Skip to content

Pamitan

Juni 6, 2008

Ada berita buruk nih. Kan Senin entar gw udah mulai Ulangan Umum (ULUM), nah, karena gw pengen nilai di ULUM bagus dan bisa membanggakan orang tua gw, maka dari itu gw mau pamit sama para pembaca diazhandsome’s weblog. Yah, dengan kata lain, gw selama satu minggu ke depan gw gak nge-posting di blog gw tercinta ini. Sedih rasanya kalau gw gak posting sehari. Rasanya kayak ada bulu ketek di ketek gw (lho?).

Bagi gw Ulangan Umum itu adalah sebuah ulangan yang menentukan kenaikan seseorang untuk naik kelas. Jadi kalau orang itu gak bisa ngerjain soal ULUM, maka tidak naik kelas lah dia. Namun apabila orang itu dapat mengerjakan soal ULUM, maka selamat dan beruntung-lah dia karena dia berhasil naik kelas. Dalam wikipedia, Open Source Software adalah sebuah software yang bebas di pasaran dan dapat dimodifikasi oleh penggunanya. Tunggu, kok malah ngomongin Open Source Software??? Yah, gak papalah, itung-itung nambah pengetahuan Anda agar kepintaran Anda tidak terkikis gara-gara ngeliat blog gw… Hehehe

Balik lagi ke Ulangan Umum.

Sewaktu gw ngedenger (dari kata mendengar) pengumuman dari guru gw bahwa akan diadakannya Ulangan Umum, gw langsung merasa bahwa itu adalah hari di mana gw harus tidur siang, makan yang teratur, belajar tepat waktu, tidur malem gak boleh lebih dari jam 9 malem dan lain-lain dan sebagainya dan seterusnya… Maklum, biasanya gw gak pernah tidur siang kecuali gw ketiduran. Biasanya juga gw gak pernah makan yang teratur, contohnya: kalau kemaren jam 18.30.64,3893 detik, pasti besoknya bukan jam segitu, entah jam 18.30.78,2346 detik atau 18.30.67,2464 detik. Pasti gak pernah sama (perasaan sama aja jam 18.30 juga?!).

Selain itu belajar tepat waktu juga gw gak pernah ditepati. Biasanya yang satu ini gara-gara gw telat nyuci piring (soalnya abis nyuci piring langsung belajar). Kadang juga gw gak belajar kalau gak ada PR (kalau gak ada PR doang!! Kalau ada mah gw kerjain). Dan yang satu lagi, tidur malem gak boleh jam 9 malem, padahal biasanya gw tidur malem. Nah, kalau yang satu ini gara-gara gw biasanya udah ketiduran di angkot. Hehehe…šŸ˜€

Pokoknya hari-hari ulangan adalah hari-hari gw berbalik 180 derajat (jungkir balik dong?). Hari-hari di mana gw berbeda dari yang aslinya (kecuali ke-gantengan-nya). Hari-hari di mana gw harus berpikir keras. Hari-hari di mana gw rajin belajar. Yah, pokoknya hari-hari itu adalah hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at, dan Sabtu (biar dibacanya seru, sambil dinyanyiin: Senin..Selasa..Rabu..Kamis..Jum’at Sabtu Minggu itu nama-nama hari…).

Hmm, ada hari Sabtu! Yap, hari Sabtu gw harus masuk buat ulangan!! Padahal hari Sabtu tuh biasanya gw kerjaannya cuma tepar di rumah doang. Tapi karena ulangan, gw gak bisa tepar deh. Kan gak lucu aja kalau pas ulangan lagi berlangsung trus tiba-tiba ada bunyi “GRROOKK”. Ntar ditanya ini itu, gono gini, nta ntu dan sebagainya…

NB: Tepar = Tidur

Untuk ulangannya sendiri juga keliatannya gak terlalu sulit atau pun mudah. Biasanya gw yang paling gak bisa atau sulit adalah pelajaran Biologi (guru: Ita Rosmita). Dari hasil ulangan gw yang semester satu aja dapet 56 (skor tertinggi 100). Tapi, apapun ulangannya gw harus optimis mamen!! Gw harus berjuang demi nusa dan bangsa, demi kehormatan NKRI, demi kutang yang melayang (lho?). SEMANGAT 45!!! MERDEKA!!! KUNFAYAKUN!!! (gawat, mayatnya jadi bangkit lagi)

Berikut ini adalah jadwal Ulangan Umum semester 2 tahun ajaran 2007/2008:

Senin: Pendidikan Agama Islam – PKn
Selasa: Bahasa Indonesia & mengarang – IPS Geografi & Sosiologi
Rabu: Bahasa Sunda & mengarang – IPS Ekonomi-Sejarah
Kamis: Matematika – IPA Biologi
Jum’at: Bahasa Inggris & mengarang – IPA Fisika-Kimia
Sabtu: Bahasa Arab

Catatan: Geografi & Sosiologi, Ekonomi-Sejarah, dan Fisika-Kimia pelajarannya digabung

Yah, moga-moga gw bisa ngerjain soal dengan mulus deh, bukan dengan fulus (duit). Para pembaca yang budiman dan beriman, tolong do’ain Mr. Handsome ya!! Gw, Noval Dias ‘Handsome’, akan menghadapi Ulangan Umum yang menentukan lulus gak-nya gw!! Do’akan saya ya!!

Buat tambahan aja, biar ada oleh-oleh selama gw gak ada (biar pada kangen gituuu), gw nulis tentang hari ini. Yap, hari ini pasti ada kejadian abnormal lagi dong!!

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, maka hari ini gw nyapu-nyapu rumah (maksudnya? gak nyambung deh lo Yas!). Udah, intinya hari ini gw nyapu rumah. Selesai… GAK LAH!! Pendek amet?? Jadi tadi tuh gw diberi komando dari Bos Rumah (baca: nyokap) buat nyapu rumah. Udah biasa sih gw nyapu, sampe tangan gw jadi ber-otot!!

Pas gw nyapu bagian bawah lemari nyokap-bokap (lemarinya jadi satu), gak taunya ada sebuah benda atau makhluk hidup yang keluar pas gw sapu. Spesipikasi: warna coklat, lembek-lembek, berminyak. Bukan, itu bukan tokai!! Tapi itu makanan. Oke, spesipikasinya gw ralat: warna coklat, lembek-lembek, berminyak, makanan.

Pikiran pertama yang terlintas: biarin aja. Pikiran kedua yang terlintas: makan aja. Pikiran ketiga yang terlintas: tanya nyokap gw. Setelah gw bersemayam di Goa Handsome (kalau gw udah sukses, ntar gw buat Goa Handsome deh) selama 7 hari 1 malem, akhirnya gw mendapat jawaban. “Tanya ke nyokap lu…” kata bisikan arwah. Oke, gw tanya nyokap.

Gw: Ma, si J. Co nyuri bakwan ya?? (emang J. Co, sekarang dia gak puas dikasih Whiskas)
Nyokap: Iya. Bukan bakwan!! Itu bandeng
Gw: *meriksa makanan tadi* Oh iya bandeng!! (dueng) Si J. Co ya??
Nyokap: Ho-oh

Jadilah makanan itu dibuang gara-gara J. Co mencurinya. Wahai J. Co, apakah engkau belum puas bila kami memberimu Whiskas?? Apakah kami harus memberimu beling dan piring agar kau makan?? Sayang, engkau seekor kucing, bukan kuda lumping.

NB: Iye, 7 hari 1 malem. 6 malemnya gw nginep di Hotel Salak, harganya 130.000/nett.šŸ˜€

Nah, tadi kan hari ini, sekarang gw cerita yang hari Kamis kemaren.
Btw, sorry kemaren ga posting, soalnya gw abis renang cape’ bangeeeettttt… saking capenya, pas pulang gw langsung cari minuman dingin (gile, gak sehat banget kan?)

Kemaren gw tambah capek gara-gara ngejar abang cingcau. Beneran!! Gw ngejar sampe depan komplek Bukit Cimanggu Villa (baca postingan gw sebelomnya). Gw lari-larian sampe depan komplek, eh, si Abang-Cinngcau malah kabur. Dikira dia maling kali ye??

Yang gw gak tau, ternyata gw keluar bareng temen. Dan temen gw itu gw tinggal gara-gara gw ngejar si-abang-cingcau-lari-ngibrit… Uuuaahh…

Udah segitu aja postingan gw… Sesuai kata pepatah “Belajarlah hingga ke negeri Cina”. Oke, gw ke Cina… GAK LAH… Pokoknya pada do’ain Mr. Handsome bisa ngerjain soal ULUM ya!!!

Pamitan… gak posting… dadahh…

5 Komentar leave one →
  1. Juni 7, 2008 12:00 pm

    ya deh looooooooooooooo
    sono sinau
    awas, ndak nomor satu

  2. alid abdul permalink
    Juni 7, 2008 2:42 pm

    Sinau sinau sinau
    Gw doain zee. Tapi bayar seceng yeh.

  3. Juni 7, 2008 2:55 pm

    Belajar YA!

  4. ukrib permalink
    Juni 9, 2008 9:38 pm

    Met belajar, semoga sukses.
    salam dari Doha-qatar.

  5. wati permalink
    Juni 10, 2008 5:08 pm

    Good Luck buat Mr. Handsome. Jangan lupa bawain oleh-oleh dari ULUMnya ya… (nilai yang bagus).

Tinggalkan Balasan

