Skip to content

Surat Wasiat dan Gaody Berwasiat

Mei 24, 2008

Mau pergi ke masjid buat solat Jumat, nyokap udah berwasiat ke gw bahwa, “Mama ntar mau jemput adek. Mas bawa kunci ya!”. Kata pertama yang meluncur dari gw adalah “Mmmhh…”. Setelah itu, gw bales dengan lempar panci perkataan mengiyakan “Iya ma, ntar mas bawa konci”. Setelah itu, gw makan cingcau dulu sebelom ke mesjid. Maklum, di luar panasnya kayak di kutub utara (kutub mana ada yang panas?). Saking panasnya gw nyari tempat buat ngadem, salah satunya kulkas.

Bangun dari kubur kulkas, gw makan cingcau bikinan sendiri (mau? bayar 2000 ke gw!). Setelah itu, gw langsung ambil sajadah, wudhu, pake peci, dan berangkat. Masih pake baju seragam sekolah yang kebetulan baju muslim. Berangkat, gw agak-agak ngerasa ada yang ketinggalan atau kelupaan. Dan ini terus berlanjut hingga gw pulang.

Jalan dengan keyakinan bahwa ga ada yang ketinggalan atau kelupaan, gw pun berangkat ke mesjid. Berbekal duit seribu rupiah yang terdiri dari dua gope’an dari angkot (duit kembalian angkot), gw siapin buat kotak amal di mesjid Baiturrahman. Yah, dengan harapan amal gw bisa mengantarkan gw ke surga.😀

Sampe di masjid, gw langsung duduk dan mendengarkan khotbah Jumat. Setelah mendengarkan dengan seksama, gw nangkep apa yang lagi dibicarain. Kalo ngga salah, “Kita harus meningkatkan iman dan takwa, dengan cara menjalankan semua perintah-Nya, dan menjauhi segala larangan-Nya”. Tunggu, itu kata-kata penyambut untuk mengawali khotbah Jumat di masjid gw…

Gw dengerin ceramah, khusyuk. Gw solat, khusyuk. Gw berdoa, khusyuk. Giliran pulang, mulai kaga khusyuk. Gw mulai menjelma menjadi kembarannya HULK yang siap menghancurkan apa saja yang dilewatinya. Gw mulai ngamuk-ngamuk. Tapi giliran ketemu cewe cakep, WOOOWW!!!

Ngga ding, gw boong. *dueng*

Pulang ke rumah, gw ngeliat ke pager rumah ada gembok yang tersangkut. Itu bertanda bahwa gw kekonci dari luar dan gw ga bisa masuk ke dalem rumah. GW KEKONCI DARI LUAR!!

Pas gw liat ke gembok, gw berasa putus asa. Putus harapan hidup. Putus hubungan dengan nyamuk (lho?). Gw liat sekali lagi (masih gak percaya), ternyata bener. Sebuah gembok membuat gw ga bisa masuk ke rumah!!! HHuuAA…😦

Gw mulai meluk-meluk tiang listrik, gak ada efek. Gw guling-guling di tengah jalan, gak ngefek juga. Gw angkat tangan, gak ngefek. Oh my God, can you open this door for me?? (ceilah, bahasanya)

Gw liat ke gembok sekali lagi (gw bener-bener gak nyangka kalo gw kekonci), ternyata ada sebuah surat yang berisi duit tulisan tangan dari nyokap gw. Sebuah surat mirip surat wasiat seperti layaknya gw lagi ditinggal nyokap ke Arab Saudi. Ini dia wasiat yang ditinggalkan oleh nyokap gw:

Mas, ntar malam tidur dimana??

Saat itu pula, gw jadi teringat dengan masa kecil gw. Gw inget di saat gw kecil kayak upil, gw suka main panci buat di pukul-pukul layaknya drummer professional. Gw inget pas gw lagi ke mall sama bokap-nyokap, trus jatohin alat peraga dan akhirnya bokap-nyokap ngegantiin harganya *duh, terharu…*. Ya, pokoknya inget semuanya lah!!

Gw berpikir, mengenang masa lalu ngga bakalan menolong gw yang lagi kesusahan saat ini. Uoh! Dan akhirnya gw naik ke pager rumah dengan niat baik nan mulia. Manjat-memanjat adalah hal biasa bagi gw, soalnya sering kekonci… hehehe

Untung ga ada orang yang ngira gw ini maling ayam tetangga. Lagipula di sekitar sini udah jarang ada ayam yang berani eek-in gw lagi. Karena gw tambah kuat!!

Setelah berhasil masuk ke dalem (dengan manjat pager), gw ambil skuter/otoped dari gudang. Langsung deh gw mainin tuh skuter/otoped yang seumuran sama adek gw (pake di-umurin segala yak?). Mau fotonya? Maaf ga ada. Pada ngebayangin aja lah, gw pake baju muslim+peci+sajadah lagi maen skuter/otoped. Keren kan?

Setelah puas maen skuter, gw keluar karena bosen di dalem rumah tak bertuan ini. Gw ke tetangga sebelah rumah buat nemuin anak bayi yang namanya Jihan. Biasanya dipanggil Lohan atau Jordan. Pas gw ngedeket ke tuh bayi, eh, si Jordan malah nangis kenceng banget!! Anjrit… Apakah mukaku seperti setan kesurupan jengkol?? Aaarrgghh… Yang jelas dia nangis kenceng amet!!

Pokoknya gw nyesel ga bawa konci ke mesjid!!!

Pesan Moral 1: Kalo abis makan jengkol, jangan ketemu sama bayi. Ntar nasibnya sama kayak gw… Huhuhu (btw, gw ga abis makan jengkol tuh…)

Pesan Moral 2: Nyokap mau pergi, nyuruh kita bawa konci, jangan bawa! Karena Anda akan mendapatkan pengalaman berharga seperti gw (ngajarin yang ngga-ngga…)

Lanjutannya, nyokap gw dateng bak peri dari surga. Uoh! Sang peri itu datang lebih cepat dari siput. Lebih cepat dari kucing lagi bengong. Sang peri datang pake motor… Nguueenggg…

Setelah datang, sang peri ngasih tau bahwa surat yang ditinggalkannya itu adalah sebuah kode rahasia seperti yang ada di komik Detektif Conan. Hmm… ternyata peri tau kode-kode juga toh??

Dengan datangnya nyokap gw, akhirnya gw bisa masuk rumah dengan selamat sentosa dan sehat wal afiat.

Topik lain: Wasiat dari Gaody (All About Gaody)

Tririt tutit tutit, tririt tutit tutit treeoott… Bunyi pertanda SMS dari hape Nokia 5310 ExpressMusic yang gw punya (gak elit kan?). Gw buka, dari Gaody sang Master of Ayo Dance nge-SMS gw. Tumben-tumbennya dia SMS gw. Kata gw sih dia pengin ajakin gw latian dance lagi. Tapi oh tetapi, bukan. Dia SMS gw tentang blog gw… Berikut isi SMS dari Gaody:

Seep. .Tapi,boleh ga libatin gw dlm blog lw??Hehehe. . .

Intinya dari SMS yang udah inti tadi adalah, dia pengin ditulis dalam blog gw tentang dia. Ya… mirip-mirip All About Gaody lah…

Tapi, karena gw udah kebanyakan tulisan, makanya gw nulisnya singkat padat dan gak jelas aja deh… Oke?

Gaody:

Manusia paling kurus di sekolah, tapi masih lebih gendut daripada tuts piano. Kecintaannya pada dunia per-kolor-an membuat dia memakai kolor setiap hari (lah? kalo gitu gw juga dong?). Pada semester pertama dia menempati ranking 4 di sekolah (kalo gak salah). Kerjaannya paling kalo ngga maen pesawat-pesawatan, ya guling-gulingan di tengah lapangan.

Dia juga agak ngga waras kayak gw. Entah karena ketularan gw atau emang dari sononya gitu.

Dia anak dari Bu Ida yang terkenal dahsyat kalau lagi marah. Jangan coba-coba mendekati Bu Ida kalau Bu Ida lagi marah!!

Segitu ajah ya, God? Semoga ngga bermanfaat…😀 (keep laught)

.::TAMBAHAN::.

IGOS SUMMIT 2: Mana nih… Kok belom diumumkan hasil lombanya?? Padahal udah solat tahajud 10 rakaat loh!! (ngga lah, gw boong)

Dari Gw: Kemaren blog gw bisa sampe 284 views… Alias jumlah views tertinggi sejak gw login. Selainnya: Gw pengen berubah jadwal posting, yang tadinya setiap hari, jadi 3-5 hari sekali. Jadi kalo gw ga mosting, maklum.

J. Co Joko: Entah dia dapet wejangan apa dari Mbah J. Co, sehingga dia kali ini makan serabi mentah-mentah. Selain itu dia makan jagung lagi. Padahal ada whiskas di sebelahnya.

Rejeki: Bahan bakar naik, gw malah dapet uang jajan dari nyokap hingga akhir Mei. Jangan ngiri kalau pada liat jumlah nominalnya. Rp. 81.000. Wooww!!

Telekomunikasi: PULSA GW ABIS!!! ADA YANG BERBAIK HATI BUAT BELIIN GW PULSA??

4 Komentar leave one →
  1. Mei 24, 2008 2:07 pm

    Ga ada yang mau beliin gw pulsa nih??

  2. sebelekete permalink
    Mei 24, 2008 6:06 pm

    wekekeke. .atiati dias ibu gw jg baca loh. .oiya gw kan rngkng 3 bkn 4. .hehe,btw thx ya. .smoga amal ibadah mu d trima di sisi allah. .amiin. .

  3. sucikeren permalink
    Mei 27, 2008 7:46 am

    NGAPAIN BELIIN LO PULSA! MALES! mending beli pulsa buat gw sendiri!

  4. Mei 28, 2008 2:41 pm

    diazzzzz!!! lu cerita apa’an… ngalor ngidul, ga nangkep gw. yang jelas aja.

    intinya: lu ga jadi makan donatnya kan???
    (ini bahasa kode juga)….
    😀

Tinggalkan Balasan

