Skip to content

Outbond di Ciseeng

Juli 29, 2008

Sodara-sodara sekalian!! Akhirnya keinginan gue terwujud… apa hayo?? BELI PULSA!! Udah sebulan gue pengin beli pulsa baru kesampean sekarang!! Wakaka. Ini gara-gara kanker (kantong kering) makanya jadi beli sekarang. Dan sebulan gue bertahan dengan pulsa yang udah mepet-pet-pet-pet. Berapa hayo?? Rp 89 perak!! Gak bisa sms-an, gak bisa cetingan, gak bisa nelpon etc. Apa daya, dompet gue aja udah kayak plastisin di penyet-penyet saking tipisnya!!

Ada yang tau kenapa gue beli pulsa?? Because, today I’m going to Ciseeng for outdoor (sok english ya?? kalau salah ya maafkan ajah!!). Gue artiin deh (ngawur): Karena gue hari ini pergi ke Ciseeng mau outdoor. Heh, ini penting tau!! Coba kalau gue gak ada pulsa, terus tiba-tiba nyokap sms gue “Mas, si Jeko mas!! Dia mati karena nahan eek!! Buruan dateng!!”.

Nah, penting kan??

Pas gue beli pulsa, rasanya gue pengin minum panadol 8 karung karena pusing. Gimana enggak?? Orang mbak-mbak penjual pulsanya ngasih kembalian kurang!! Gue bilang ke dia kalau kurang, eh… dianya malah ngotot kalau kaga.

Tapi akhirnya bisa diatasi dengan damai. PISS!

Selesai nge-pak barang, gue siap pergi ke outbond. Rencananya gue standar aja: nebeng pergi ke sekolah-diturunin di depan sekolah-dijemput sama temen buat nebeng-langsung pergi ke tempat outbond. Tapi gak taunya… SAMBEL!! RENCANANYA GATOT (gagal total)!! Tiba-tiba temen gue (Vandany) sms:

“Yas gue gak bisa ikut outbond karena bokap gue tiba-tiba demam. Jadi gue gak bisa nganter. Bilangin ke semuanya. Sori 5x banget!”

Apa kata dunia kalau gue pergi ke tempat outbond gak pake mobil?? Gengsi lah yauw!! Masa’ gue ke sana pake angkot?? Lagian juga dari sekolah gak ada kendaraan umum yang langsung ke sana. Udah gitu jauh, lagi. Makin klop dengan bapak-ibu-guru-pergi-duluan. Tapi, gue baru inget kalau gue… UDAH BELI PULSA!! (yeah!)

Akhirnya gue sms ricky (gue ama dia senasib):

Ki, lu udah berangkat belom?? Kalau belom gue mau nebeng. Soalnya si Vandany gak bisa nganter kita. Oke??

Ricky bales dengan singkat, jelas, dan padat serta meyakinkan: Oke.

Seakan mendapat pencerahan hidup, gue grepe-grepe deh tuh hape. Tapi jangan kelewatan sampe hamil si hape-nya… hehehe…😀

Singkat cerita, akhirnya gue pergi ke tempat outbond pake mobil Ricky. Di dalem mobil gue ngobrol-ngobrol sama dia. Tiba-tiba dia sadar “Yas, entar kita pulang gimana??”. Ya, masalah sekarang adalah: Mobilnya Ricky gak bisa nge-jemput.

Gue jawab dengan semangat (ngaco lebih tepat) “Kita membajak salah satu dari angkot aja. Terus disuruh buat nganterin kita ampe Bojong!! Hehehe…”.

Emang selama ini gue masih tergantung sama mobil temen buat bersedia gue tebengin. Pergi ke sekolah, gue nebeng. Pergi ke Ciseeng, gue nebeng. Pergi ke Arab, gue… belom pernah!! Huh… Tujuan hidup manusia: NEBENG!! Eh, beneran!! Coba kalau kita kebelet pipis di tengah jalan, pasti kita nebeng pipis di WC umum kan??

Di dalem mobil gue kayak pop corn baru digoreng (eh, pop corn di goreng kan??) karena jalannya jelek banget. Sampe di Ciseeng, gue takjub+kaget=PINGSAN *gak lah!!*. Begitu gue liat tempatnya… gile cuy! Ternyata ada danaunya! Walopun danaunya lebih mirip empang lebar, tapi yang penting gue bisa bertemu habitat gue!! Hahaha. My friend, I’m coming!!

Acaranya pun dimulai. Seluruh siswa dibuat kelompok untuk lomba. Sebagai pembuka, semua disuruh nyanyi ‘Potong Bebek Angsa’. Dan kalau kakak pembinanya bilang “EMPAT!!”, maka semuanya harus berenti nyanyi dan membuat kelompok terdiri dari 4 orang. Dan siapa yang enggak kebagian kelompok, maka dia mendapatkan hukuman: CIUM POHON KELAPA!!

Jantung gue berdetak dag-dig-dug-dhuar. Gue was-was kalau aja gue gak kebagian kelompok terus gue disuruh nyium pohon kelapa. Bukan karena gue gak mau. Tapi karena gue takut kalau pohon kelapanya gue cium terus langsung ngacir ke planetnya karena bau jingong gue!!

Semoga lho!! Semoga!!

“LIMA!!!” kakak pembinanya tereak tandanya harus membuat kelompok dengan 5 orang. Nyari sini, nyari sana, lari sini, lari sana. Emang, gue waktu itu mirip anak ayam rabies yang induknya ilang. Begitu udah sekian lama, temen gue udah pada dapet kelompok. Dan akhirnya, gue emang gak dapet kelompok.

Artinya: GUE NYIUM POHON KELAPA!!
Cuupp..muuaahh..aduh mesranya..

Mau tau Rasanya?? Pait.

Sebelumnya, gue bilangin kalau di sana ada 17 lomba yang dilombakan. Jadi gak mungkin kalau semuanya gue tulis. Tapi yang paling seru saat gue lagi dorong kapal ke ujung danau.

Kakak instruktur bilang kalau kapalnya itu harus dijalankan dengan didayung. Tapi emang dasar gue kreatip, gue ambil alternatif lain yang lebih keren bin ajib. Yaitu adalah: DORONG KAPALNYA!! Gue tau sih kalau danaunya kotor banget, tapi masa bodo, gue udah bawa baju ganti en’ peralatan mandi sebagai amunisi di saat seperti ini!! Hahaha… amunisi yang bagus kawan!!

Alhasil, kelompok gue menang dan baju gue pun penuh lumpur karena nyelem ke danau. Seru!!

Oh ya, gue punya temen namanya Yajid. Biasanya dia dipanggil Kujid atau yang paling ekstrim ‘Kebo’. Dia orangnya gendut seperti bakpau yang terkontaminasi. Kulitnya coklat seperti batang pohon. Mukanya lonjong kayak bola rugby. Kalau ditambahin sama tanduk, emang beneran dia mirip Kebo impor.

Badannya emang besar bukan kepalang. Saking besarnya bodi Yajid, dia suka jadi sok jagoan. Padahal kalau gue lempar kursi dari belakang juga bakalan pingsan tujuh turunan. Nah, tadi pas sesi istirahat, kita berempat (gue, Ricky, Geri, dan Kujid) iseng-iseng jalan-jalan di pinggir danau. Siapa tau ada paus terdampar di sana. Sebagai pemilik badan paling besar, birahi Yajid buat nyemplungin si Geri ke danau pun muncul. Dan bener aja. Kujid ceburin Geri ke danau!!

Pas Geri mau kecebur, dia grepe-grepe gue buat jatuh bersama. Anjrit. Gue pegang bajunya Ricky dengan harap gak kecebur. Tapi gak taunya si Ricky lagi gak seimbang. Otomatis kita bertiga… NYEMPLUNG BERJAMAAH!!

Byuurr…

Sumpah serapah keluar dari mulut kita bertiga:

Ricky: Sialan lo, KEBO!!!
Geri: Ayo kita ceburin dia juga!!!
Gue: eh, jangan!! Ntar kalau dia kecebur kan bisa-bisa TSUNAMI LAGI!!! Wkwkwk…


Kalau ini sih bukan karena Yajid… (ngambil dari Wikipedia)

Selesai bersih-bersih badan dan diwarnai dengan pertumpahan air, waktunya pulang. Karena guru-guru pada kasian sama gue untuk pulang, makanya mereka ngajak gue buat bareng pake mobil sekolah. Artinya: nebeng lagi…

Gue gak sendirian, ada banyak temen gue yang rata-rata gak dijemput sama ortunya bareng pake mobil sekolah. Total kira-kira ada 15 kepala yang masuk ke mobil Mitsubishi L300. Belom lagi ditambah barang-barang yang gedenya aujubileh… Yes, I know its sumpekkk…

By the way anyway busway, masih inget sama tulisan ‘KANGMAS HANDSOME’ waktu ada voting ‘orang ter-ganteng’?. Nah, tadi gue ketemu sama orang yang nulis. Dia ngaku-ngaku kalau dia yang nulis ‘KANGMAS HANDSOME’. Akhirnya, gue ama dia bikin salam persahabatan yang lain dari yang lain. Yaitu: menunjuk jari tengah ke lawannya. Hahaha…

Kasian sekali dirimu udah mau gue boongin… hehe…

*postingan ini harusnya udah jadi hari Selasa. Tapi karena gak sempet di-publish, makanya baru sekarang gue publish*

19 Komentar leave one →
  1. Agustus 3, 2008 6:35 am

    tulisan lo di sini cil-kecil diaz… gw agak susah ngebacanya. lebih susah lagi karena mata gw skarang udah minus.

  2. alid abdul permalink
    Agustus 3, 2008 12:49 pm

    Hua gw pengen outbond lg neh. Pengen flying fox gw. Seru x outbond mski gempor

  3. Agustus 5, 2008 9:50 am

    @agil

    emang kecil tah?? kayaknya normal deh… mata lu aja kali yang udah minus…

    @alid abdul

    bukannya kemaren udah otbond di Jombang??

  4. yajid permalink
    Agustus 27, 2008 12:12 pm

    anjrit lw yas manggail gw kbo… awas lw GIGI..

  5. Agustus 28, 2008 10:09 pm

    @yajid

    ampun Jid, AMPUN JID!!! JANGAN LINDES GW JID!!! AMPUUUNNNN *lebay mode: ON*

  6. Agustus 31, 2008 10:08 am

    emang CUPAT ngeselin !

  7. Agustus 31, 2008 11:15 am

    @dtyadtyadtya!

    emang dari dulu… yang bilang CUPAT gak ngeselin berarti dia 2nd CUPAT… HAHAHHA

  8. isan permalink
    September 15, 2008 8:40 am

    cerita nya panjag banget……….
    capek gue baca nya.>.

  9. September 26, 2008 9:31 am

    Pengalaman out bondnya yang menarik, pengen lagi deh, betul gak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: