Skip to content

Berbagi Shampo

Juni 15, 2008

Oke, sekarang kita berbicara tentang kucing kampung yang gak sengaja dipelihara sama keluarga gw, J. Co. Mungkin ini kelanjutan dari postingan gw yang sebelumnya karena yang di postingan gw sebelumnya gw nulis ayamnya kebanyakan.😀

J. Co alias Joko alias Jeko alias Jeki alias Jupri alias Tulkiyem (banyak amet nama samarannya??) adalah seekor kucing yang tergolong pintar dan lucu. Cocok jadi siswa pertukaran pelajar sama negara Zimbabwe.

Tapi sayang, dia itu bodoh dalam hal kebersihan. Contohnya dia tuh kalau masuk ke rumah gak pernah keset, kalau makan gak pernah pake sendok, kalau mandi pake lidahnya sendiri, dan kalau selesai boker gak pernah cebok. Tapi dia masih pinter, kalau eek di pasir gitu.

Gut gut… Good Good… excellent… pinter… hwehwehwe…😀

Nah, pas hari Rabu gitu si Jeki bin Seribu Alias abis eek di tempat pasir langganannya (langganan?? gak tau deh, gw bukan kucing!!). Selesai eek, eh, dianya gak cebok (ya iyalah). Trus ada kuning-kuning gitu di pantatnya (itu eeknya). Dengan kata lain, eeknya masih nempel di pantatnya.

Setelah mengetahui hal mengerikan itu, nyokap gw melampiaskan amarahnya dengan mandiin si Joko. Duh, kurang apa coba si Joko?? Makan aja udah dibeliin makanan yang mahalnya minta ampyyuun..eh, sekarang malah dimandiin sama nyokap. Mungkin bagi kucing-kucing di kampung gw, si Joko tuh ibarat OKB (Orang Kaya Baru).

Kalau misal gw jadi Joko… eh jangan ding, gw masih mau eek di kloset dengan nomal (baca: jongkok).

Setelah udah beres mandiin si Jeki, adek gw selalu tereak-tereak “Duh, Jeko bau Pentin… Harumnya…” berulang-ulang pas Jeko ada di deketnya. Kenapa adek gw selalu mengucapkan kata-kata itu? Ada apa? Apa karena itu adalah teks drama di sekolahnya? Atau karena dia cuma bisa bilang itu? Atau karena Luna Maya pacaran sama kambing? Who knows…

Usut punya usut, gw tanya ke nyokap.

  • Gw: Ma, itu kenapa si Jeko jadi bau Pentin??
  • Nyokap: Lho?? Gak tau ya mas??
  • Gw: Apaan??
  • Bunga: *tiba-tiba tereak* Duh… JEKO BAU PENTIN!!!!
  • Gw: Kenapa sih ma???
  • Nyokap: Kan si Joko di sampo-in pake Pentin!!!!
  • Gw: HAAAAAAAHHHHHHHH????!!!!!!!

Jadi, sekarang gw berbagi shampo dengan Jeko?? Satu sampo bersama Jeko sungguh mengharukan!!! AAAAAAAARRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHH!!!!!!! Rambutku… rambutku… RAMBUTKU!!!! (heboh sendiri)

Huhhhhuh…😦 jangan kaget kalau tiba-tiba rambut gw jadi putih…

Sekarang J. Co lagi ngapain?? Hmm… terakhir sih dia baru gw pegangin buntutnya sampai ngerobek kasur…

Sesaat sebelum dipegang buntutnya

NB: Pentin = Pantene Pro-V

Fakta lain tentang J. Co:

Sebenarnya gw agak ragu-ragu nulis nama J. Co dengan Joko. Gak papa sih, tapi gw baru inget kalau ternyata ada temennya bokap gw yang namanya juga Joko (Om Joko). Dan yang lebih parah, Om Joko sering buka-buka blog gw!! *peace om… pisss… pipiss…pepes…*

Tentang Om Joko sendiri pernah mejeng di blog gw di sini, saat Om Joko dikagetkan oleh ulah usil bokap gw menjadi hantu. Sekilas info: Om Joko itu seorang LAKI-LAKI. (ya iyalah)

Gw nulis sampai sini aja lagi diperhatiin sama Om Joko. Tapi, sambil ditutupin layar monitornya!! Kalau gak, waduh… bisa-bisa gw jadi laki-laki… (mank dulu apa??).

Tadi gw sempetin liat motornya Om Joko (Om Joko mau bareng bokap gw ke acaranya bos gw pake mobil kantor bokap gw *puyeng kan?*). Trus gw mengetahui bahwa gw telah bebas dari buta huruf!!!

Gw liat, ternyata huruf terakhir plat nomernya Om Joko adalah “EKO”. Hmm… sampai sini masih gak nyambung. Tapi gw liat angka terakhirnya, nomer “7”. Dalam kamus Handsome-Indonesia, angka “7” berarti huruf “J”.

Sekarang, coba kita sambung… 7 EKO… J EKO… JEKO!!! Wow!! Fantastis!!! Di plat nomer motornya Om Joko tertulis JEKO!! Bagaimana dengan JEKO?? Ternyata dia mesem-mesem kalau di panggil “JOKO” sama nyokap gw…

Waduh… jangan-jangan mereka berdua itu Solmet (Soulmate) ya??? *peace… piisss… pipiss… pepes…”

12 Komentar leave one →
  1. sebelekete permalink
    Juni 18, 2008 3:50 pm

    diaz,kalo kms hensem indo bkny 7 itu =”T”. .harusnya TEKO. .hehehe. .

  2. Mayo(naise) permalink
    Juni 20, 2008 6:37 pm

    uhmmm….sorry yah….tp klo diliat-liat, koq kayanya ada bbrp words yang mirip bgt ama blognya Mr.Raditya Dika?!aneh….(tp nyata)

Tinggalkan Balasan

