Skip to content

Genk Nero Membalik Tempe

Juni 20, 2008

Tau Genk Nero?? Sebuah genk yang di kanan rumahnya Pak Haji Salim. Eh… itu mah Gang Nero di kampung sebelah (gak lah, gue bercanda). Genk Nero adalah semacam gangster atau genk yang berandal-berandal gitu. Gue baru tahu adanya genk jahat itu pas gue ‘ngerampas’ tipi di sekolah secara biadab. Setelah berhasil ‘merampas’, gue nyetel channel TVOne. Di situ lagi disiarin Genk Nero lagi nampar-nampar orang. Plak!!

Hati kecil gue pun bergumam, “Hmm.. kasar juga nih orang!! Apa gak kasian??”. Bagi Genk Nero, itu sudah seperti membalikkan tempe di panci. Ya, segampang itulah mereka menampar pipi orang yang (kayaknya) tak berdosa. Tapi kalau tempenya udah gosong gimana? Sori, gue gak jago masak. Masak nasi goreng aja gosong terus!! (iya, gue tau kalo gak penting)

Sepulang sekolah, gue nyari-nyari di internet yang menulis tentang kejamnya Genk Nero membalik tempe. Setelah browsing kesana kemari, akhirnya gue mendapat info bahwa arti Genk Nero adalah Neko-neko Dikeroyok atau Bahasa Indonesianya Macem-macem Dikeroyok. Bahasa Nigerianya?? Srempet Srana Srini. (ini nih hobi gue, NGACO!!)

Browsing lagi… browsing lagi… eh… ketemu videonya!!! Lumayan lah… kan di tipi sekolah gak pake suara, jadi di sini gue mendengarkan dengan seksama suara-sang-pembalik-tempe. Pas didengerin secara seksama, gue menghadapi kenyataan bahwa… NGOMONGNYA MEDHOK!!!

Weleh-weleh… menurut teori Albert Handsome (temennya Albert Einstein) adalah “Gaya PREMAN, ngomong KERONCONG”. Arti dari teori Handsomeius adalah: Gaya boleh preman, tapi pas ngomong malah Keroncong Protol. Masih belom ngerti juga?? Gue kasih nilai NOL di rapot sia!!

Ini dialog yang gue denger:

  • Nero: Hormat!! Bilang “saya setia pada genk nero” CEPET!! (inget, medhok!!)
  • Korban: *hormat* Saya setia pada genk nero CEPET!! (medhok juga)
  • Nero: Gak pake CEPET!! *PLAKK!!* (ditampar deh)
  • Korban: *hormat* gak pake copet *PLAK* (makin ngaco aja, masa’ genk neronya yang ditampar??)
  • Nero: *klepek klepek klepek* (pingsan karena ditampar)

Dialog itu gue rubah habis-habisan kalau gue masuk ke genk Nero:

  • Nero: Hormat!! Bilang “saya setia pada genk nero” CEPET!! (inget, medhok!!)
  • Korban: *hormat* Saya setia pada genk nero CEPET!! (gak medhok, soalnya gue gak bisa medhok)
  • Nero: Gak pake CEPET!! *DOORR* (dikasih petasan deh, biar lebih kejam)
  • Korban: HIIIAAAA!!! DHuaAaAaakKkK…!!!! (si Nero pun gue tonjok)
  • Nero: *terbang ke angkasa*
  • Korban: Bye bye…

Catatan: Itu kalau loh… KALAU!!! (dan gak akan terjadi)

===============

Oke, ganti topik… sekarang kita masuk ke sesi “About Today” (terjemahan: tentang hari ini, siapa tau yang baca wong ndeso)

Hari ini gue lagi hoki banget!!! Hahaha😀😀

Jujur, gue ini orang yang paling males (atau emang gak mau?) sama yang namanya jajan di kantin. Yaa, males aja gitu. Beli ini, harus bayar. Beli itu, bayar juga. Gitu tuh yang bikin gue males. Coba kalau gratis, pasti gue gak males deh!! (jaman sekarang mana ada yang gratisan??)

Tapi kali ini, gue seperti di-ultimatum oleh nyokap untuk jajan ke kantin. Gue dikasih duit sepuluh ribu buat jajan di babeh, nama ‘restoran’-nya. Gue juga gak tau kenapa. Tapi, setelah gue tau bahwa dikasih duit sepuluh ribu karena gue gak dibawain bekel karena nasinya adalah nasi kemaren. Hehehe…😀

Jadilah gue makan di babeh pas laper (yaa iyalaahh). Semua udah gue persiapkan. Duit, pasti udah gw siapin lah!! Ada satu lagi, temen cowok (Geri ‘Brewok’). Weits, jangan nyangka gue gay, soalnya gue belom pernah majang di perempatan lagi… Gue nyiapin temen buat ngasih tau tata cara membeli makanan di babeh (kan baru pertama gue makan di kantin). Kenapa harus cowok? Karena emang adanya cuma cowok kok!! (terbukti gue buka gay)

Akhirnya nyampe juga!!! Yeeeee!!!! (kayak ke babeh butuh perjuangan aja?)

Sampe di babeh (sekali lagi, tempat makan di kantin) ternyata ada Om-nya Geri. Pas udah mau beli makanan, gak taunya Om-nya Geri bilang “Udah, entar Om aja yang bayarin”…..

Woooww!!! Gila!!! Gue dikasih duit sepuluh rebu terus dibayarin sama Om-nya Geri!!! Kata-kata itu bikin gue jumpalitan locat-loncatan guling-gulingan di aspal!!! Yeaaa!!! Wouuuuuu!! (seneng banget, soalnya gak ada duit buat beli pulsa)😀

Ada yang mau sepuluh ribu?? Kasih dulu dua puluh ribu ke gue (lho?)

10 Komentar leave one →
  1. Juni 21, 2008 2:52 am

    yaaaah.. mayan buat beli pulsa.. hihihihi

  2. Juni 21, 2008 9:15 am

    Kasihan banget ibu Korban tentunya! masa di gampari kanan kiri!
    Pletak eh Harus pake medhog ya! menjadi Pletagg

  3. alid abdul permalink
    Juni 21, 2008 11:53 am

    Nah yg mie ayam kmarin?

  4. Juni 21, 2008 12:22 pm

    hmmm…
    kejam juga tuh cewek2 sialan
    mending sama q sini tak kasih roket bervitamin…
    wekekekekek…
    bercanda ding, q orang baek2!!!

  5. fantasyforever permalink
    Juni 21, 2008 6:27 pm

    Kalau gw liat genk nero ini memang ga aturan sama sekali kalau orang jawa bilang “sakarepe udhel”. Ya maune menang sendiri. Memang repot juga kalau dilihat bahwa tidak ada tindakan yang begitu jelas entah kenapa. Tapi semoga saja ada tindakan yang jelas dari temen-temen yang berwenang. Salam Kenal. ^^

  6. Juni 22, 2008 1:56 pm

    @chic

    akhirnya kesampean juga gue beli pulsa…😀😀😀

    @alid abdul

    yang mie ayam gak ditulis… gak ada serunya… cuma yang jual aja ganteng (kaya’ gue)😀😀

    @Lubyz

    emang kejam… roket vitamin apa nih maksudnya??

  7. Juni 22, 2008 4:36 pm

    @fantasyforever

    iya setuju… salam kenal juga…

    @gue sendiri

    kenapa rumah gue kemalingan??

  8. Juni 23, 2008 10:35 am

    MAKANYA PILIH GENK YG BERKWALITAS & BIJAKSANA!!! KENALIN DULU……..NIH ZXV_GENK……………………….!!
    HIDUP ZXV_GENK……
    HIDUP ZXV_GENK………
    HIDUP ZXV_GENK………….
    HIDUP ZXV_GENK…………….

  9. kezZ permalink
    Juni 23, 2008 4:32 pm

    Geng “NERO” bukannya sofwer buat ngeburning????????
    soale nang komputerku yo ono sofwer kui (medhok jowo)

  10. Anandha Yasmin Agilah permalink
    November 8, 2008 12:36 pm

    Hidup Genk……….!!!!!!
    Aya tu hidupnya belajar bersama, damai, jalan2, shopping bareng, insyaallah qt g akan pernah pisah selamax, sampe nenek2 gt..!!
    AYA gitu Loch……!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: