini telah dipatahkan oleh seseorang yang gw sms gara” nyasar. Yup, ada orang yang ga sengaja gw sms gara” gw kesel karena ulahnya… Dia itu selalu kirim sms ke adek gw dengan kata” ga jelas sama sekali. Karena gw kesel itulah, gw pengin tau nama orang itu siapa.

“Selamat pagi. Di sini dingin sekali! Maklum, saya tinggal di kuburan Cina di Depok. Saya akan menghampiri Anda kalau Anda masih ganggu orang.”

Gw kirim sms yang tulisannya kayak tadi supaya dia takut kalau” yang kirim dari setan beneran. Bukannya gw mau menyemarakkan sms merah yang lagi marak di Indonesia, tapi gw cuma pengin takut”in tuh orang biar ngga ganggu adek gw lagi… (gw masih punya belas kasihan!!!).

Mau dong dihampirin!!! Aku juga pengin kenalan!!

Waduh!!! Ternyata dia bales tidak seperti yang gw kira!!! Gw kira dia bakalan takut kalo yang sms dari setan. Ternyata dia malah pengin kenalan. Rusak rencana gw… Lagipula, mang ada setan bisa kirim sms?? Ga ada sinyal di kuburan, jek!! (tau dari mana, Yas?)

Saya punya banyak pasukan di sini! Anda cewe atau cowo? Masih kecil atau udah gede? Saya akan kirim pasukan secepatnya!!

Gw mulai kirim sms lagi supaya bisa mengetahui biodata dirinya… (setan juga butuh KTP jek!!! *Kartu Tanda Penguburan*)

Begitu terus gw sms-an sama tuh orang sampe gw bosen denger nada dering sms gw yang butut ini. Dan isinya pun sama saja, hanya sebatas “Cepetan Kirm Setannya!!”. Sampe akhirnya gw kirim sms yang terakhir (karena gw udah mau sekolah):

Lama lu jawabnya!!! Udah ya!!! Setan sekolah dulu. Di kuburan juga ada sekolah lho!! Kapan-kapan setannya dikirim pake POS atau yang cepet pake TIKI. Dadah!!

Dasar ngawur!! Ga mungkin deh di kuburan ada sekolah… dan yang ga mungkin setan dikirim pake TIKI… Adanya juga TIKI ngga mau ngirim…

Selepas dari sms-an sama orang ga jelas+ga dikenal, gw berangkat sekolah jam 6 pagi dari rumah gw di Bojong. Nah, disini gw udah punya pirasat buruk yang amat teramat buruk…

Seperti biasa, gw nunggu temen gw buat gw tebengin sampe sekolah. Dan yang gw ga tau, bahwa kelas 3 itu libur!!! (yang gw tebengin itu anak kelas 3) Padahal semalem sebelomnya, gw udah ngasih tau ke temen gw bahwa kelas 3 itu libur. Tapi kenapa gw malah lupa sendiri??? Dasar pelupa!!!

Selagi nunggu temen gw yang ga akan dateng itu, gw nge-liling-in (mengelilingi) bengkel di mana tempat gw nunggu temen gw itu. Ada kali gw muter” di bengkel 50 lap. Bahkan gw udah over lap sama pembalap dari Arab (maksud: kucing putih manis *kucing dari Arab?*). Selain main balapan sama pembalap kucing dari Arab, gw juga baca koran (ceilah! kayak om” gw) Otomotif yang gw bawa setiap terbit hari kemis. Selagi nunggu, gw baca majalah Otomotif. Sampe” gw baca korannya abis setengah koran!!! Dan itu selesainya jam 06.30!! Padahal masuk sekolah jam 06.45!! Tinggal 15 menit… (itu udah pasti telat)

Selesai baca koran, gw baru nyadar bahwa kelas 3 itu libur. Padahal bokap gw udah pesen sama gw “Kalo Eca-nya (nama anak kelas 3 itu) kelamaan, naik angkot aja berangkatnya”. Gw ga nangkep kata” bokap gw itu!!! Sengsara…😦

Dan akhirnya gw memutuskan untuk naik angkot ke sekolah walopun kalo naek angkot pasti telat 30 menit lebih. Gw naik angkot setelah gw tanya tukang ojek “Jam berapa??” (kenapa gw ga naik ojek aja sekalian?).

Gw naik angkot 07 jurusan Bojonggede-Pasar Anyar. Ternyata, setelah beberapa bulan ga naik angkot biru ini, banyak hal yang berubah di jalan. Seperti contoh, jembatan di jalan yang lonsor udah diperbaiki. Maklum, gw terakhir naek angkot ini bulan Februari-an buat potong rambut di deket stasiun.

Pengalaman naik angkot di pagi hari ini adalah yang pertama kalinya gw rasain… Sebelom”nya gw belom penah rasain. Ada beberapa pengalaman yang gw dapet setelah naek angkot di pagi hari ini. Ternyata kalau naek angkot itu, pas turun kaki dulu. Kalau abis turun, bayar ke sopir angkot. Dan yang penting, duduk di mana pun tetep pake pantat. Dan ini yang paling penting, ternyata Dian Sastro itu adalah perempuan, bukan laki” atau pun bencong jalanan (lho kok?).

Walopun lebih banyak ga enaknya, seperti berdesak-desakan, ternyata ada juga enaknya. Yap, enak sekali. Jadi gini, pas sampe di Yogya plaza ada orang naek dari situ. Dan ternyata pas gw nengok, itu adalah guru gw pas gw masih SD… Dan pas sampe sekolah gw dibayarin deh… Hehehe😀

Okeh, lanjut. Ternyata sengsaranya gw gara” ga tau kalo kelas 3 libur tidak berhenti di angkot.Di sekolah pun gw malah tambah sengsara… mantap dah!!

Setelah sampe sekolah, gw langsung ngeliat ke semua kelas. Ternyata semuanya udah masuk dan gw dateng pas jam pelajaran ke-satu. Anjrit. Gw langsung aja lapor ke piket atas keterlambatan gw. Setelah gw liat ternyata yang ngawas adalah Pak Dudi yang terkenal penegak kedisiplinan, dan galak tentunya (pas galak jadi galak, kalau ngga? lumaya adem lah…)

Gw: “Pak, saya terlambat pak…”

Pak Dudi: “Ya sudah, liat di tabel. Berapa menit?”

Pas gw liat, ternyata gw “cuma” telat 15 menit. Dan di tabelnya “cuma” lari 5 keliling.

Gw: “Saya telat 15 menit pak…”

Pak Dudi: “Lari berapa keliling?”

Gw: “Lima…”

Pak Dudi: “Ya sudah sono lari!!!”

Langsung aja gw melaksanakan perintah itu. Karena itu adalah tugas penting yang musti diselesaikan, maka gw langsung lari. Yap, seekor manusia ganteng lari 5 keliling gara” telat naik angkot. Dan naik angkotnya pun gara” ga tau kalo kelas 3 libur… nasip…😦

Oke, kita review lagi apa yang telah terjadi pada diri seekor manusia ganteng.

  1. Ga tau kalo kelas 3 libur
  2. Naik angkot pas jam 06.30
  3. Dibayarin sama guru SD
  4. Lari 5 keliling😦

Ternyata, 5 pengalaman dan 5 keliling belom cukup untuk menimpa diriku… huhuhuh… Yap, masih ada lagi. Ternyata ada sebuah mata pelajaran yang ga gw suka mengadakan ulangan!!! Alias, biologi yang diajarkan Bu Ita mengadakan ulangan. Sebenernya ada PR sih, tapi udah gw selesein. Tapi kalo ulangan gw ga tau.

Gawat!!!

Ulangan pun dimulai. Soal pertama udah gw tulis dengan mudah. Soal kedua gw mikir dan masih bisa diselesaikan. Soal ketiga gw mulai berpikir keras. Soal keempat gw ga ngerti. Soal kelima gw ngibarin bendera putih pertanda nyerah… Ampun susahnya…

Sebuah soal berbunyi seperti ini “Apa yang menyebabkan warna merah pada darah?”. Gw jawab dengan asal “Gara-gara ada pewarnanya…”. Sebenernya gw tulis “Hemoglobin” sih, tapi gw tulis “Hemoglobin” pas gw nyontek ke temen dengan sukses.

Bagi orang yang baca blog gw, tolong kirim do’a buat gw supaya nilai biologi gw bagus… Amiin….

Nasib sial selesai!! Ganti ke nasib baik!!

Pas pelajaran komputer, ada pemberitahuan sama Pak Ujang (guru komputer gw) bahwa gw ditunjuk untuk mengikuti lomba IGOS Sumit di blog. Seperti kata gw di intro. Gw ngebahas tentang Free/Open Source Software (FOSS) dan gw tulis di blog gw yang satu lagi. Di blogger. Kalau mau baca silahkan masuk ke http://diazhandsome.blogspot.com (ga ada nama lain selain Dias Handsome?!)

Do’ain gw menang ya!!! Hadiahnya lumayan loh!!! Satu jeti!!! Hmm… buat apa ya?? (belom juga menang…)

3 Komentar leave one →
  1. alid abdul permalink
    Mei 17, 2008 1:15 pm

    Gila ya ada daftar tabel telat kayak menu di resto fastfood. Gw si langganannya telat coy, padahal deket. Gurunya pada kesel ngukum gw hehehe

  2. joko permalink
    Mei 17, 2008 2:28 pm

    Ternyata kamu itu suka nyontek. Parah

Trackbacks

  1. 2 in 1 part 1 « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

