Skip to content

Apa Sih Kapalan??

Juni 15, 2008

Ada banyak kerjaan yang sekarang lagi gw tekuni dan gw pahami. Pekerjaan ini membuat tubuh sehat dan kuat serta berguna bagi nusa dan bangsa. Pekerjaan-pekerjaan pokok gw ini sering dinamakan sama orang-orang yaitu membasuh-piring-menggunakan-sabun-setelah-selesai-makan, atau dalam bahasa Handsome sering dinamakan ‘Nyuci Piring’. Pekerjaan yang lainnya yaitu mengumpulkan-debu-di-rumah-sehingga-rumah-bersih-kembali, atau dalam bahasa Hensem diartikan ‘Nyapu’. Ya, itulah pekerjaan pokok gw di rumah, nyapu dan nyuci piring.

Pekerjaan di atas disebabkan oleh pembokat gw yang pergi nge-brojol di kampung halamannya. Dengan konsep keluarga ‘Thinking of Future’ yang berarti ‘Berpikir Tentang Masa Depan’ atau bahasa Nigerianya ‘Blekedet blekedet Sodet’, keluarga bagi-bagi tugas. Nah, kebetulan gw kebagian tugas tadi (nyapu+nyuci piring), sedangkan adek gw kebagian nyapu luar rumah, bokap nyuci baju, selebihnya nyokap gw yang ngurusin.

Saking banyaknya gw nyapu (udah 3 bulan-an nyapu) dengan sapu yang kerasnya bukan main, tangan gw jadinya ‘kapalan’ di bagian bawah kelingking. Iya, kapalan. Kapalan tuh kayak ada kulit yang njendol-njendol gitu di telapak tangan, biasanya di bawah tulang jari.

Oh iya, perlu ditegaskan nyapu di rumah gak dapet gaji tambahan (baca: uang jajan)… Hehehe😀

Rahasia bahwa gw kapalan karena nyapu akhirnya diketahui oleh temen gw. Rahasia kapalan yang gak elit ini membuat temen gw bangga bukan main karena telah berhasil membongkar rahasia terbesar dari Mr. Handsome. Berikut dialog detik-detik terbongkarnya rahasia gw:

  • Haekal: Eh, liat deh… jari jempol gw udah mulai kapalan nih… sering main gitar soalnya

Gak mau kalah, si Ricky juga ikut-ikutan nunjukin kapalannya

  • Ricky: Duh kereeenn… gw juga ada kapalan di bawah jari tengah… nih liat *sambil nunjukin kapalannya*
  • Haekal: Emang kenapa lw bisa kapalan, Ki?
  • Ricky: Sering maen tenis… keren kan???

Hmm… Ricky punya kapalan karena maen tenis, Haekal punya kapalan karena sering main gitar, masa gw gak punya kapalan?? Gw liat telapak tangan gw, mencari kapalan. Ternyata ada!! GOTCHA!! Langsung gw kasih tau ke temen gw yang telah kelewat sombong…

  • Gw: Emang elu doang yang punya kapalan??
  • Haekal: Elu juga punya?? Hebaaatt…
  • Gw: Iya gw punya kapalan… nih liat di bawah kelingking… *nunjuk jari tengah… GAK LAH!!*
  • Ricky: Edaaann… kapalan kenapa elu Yas??
  • Gw: Nyapu… *gw jawab polos*
  • Ricky+Haekal: GYAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…

Yah, terbongkarlah rahasia terbesar Mr. Handsome… Biasanya sih kalau gw lagi sengsara atau ada yang ngusilin gw pasti tersebarnya cepet banget. Sial! Duh, kenapa gw bisa se-sengsara ini yah?? (menatap ke langit, siapa tau ada duit jatoh)

Pesan untuk mereka berdua: Tolong hentikan penyebar-luasan nama buruk gw… Tolooongg.. toloooooongg… (ini minta tolong atau mau tenggelem??)

4 Komentar leave one →
  1. dhea irvie permalink
    Juni 15, 2008 3:52 pm

    gw baru tau kalo kapalan tuu yang kaya gituu …..

  2. alid abdul permalink
    Juni 15, 2008 7:58 pm

    Meniti karir sedari kecil, ck ck ck bgs tu. Siapa tau besok jd satpam.

  3. kucing anggora permalink
    Juni 18, 2008 1:05 am

    gue juga kapalan, tempatnya di kuping
    abisnya tiap hari di maki2 ama boss gue

  4. sebelekete permalink
    Juni 18, 2008 2:18 pm

    oy,dias. .hehehe. .hebat lw kerjaanya kalo d rmh bntuin org tua,g kayak gw cm ngupil,berak,makan,tidur doang(wong gw ad pembokat)hehehe. .
    btw kapalan gw kira maen kapal”an. .oiya gw jga pny kapalan dong kalo gitu. .

Tinggalkan Balasan

