Skip to content

Disuruh Mingkem dan Kelas Baru

Juli 21, 2008

Masih satu cerita dengan hari-hari di saat gue MOS. Sebagai orang penting yang ngurusin bungkusan-plastik-berisi-biskuit-sirop-buku-pensil-dan-lain-lain alias disingkat dengan sembako kadang buat pinggang jadi pegel. Belom lagi ngangkatin kardus-kardus berisi Khong Guan yang gak ada bedanya dengan berat badan bokap gue yang berat banget. Selain itu juga gue tereak-tereak ke anak-anak MOS yang belom ngumpulin sembako buat segera ngumpulin. Terlihat ribet kan?? Ember (ngikut Radith).

Biasanya kalau gue udah berasa 5L (lelah, letih, lesu, lunglai, lemes) gue bakalan nyewa tempat yang enak buat gue jadiin tempat tidur. Sasaran gue yang pertama adalah: mesjid. Di mesjid enak juga untuk tempat bersantai seperti di pantai. Karpetnya lembuuutt… ada kipas anginnya… adeemmm… lega pula… Tapi sayang, buat ke mesjid harus melewati panasnya Kota Bogor.

I know, ‘Bogor Rain City’ bukan julukan yang tepat.

Sasaran gue yang kedua: tempat ruang OSIS. Kebetulan ruang OSIS itu berkarpet. Gue paling pe-we kalau tidur di karpet. Walopun tempatnya sempit, tapi lumayan enak juga. Dan kebetulan juga, gue termasuk MPK (bawahannya OSIS) yang bisa menempati ruang OSIS seenak jidad.

Mumpung gue ada di ruang OSIS, yo wis, tiduran deh…

Pas mata gue mau merem, eh, ada temen gue yang tereak-tereak kayak orang kesurupan di luar ruang OSIS. Gak tau tuh kenapa, emang biasanya dia jualan sayur kali yah, jadinya bisa tereak kenceng. Hehehe… 😀

Orang yang tereak kenceng tadi namanya Ditya. Dia bisa diandalkan apabila persediaan TOA di sekolah abis. Kalau lagi upacara, dan mic-nya rusak, terpaksa Ditya diandalkan. Tapi layaknya narkoba, suaranya bisa-bisa disalah gunakan oleh pihak yang tidak berwajib. Ya, si Ditya mampu ketawa dan terdengar hingga lantai dua sekolah SMP Bina Insani, Bogor.

Balik lagi ke gue mau tidur.

Nah, pas gue mau tidur, gak ada hujan gak ada gledek, tiba-tiba aja si Ditya tereak-tereak. Mana gue udah setengah merem pula.

Ditya: DIAAAASSSS!!!!!
Gue: *melek lagi*
Ditya: WOOYYY DIASSS!!!
Gue: Apaan sih???
Ditya: MINGKEEEMMM!!!!
Gue: *dalem ati* Sialan lu…

Apa salahnya gue mingkem atau mangap?? Emang sih, gue orangnya masuk dalam spesies: Susahes Mingkemus atau bahasa Indonya Susah Mingkem. Kalau bahasa Zimbabwenya: HIGGO GIPPO (ngasal).

Ehm, fokus man…

Coba liat di iklan” Jakarta, kota Metropolitan. Rata” bintang iklan yang cewe pasti gak ada yang mingkem. Mau iklan odol, iklan makanan, iklan modelling, iklan bokep, rata” gak ada yang mingkem. Hanya iklan Gubernur aja yang beda, senyum” sendiri (smile smile alone).

PS to Ditya: Mulai hari ini, gue akan coba mingkem selama satu hari. Kecuali saat jam makan, gue akan mangap dan tak terasa iler mengalir…

Sekarang gantian gue yang nantangin lu. Tantangan gue gak susah kok. Ini tantangan gue:

Tantangan gue hanya menyikat gigi. Tapi, ini bukan gigi biasa. Melainkan gigi buaya yang elu gosok. Nah, kalau lu udah berhasil menyikat gigi buaya, segera foto dan kirim ke rumah gue pake Pak Pos. Kalau lu gak berhasil, tanggung sendiri akibatnya…

==========

KELAS BARU (jeng jeng jeng)

Update: Ternyata gue bukan kelas 9A. Tapi gue masuk ke kelas 9D. Ini karena gue lupa dengan kelas baru gue dan telah terbiasa dengan kelas gue yang lama. Sori iiaphh…

Sekarang gue udah 100% jadi anak kelas 9 SMP!! Wow!! Sebelum gue ke Solo, gue baru 50% jadi anak kelas 9. 25%-nya telah ditulis di rapot “Naik ke kelas 9″, sedangkan 25%-nya lagi gue udah daftar ulang. Nah, setelah hari Jumat diumumkan pembagian kelas, gue jadi 100% anak kelas 9.

Pengumuman di papan mading jelas tertulis nama gue ‘Noval Dias’ di barisan kelas 9D. Yah, itu artinya gue masuk kelas 9D. Dengan wali kelas bernama Bu Eni, gue bakalan girang banget. Soalnya tuh wali kelas orang Sundanese.

Gue paling demen banget sama orang” Sundanese. Soalnya, mereka tuh kalau ngomong kocak parah. Apalagi Bu Eni ini guru Bahasa Sunda. Kombinasi yang pas untuk gue ngakak sepanjang hari.

Waktu perkenalan kelas pun, gue ngumpet” buat ketawa setan:

Bu Eni: Assalamualaikum…
seluruhisikelas: Waalaikumussalam…
Bu Eni: Apa kabar anak”?
seluruhisikelas: Baik bu…
Bu Eni: Bagaimana liburan kemaren??
seluruhisikelas: Seru…

*tiga menit kemudian*

Bu Eni: *bagiin jadwal pelajaran sementara*
Gue: Ibu, entar yang ngajar Matematika siapa bu??
Bu Eni: HAH??
Gue: Yang ngajar Matematika siapa??
Bu Eni: Yang ngajar Bu Panda…
Gue: *dalem ati* WAKAKAKAKAKA…

For youth Info (FYI), yang ngajar Matematika namanya Bu Fanda. Dan karena Bu Eni orang Sunda (yang biasanya susah untuk bilang ‘F’ dan berubah jadi ‘P’), jadinya Bu Fanda berubah jadi Kung Fu Bu Panda.

Hahahaha… 😀 😀

15 Komentar leave one →
  1. September 1, 2008 11:53 am

    @Ecis

    ????

    @Bow Dany

    haduuhh.. dosa kau telah meledek orang sunda… entar kalau seluruh orang sunda datengin lu terus lu digebukin sambil teriak ‘EFFF… EFFFF…’ gimana?

  2. September 1, 2008 11:57 am

    @yajid gtu

    emang lu udah nyium bau gigi gw jid?? sok tau aja lu… heheh…
    btw, mingkem gak ada hubungannya dengan gigi… 😀
    dasar cupat… 😀

  3. karin :) permalink
    September 1, 2008 2:35 pm

    wahahaha..
    knp lo ga ceritain aja yang pas bu eni manggil ova jdi opa.!
    wkakakaka..
    trus nulis ova jdi ova.. hehe~ 😀

  4. karin :) permalink
    September 1, 2008 2:36 pm

    eh maksud guw yang diatas nulis ova jdi opa.!
    wkakakak

  5. September 1, 2008 2:39 pm

    @karin 🙂

    kayaknya udah gw tulis deh… tapi gw lupa tulis di mana.. hehehe..
    gw bingung, kenapa ya orang sunda susah ngomong F??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: