Skip to content

Trik Agar Keliatan Pinter di Kelas…

Mei 23, 2008

Halo halo halo!!! Semua pembaca yang sengaja dateng ataupun yang kesasar dateng, gw ucapin SELAMAT DATANG DI BLOG GW YANG MAKIN HARI PENGUNJUNGNYA TAMBAH NAIK TURUN!! Hehehe… Selain itu juga makasih yang udah ga sengaja (nyasar) ngeliat blog gw…😀

Ternyata, selain belajar setiap 2 menit sekali di WC (ini belajar atau pipis?), juga masih ada cara-cara lain agar terlihat pinter di kelas. Cara ini bisa ampuh di semua mata palajaran. Mau Biologi? Bisa. Mau Matematika? Bisa. Mau PPKn? Bisa. Semuanya bisa. Kecuali mau pipis, GA BISA!!! Karena di sini ga menampung pipis Anda. Terimakasih.

Nah, mau langsung ke topik? Oke oke… Gw ladenin ente semua di kamar… Eh, salah, gw ladenin alias gw kasih tau beberapa triknya di sini. Kalau mau kasih komentar, silakan.

Berikut trik agar terlihat pintar di kelas.

1) Saat masuk kelas, usahakan membawa buku yang tebel-tebel. Terserah mau buku les atau Harry Potter berisi soal-soal Matematika (bukunya udah disihir jadi soal Matematika). Ini bisa membuat teman-teman kamu terpana+terpesona melihat kamu yang tiba-tiba bawa buku ke dalam kelas. Tapi, jangan membawa soal Matematika ke dalam ruangan Biologi. Nanti dikira salah kelas, dan terlihat bodoh tentunya.

2) Saat pelajaran berlangsung, jangan pernah mengatakan “Ah… susah euy!!”. Karena, kata-kata ini akan membuat teman-teman kamu merasa kamu sama aja seperti mereka. Kamu usahakan agar mengeluarkan kata-kata bijak seperti “Pak, soalnya gampang sekali. Saya tidak usah mengerjakan ya??”. Oh iya, jangan pernah mengatakan hal yang ngga nyambung seperti “Pak, celana bapak robek… Saya jahitin mau??”

3) Apabila gurumu ingin mengadakan tanya jawab, maka sebaiknya kamu banyak bertanya ke gurumu. Kalo kata guru gw sih, “Orang bertanya itu menunjukkan dia sedang berpikir”. Tapi, jangan pernah bertanya yang ga nyambung dengan tema yang sedang dibicarakan. Sebagai contoh, gurumu sedang membicarakan proses pencernaan pada manusia, sedangkan kamu mengatakan “Pak, kenapa motor bapak tinggal ban doang?” Walopun kamu yang melepaskan semua bagian motornya hingga tersisa ban doang, jangan pernah mengatakan hal seperti itu. Pokoknya jangan!

4) Saat ulangan, jangan pernah duduk di bagian belakang. Usahakan duduk di bagian tengah. Kalau duduk di bagian tengah, selain gampang nyontek, juga terhindar dari pengawas yang sering duduk di bagian belakang ataupun depan. Selain itu, jangan mengumpulkan lembar jawaban paling awal ataupun paling akhir. Kalau paling awal, dikhawatirkan teman-teman tersinggung. Kalau paling belakang, tentu teman-teman menyangka kamu tidak pintar.

5) Jangan pasang wajah seperti orang sedang bingung. Dan juga, jangan pasang wajah seperti bebek cuek. Apalagi pasang wajah Pak SBY di jidad kamu. Pasang wajah seperti orang pinter dan sok bisa. Walopun kamu ngga ngerti sama sekali apa yang dibicarain sama guru kamu, usahakan pasang wajah seperti orang bisa. Kalau kamu bener-bener bingung, dengan terpaksa kamu pasang wajah Pak SBY di jidad kamu.

——————————————–

Nah, bagaimana trik-trik agar terlihat pinter dari gw tadi?? Semoga trik ini bisa menjadikan sumber malapetaka inspirasi bagi kamu di sekolah. Apalagi sekarang sudah deket sama ujian. Good luck!

Topik lain: Dari EF ke gedung DPR

Hari Kamis, gw seperti biasa ke tempat les gw di EF Bogor, Jalan Pajajaran depan Tahu Yunyi. Sebelom ke tempat les, gw udah disuruh sama nyokap gw buat ngambil poto di gedung DPR. Poto yang hari Selasa belom bisa diambil, ternyata hari Kamis bisa diambil. Biar sekalian, nyokap nyuruh gw ngambil.

Gw berangkatnya ga pake angkot dan dilanjutin pake bis seperti biasanya. Tapi kali ini gw berangkat pake delman kereta listrik. Setelah beberapa bulan ga ketemu sama kereta, akhirnya gw naik kereta juga.

Di kereta, tetep aja ga ada yang berubah. Semua tetep. Seperti: Sampah, bau ketek, pedagang asongan, sampe bau bangkai juga tidak berubah (setelah gw selidiki, ternyata di rel kereta ada bangkai tikus yang mejret kelindes kereta). Yang ga berubah selain itu adalah, bokap gw tetep cowo, nyokap gw tetep doyan ZUMA, adek gw tetep ngeyel, dan Dian Sastro tetep jadi cewe walopun udah masuk acara Be A Man.

Oke, oke, gw lagi ngelantur.

Di EF, seperti biasa, gw cuma ngadem dan bengong sambil gambar-gambar. Ga tau deh apa yang gw gambar, tapi sepertinya gw gambar kapal (saking jeleknya, sampe ga ketauan gambar apa). Entah kenapa, selama di EF gw agak ngerasa ga enak dan ga PW. Selidik punya selidik, ternyata gw pake celana kododoran alias tuh celana masih kelebaran buat perut gw yang sexy ini (ini beneran). Untungnya aja ga melorot pas di kelas. Yah, untung aja lah!! Ga usah dikasih tau juga udah pada ngerasain kan?? (lho?)

Selesai EF, karena nyokap gw mesen buat ngambil poto gw lagi mesum di Istana Bogor, maka pulangnya gw pergi ke sana. Setelah keluar, gw baru nyadar bahwa ga ada angkot yang langsung dari EF ke DPR. Gw mulai nyoba ngemis sama Yugi (temen gw) minta nebeng buat dianterin ke kantor DPR. Sayangnya, gw salah alesan buat nebeng, gw bilang ke Yugi gini “Yug, gw nebeng ke mobil elo dong!!”.

“Mau ke mana??”

“Mau ke kantor DPR…”

“Ngapain elo ke kantor DPR?”

“Mau ngambil poto”

“Poto apa??”

Karena ga slese-slese, gw mulai jawab yang ngga-ngga.

“Poto gw atas tuduhan terdakwa nyuri ayam tetangga!!”

Setelah sadar bahwa dia ga bakalan ikhlas mobilnya ditebengin sama gw, akhirnya gw mulai mencari akal. Ide pertama gw: Masuk ke bagasi mobilnya Yugi. Ide kedua gw: Jalan ke kantor DPR. Ide ketiga gw: Ngambil bagasi mobilnya Yugi dan gw bawa kabur.

Gw tau bahwa ketiga ide itu tidak terlalu cemerlang bak lumut di malam hari (lumut mana ada yang terang?). Tapi, akhirnya gw dengan terpaksa jalan kaki ke kantor DPR hanya sekedar ngambil poto. Yup, gw jalan kaki dari EF ke kantor DPR yang kira-kira jaraknya dari EF ke kantor DPR sama dengan 1000 tahun di bumi. Pokoknya jauh banget!!!

Ternyata perjuangan gw jalan selama 1000 tahun tidak sia-sia. Gw mendapatkan sebuah poto yang menjadi modelnya adalah gw+nyokap+adek. Wow!! Mau liat?? Klik di sini.

Gimana? Keren kan?? Gw yang paling kiri!!! Liat baek-baek!! Kalo diliat baek-baek bakalan tambah ganteng kok!!🙂

Selanjutnya: Orang gila.

Masih satu acara dengan jalan-kakinya-gw-ke-kantor-DPR, gw ketemu sama orang gila!! Waduh… Padahal gw udah sering ketemu sama orang gila di rumah lho! (betul, adek gw sama cermin di depan gw) Untungnya tuh orgil kaga nge-grepe-grepe gw… Kalo nge-grepe kan gw jadi doyan!! (lhho??)

15 Komentar leave one →
  1. November 21, 2008 4:44 pm

    trik loe g’ msuk ke akal gw!!!ksih trik yang agak ynambong dkit dong???
    …oce…

  2. Desember 17, 2009 5:46 pm

    lucu.. keren! cool abiz~

  3. Agustus 26, 2010 1:18 pm

    buat ka dimaz……buku yg kk bikin tentang blog ini udah aku baca……..
    semua postingan dari blog’nya lucu……….

  4. April 12, 2014 12:59 pm

    good

Trackbacks

  1. Postingan yang Takut Listriknya Mati :) « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: