Skip to content

Sekolah Itu Sepi Karena…

Mei 23, 2008

Malem-malem, gw ngeliat ke meja belajar gw banyak buku bertumpuk-tumpuk. Kalo udah bertanda gitu, berarti ada PR yang bertumpuk-tumpuk pula. Setelah gw cek, ternyata hari Jumat ada PR yang harus diselesaikan. Sebuah PR yang amat-teramat menyulitkan bagi gw. Tapi mudah bagi Einstein. PR yang amat-teramat menyulitkan itu adalah PR Matematika. Walopun gw berhasil menyelesaikan 1 soal dengan mudah, dan satu soal lagi sedang dalam perhitungan, tetapi tetep aja 3 soal lainnya ga dikerjain.

Gw cukup ngiri sama iklan sebuah bank yang katanya “Hidup itu jangan dibuat sulit!”. Lanjutannya, “Makanya, pake bank ‘GONO GINI’.” Sedangkan di iklannya, ada sebuah perempuan yang memasuki rumah (atau apartemen, gw ga tau) tinggal taro tangannya di atas alat scan dan pintu rumah/apartemennya pun langsung kebuka. Pas udah di dalem, ada kopi yang tiba-tiba nongol dari meja. Trus dia pengen nonton tipi, tinggal tepuk tangan. Maka, muncullah tipi lengkap dengan home theater-nya.

Kalo semua kehidupan di dunia ini seperti itu, mungkin bakalan enak dan menyenangkan mungkin. Jadi, pas ada PR banyak gini, tinggal tepuk tangan, maka semua PR pun langsung selesai. Kalau mau main Nintendo Wii, tinggal tepuk, langsung ada Nintendo Wii. Mau cebok, tinggal tepuk, maka pantat kita akan dimanjakan dengan elusan dari mesin yang membersihkan pantat kita. Praktis juga.

Mari lupakan praktis-memraktis. Katanya, hidup kalau praktis bakalan susah di jaman depan. Nah, kalau gitu kembali ke PR gw yang numpuk. Uooohhh!!

Setelah (terpaksa) selesai, maka gw menyiapkan segalanya buat pelajaran besok. Lanjutannya, tentu gw tidur dengan asiknya dan seenaknya. Entah bantal bertuah gw terbang ke mana, guling terbang ke mana, pokoknya tidur. Ga peduli siapa yang menemani gw di dalam tidur gw. Zzzz…

Bangun, seperti biasa, gw ogah-ogahan dulu, walopun nyokap udah bangunin gw pake air 8 ember. Dengan bantuan alarm hape pun tetep aja gw masih ogah (setelah diselidiki, ternyata hapenya belom disetel alarm). Akhirnya gw bangun terlambat 15 menit, jadinya gw bangun jam 05.15… Masih bisa terselamatkan sih dengan makan yang cepet. Tapi mandi gw tetep ngga berubah waktunya. Tetep LAMA!!

Setelah melewati berbagai rintangan dan aral yang menghadang, terciptalah gw yang sempurna. Lengkap dengan kegantengan gw yang ga bakal ilang walopun ga mandi 5 tahun, kecuali gw keserempet becak, baru gantengnya gw ilang. Entah kenapa, becak di dunia pengen mirip sama kayak gw. Atau jangan-jangan gw ini becak paling ganteng di dunia??

Amit amit jabang bayi kesambit duit…

Lanjut, gw berangkat ke sekolah pake mobil temen alias nebeng. Naik ke mobil, gw agak-agak punya pirasat buruk yang ga tau kapan bakalan nyambit gw. Pirasat buruk ini emang bikin gw ga enak di mobil. Sampe-sampe gw punya pikiran buat beli apartemen di kawasan Blok M Jakarta (gak nyambung).

Dan bener aja, ga turunnya Eca (temen gw yang gw tebengin) di sekolah menambah pirasat buruk diri gw ini. Tapi tetep aja gw ga peduli dia mau turun atau ngga, yang penting gw masuk ke sekolah. Gw jalan dengan riang gembira dan dengan harapan ketemu sama temen-temen gw yang agak-agak abnormal juga (ketularan gw soalnya). Gw jalan dengan percaya diri tingkat tinggi hingga gw kejang-kejang karena saking tingginya.

Gw dateng ke sekolah, my lovely school, sekolah tercinta gw, SMP Bina Insani. Setelah sekian lama, kira-kira seminggu ga ketemu, akhirnya gw kangen juga. Tapi kangen gw ini cuma berasa sekitar 30 detik lebih dikit kurang banyak (ga ngerti? sama gw juga).

Yap, cuma 30 detik, selanjutnya, malapetaka besar yang gw hadapi!!! MALAPETAKA BESAR!!! Gempa bumi berkekuatan 9 Skala Richter, melebihi tsunami di Aceh. Lalu sangkakala ditiupkan, manusia bangkit dari kubur. Trus balik lagi, setelah mereka tau kalo gw lagi siul. (gak jelas)

Gw sampe di sekolah dan udah sampe di depan gedung SMP. Pas gw dateng, gw melihat kenyataan yang membuat hati kecilku ini ingin maen gaple (lho?). Maksud gw, gw kecewa yang amat-teramat karena melihat kenyataan bahwa sekolah kosong melompong.

Gw masuk lebih dalem ke sekolah, yang gw liat hanyalah berbagai pengumuman yang terpajang di luar. Gw masuk lebih dalem lagi, ternyata ada orang. Ada Mang Endang, Mang Supri, Mang Ucup, Mang-kuban Perahu. Tunggu, tunggu, kok yang gw sebutin petugas lapangan semua?? (kecuali Mang-kuban Perahu tentunya)

Gw coba masuk lagi ke dalem, ternyata ada guru di dalem. Syukurlah gw masih ditemani oleh guru yang sedang baik (sedang baik? iya, kalo galak… ampun deh…). Gw tanya ke Pak Isak (guru yang ga sengaja gw temukan) “Pak, kok kosong melompong gini sekolahnya??”. Pak Isak menjawab “Kan sekarang libur”

“Libur??? Kan di jadwalnya masuk!”

“Masa sih??” Pak Isak ngecek hapenya, entah ngapain, kata gw sih liat kalender.

“Iya pak” Gw jawab singkat

“Emang di jadwal gimana??”

“Masuk pak…”

“Sekarang itu libur… Cuma guru-guru doang yang masuk. Pulang lagi aja”

“CAAUURR…!!!$%^”

Gila ngga?? Gw udah cape-cape dateng (ga cape juga sih, soalnya naek mobil) ke sekolah, ga taunya libur. Dengan terpaksa, gw pulang lagi. Ada temen gw juga sih yang ‘tersesat’ ke dalam sekolah SMP Bina Insani, Bogor. Tapi pas gw pulang, mereka malah main di warnet… Huhuuhu😦

Pas mau pulang (dengan berat hati) juga, gw ketemu sama Bu Ida yang lagi baek juga. Sipatnya Bu Ida sama kayak Pak Isak: Kalau mau galak, galak segalak-galaknya. Tapi kalau lagi malu pasti ngga mau mengeluarkan ke-malu-annya (maksud: ga mau terlihat malu).

“Halo Dias…” sapa Bu Ida

Gw pengen jawab, “Maaf Bu, nama saya sekarang udah jadi Handsome…”. Tapi, apa daya, gw ga jadi ngelakuin hal itu.

“Iya Bu…” Gw jawab ramah.

Gw memperkirakan kata apa yang meluncur dari mulut Bu Ida. Perkiraan pertama: Kamu ngapain? Perkiraan kedua: Eh, ada kolor terbang (kayaknya ga mungkin). Perkiraan ketiga (penggabungan): Kamu ngapain kayak kolor terbang?

“Kamu ngapain ke sekolah??” Ternyata perkiraan pertama yang keluar.

“Ke sekolah bu… Saya kira hari ini masuk sekolah…” Gw jawab, polos.

Entah mengapa, semua penumpang dan termasuk Bu Ida, pada ngumpet-ngumpet buat ketawa… (ternyata sekolah sepi karena libur!!)

Topik yang laen: Ada alat ajaib di rumah gw.

Hari Kamis, bokap gw pulang malem banget, entah jam berapa. Paginya, gw liat ada kardus kecil yang bergambar parfum ruangan yang kayak di Mc’D gitu… Ternyata itu adalah alat yang setiap 30 menit sekali (bisa disetel waktunya) menyemprotkan parfum ke ruangan. Wanginya enak… Harum juga… Tapi, gara-gara harum gw jadi kerja ekstra keras!!

Setelah pulang sekolah (tersesat ke sekolah!!), gw liat tuh alat udah terpasang di tembok. Gw tanya ke nyokap “Mah, itu alat yang buat nyemprot parfum ya??”. Nyokap gw jawab “Iya mas, buat nyemprot…”.

“Boleh nyoba nyemprot ngga??”

“Boleh…”

Ddduuuutt… Ga taunya gw kentut duluan… Cepet-cepet gw nyalain tuh alat biar bau kentut gw ga buat tetangga jadi mabok. Crreesss… Parfum keluar setelah gw pencet tombol-buat-nyemprot. Haarruumm…

“Harum juga ma…”

“Harum kan?? Apalagi kalau abis di-pel, bakalan lebih harum lagi”

“Iya ya, ma…”

“Oke, kalau gitu kita ngepel sekarang!!!”

“#$%&@#&@!”

Gara-gara tuh alat gw jadi ngepel+nyapu… Bbuhhuuhuhuu… Tapi kerja keras gw ga sia-sia loh!! Setelah selesai, gw semprot, WANGINYA ENAK!!! (sumpah, gw ga boong!!)

.::TAMBAHAN::.

IGOS Summit 2: Besok adalah hari pengumuman pemenang Lomba IGOS Summit 2. Dan gw ikut. Do’ain gw menang ya, Bro!!

Musibah: Tadi ada berita dari bokap gw, bahwa ada sodara gw yang kecelakaan di Kalimantan. Diduga yang nabrak lagi ngantuk. Sekarang sodara gw lagi dirawat di Rumah Sakit. Do’akan sodara gw dapet yang terbaik aja deh…

Kabar Gembira: Pembokat gw yang telah meninggalkan keluarga gw selama beberapa bulan karena ngeborojol, mempunyai kabar teranyar. Bayi seberat 4 kilo pas lahir telah mempunyai nama, yaitu Zaki. Hhmm… Semoga menjadi penerus Kung-Fu berikutnya ya… (maksud: Zaki Chan)

Ini Ga Penting: NgApaIn diBacA?? UdaH diBilAng ngGa peNtiNg, maLah teTep diBacAGa jeLas deH enGkaU… (kebaca? kok bisa? gw aja ga bisa baca)

5 Komentar leave one →
  1. sebelekete permalink
    Mei 24, 2008 5:14 am

    wehehehe. .ngapain lw dias??pk adain ibu gw sgala, .

  2. arikaaa permalink
    Mei 25, 2008 5:42 pm

    wkwkwkkwk
    nyasar lu k skola!
    ngotot sih lu!
    hahahahahaha
    :)):)):))

  3. Mei 25, 2008 9:41 pm

    wahaa! tulisan loe lucu punya. masih smp ? bina insani itu di bogor bukan ? temen gue ada alumni bina insani SMA. beda ya? salam kenal~

  4. Mei 28, 2008 2:51 pm

    gw sekarang males posting, tetapi mulai rajin comment. biar jadi komentator. ntar kalo mike tyson naik ring lagi, gw yang bakal jadi komentator di rcti.

    eh mas handsome semakin hari naga-naganya semakin ga jelas ya. tambah garing. angin-anginan. keke. tapi gw tetep baca kok (judulnya aja)😛

  5. Juni 18, 2008 10:18 pm

    WOY SEMUANYA KENALIN……nih ZXV_GENK……………!!! SORRY………NIH CUMA NUMPANG PROMOSI NAMA……….DOANK!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: