Skip to content

Naik Kereta Api… Tut Tut Tuuutt…

Juli 4, 2008

Halo halo halo!!! Selamat sore di mana pun Anda boker!! (lho?) Bagi yang belom tau, kemaren gue abis naek kereta dari Solo ke Jakarta bareng adek gue loh!! (bangga?). Naik kereta Argo Lawu jam 08.00 gerbong 3 nomer kursi 11A-B dan berangkat dari Stasiun Balapan, Solo. Keretanya enak boo… Serasa naek pesawat Garuda!! Tapi gue ngerasa gak kayak naek Garuda karena adek gue juga ikut… Huhuhu

Malem sebelom hari ‘H’, di rumah sodara gue hebohnya minta makan. Selain karena sodara-sodara gue yang juga termasuk liar kalau gue gebukin (ya iyalah), ternyata Yangti/Nenek gue selalu terus-terusan ngingetin gue untuk berhati-hati selama di perjalanan.

Contohnya “Mas, entar kalau di kereta jangan buka hapenya, banyak copet di sana. Kalau mau naro hape di kantong kanan aja, biar copetnya gak ngeliat. Trus pas… *blablabla!!*”. Respon gue?? Kalau gak “Mmmhh…”, yaa “Oke!!”. Walopun dikacangin, kenyataannya gue masih bisa idup sampe sekarang… Hehehe😀

Mentari pun menyambut dari Timur, bertanda kiamat sudah datang sudah pagi. Setelah sarapan, nge-pak barang bawaan, menyiapkan senjata di kereta (baca: bantal bertuah), dan susu kedele di tangan, gue pun berangkat ke Stasiun Balapan, Solo pake mobil pikep Om gue.

Hebohnya, pikep (bener gak sih nulisnya pikep?) yang maksimal diisi 3 kepala, ini malah diisi dengan 5 kepala!! Om gue nyupir, adek gue dipangku sama nenek, dan Dek Rio dipangku gue. Parahnya, menurut gue Dek Rio mempunyai berat >50 kilo (FYI, berat gue 49 kilo)! So, nyampe Stasiun Balapan gue kesemutan sampe 10 menit-an.

Lepas dari kesemutan, langsung masuk ke dalem kereta. Begitu masuk, rasa ‘wah’ di dalem kereta langsung kerasa di gue. Di depan gue ada ibu-ibu sama 2 anaknya, di belakang ada anak muda yang mainan hape mulu (btw, hapenya pas berdering ternyata monotone!!), dan di samping ada keluarga besar lengkap dengan 3 anaknya yang berisik terus selama perjalanan. Sedangkan di kanan gue, ada si Bunga ‘Adek Gue Yang Resek’.

Kereta pun jalan. Sebelum jalan, terdengar suara Om-Om dari microphone yang memperkenalkan para masinis yang terdiri dari 3 orang lengkap dengan pramugara/pramugari layaknya pesawat mau lepas landas. Tapi sayangnya, namanya itu terlalu Jawa banget. Kalau gak salah namanya Sutrisno atau Subarjo atau Sukro. Pokoknya namanya ada Su Su-annya gitu deh (kecuali Sukro, itu mah jenis kacang).

Oh iya, di keretanya ada tipinya loh!!! Disetel saat masih berenti di stasiun, acaranya masih bagus gak esek-esek… eh salah, kresek-kresek. Tapi pas keretanya udah jalan dan memasuki daerah perkebunan tipinya malah mirip slide show atau lebaran semut gitu…

Slide show + Lebaran semut = GAK ENAK DILIAT!!

Gue jadi kebayang dengan 20 tahun kedepan di mana teknologi dunia kian maju. Seorang SPG menawarkan tipi model terbarunya ke pembeli seperti ini: “Silakan pak beli tipi kami. Ini model terbaru loh!!! Tipi kami bisa melihat kehidupan semut dari dekat. Kalau Bapak bosen liat semut dan pengin liat sinetron, tinggal getok aja pake sapu. Multifungsi!!”

Karena bosen ngeliat para semut berpesta, gue ngeliat ke kanan (arah jendela). Adek gue lagi ngeliat ke sana juga ternyata. Kebetulan, gue lagi pengin motret. Pas hape udah di tangan siap mau motret, eh adek gue malah nampang… Jadinya kayak gini deh…

Nampang ni yee…

Sekarang gak enaknya naek kereta. Ternyata kereta yang gue naekin itu dingiiinnn bangeeettt… Yah maklum, kelas eksekutif sih!! Karena super-duper-kuper dingin banget, gue niat pake kaos kaki. Untung aja gue bawa kaos kaki, kalau enggak bawa bisa-bisa gue jadi tambah ganteng deh!! (lho?) Tapi, emang udah nasib seorang manusia ganteng, ternyata kaos kaki yang gue pake itu bolong di jempolnya!!! Modis abis…

Virus mematikan di dunia bisa berawal dari hal kecil seperti ini

Sumpah, gue gak menyarankan setiap orang di dunia untuk memakai kaos-kaki-bolong-di-jempol saat bepergian. Selain memalukan, juga efek hangat dari kaos kaki bisa ilang. Faktanya, gue pergi ke toilet kereta 2 kali. Satu lancar, yang dua mampet… HUSH HUSH HUSH!!! Mulai deh…

Oh iya, pas gue ke toilet, kan gue pipis tuh (ya iyalah! masa’ berenang??), trus gue ngeliat ke papan pengumuman. Isinya keren banget. “Jangan pergunakan WC saat kereta berhenti”. Gue mikir, kenapa gak boleh dipake pas berenti??

Setelah berpikir keras, akhirnya gue menemukan jawabannya: KARENA PAS KERETANYA BERHENTI, LELE KITA AKAN JATUH DAN TIDAK DIINJEK SAMA BAN KERETA. Kenapa harus begitu?? Ya supaya baunya gak nyengat dong!!!

Ealah, ternyata begitu tho?? Dikira gue pake alat apa kek gitu yang ‘lele’-nya bisa hilang di udara atau apalah. Gak taunya tinggal jatuh, plok, jreeett… Keren abis…

Setelah perjalanan yang melelahkan, akhirnya gue sampe juga di stasiun Jatinegara, Jakarta Selatan (kalau gak salah). Dan ternyata, gue itu udah terkenal di Jakarta. Banyak banget yang nyambut gue. Rata-rata semua pada nawarin ojek atau kalau enggak taksi… Hehehehe

Hmm, di post sebelumnya banyak yang komentar tentang oleh-oleh. Nah, oleh-olehnya adalah: SENDAL JEPIT!! Kan lumayan tuh kalau laper tinggal makan aja tuh sendal… Huehuehuehue😀 (emang gak niat ngasih)

Model by: Sendal jepitnya orang

PS: Haduh, bantal bertuah gue tidak bekerja sesuai dengan profesinya!!! Gue susah tidur di kereta!!! Tapi gue mengantisipasinya dengan nyender ke adek gue… Hehehehe…

~~~~~~~~~~

Next activities: Ujian kenaikan tingkat karate di Musashi: Minggu 08.00-selesai (semoga gak gempor)

13 Komentar leave one →
  1. Juli 7, 2008 12:01 pm

    @Ody dan ecis😀

    susah jawabnya!! makasih udah kirim komen…

    @candYummy

    bukan garang, emang udah takdir!! linknya udah ada kok… heehehe😀

    @agil

    makasih udah bilang lucu… muka gue juga cute kok…😀

    @Ryan

    so boring? baca aja tulisan-tulisan gue jadi gak boring deh… hehhe😀

    @alid abdul

    keren kan?? jempolnya siapa dulu doongg?? sandal jepit kan bisa dimakan (sama kuda lumping)😀

  2. ghearsta14 permalink
    Juli 18, 2008 11:52 pm

    ehhh.. dias.. lu sama ade lu brantem ga di kereta ? haha :))
    klo brantem pasti seru tuh !😀

  3. Juli 19, 2008 1:01 pm

    @ghearsta14

    berantem sih udah pasti. gue sama adek gue rebutan bantal kereta yang sangat kecil. hingga akhirnya gue yang memenangkan ‘pertandingan’ tersebut… huahuahua :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: