Skip to content

Ke Tanah Abang Naik Bajay = Asik Sekali!!

Agustus 23, 2008

Halo!! Selamat pagi di mana pun Anda duduk!! Semoga Anda gak duduk di atas pohon ya (soalnya entar dikira monyet)!! Bagi para pembaca yang baru aja tau blog gw, gw perkenalkan diri dulu. Nama gw Noval Dias ‘Handsome’. Biasa dipanggil Dias atau Mr. Handsome. Untuk info lebih lanjutnya, bisa liat profil gw di halaman ‘Tentang Saya’. Di situ ada profil singkat gw. Atau kalau mau langsung dari gw, silakan ketik REG<spasi>HENSEM kirim ke Jeddah. Dijamin 100% balesan onta Arab.

Readers, tau kan kalau sekarang ini masih jamannya 17-an?? Tau kan kalau tanggal 17 Agustus 1945 teks Proklamasi dibacakan?? Tau kan kalau tanggal 17 Agustus 1945 gw belom lahir (->yang ini pasti)?? Nah, bangsa Indonesia masih ingat tanggal itu karena merupakan tanggal bersejarah bagi Indonesia. Di rumah gw perayaannya masih rame lho!! Contohnya: ntar malem ada panggung gembira.

Panggung gembira adalah sebuah pertunjukkan yang diisi sama tarian” anak kecil berbusana daerah (biasanya begitu, kalau ada yang laen… bodo amet). Oh iya, adek gw ikutan nari di sana. Makanya postingan ini gw tulis sambil ngebut biar gw bisa nonton adek gw nari”. Kan bagus tuh adek sendiri gw liatin. Entar dia ge-er diliatin gw, terus dia jadi lupa gerakan, terus gerakannya salah, and than… penonton ketawa deh!! hahahaha

*gak gak gak… boong kok, Dek*

Oh iya, kan hari Senin tanggal 18 Agustus ditetapkan pemerintah tanggal merah tuh. Katanya itu karena tanggal 17 Agustus-nya hari Minggu. Ya you know, kalau hari Minggu kita disuruh upacara terus hari Seninnya masuk kan capek banget. Apalagi yang upacara itu Mr. Handsome, kalau kulit gw jadi item kan berabe (tau gak maksudnya?? gpp… gw juga gak tau kok).

Hari Senin libur semua pada bingung mau pergi ke mana. Tiba” aja nyokap ngasih tau tempat makan yang unik di Jakarta, tepatnya di Tanah Abang. Emang, kalau soal makanan itu bo-nyok jagonya. Makanya, kalau lagi bingung nyari tempat makan, pasti yang jadi referensi tempat makan nyokap. Dan mereka gak pernah nanya ke gw. Soalnya… gw taunya cuma kafe langganan gw aja. (baca: WC)

Oke, sesuai dengan isyarat nyokap, kita semua… pergi ke Tanah Abang. Dengan bermodal dengkul mobil Kijang Innova, semua berangkat.

Ternyata pergi ke Jakarta di hari libur gak seperti di hari” kerja. Kalau pas hari” kerja kendaran padat merayap atau bahasa kerennya PAMER PAHA (PAdat MERayap tanPA HArapan). Tapi kalau pas hari libur malah sepi. Ya gak semuanya sepi sih, ada juga yang macet, tapi dikit. Biasanya kalau kena macet ada aja hiburannya, contohnya ini:

Adek: Pa… paa…
Bokap: apa?? *sambil nyupir -> bahaya kan??*
Adek: itu kok ada X-Trail mirip punya kita ya?? (kalau baca post sebelumnya pasti tau)
Bokap: ah gak mungkin…
Adek: itu tuuuhh… mirip banget!!
Bokap: masa sih?? gak mungkin ah…
Adek: itu tuuhh…
Bokap: yee~~ itu kan warnanya item!!
Adek: ya kan mirip…
Bokap: enggak ah…
Adek: pa… paaa!!!
Bokap: apa lagi??!!
Adek: Mobil depan ngerem!!!!!!!
Bokap: *nginjek rem kuat” -> tuh kan bahaya*

Pelajaran penting: jangan ganggu orang yang lagi nyupir… apalagi ganggu pilot yang lagi mengemudi!! Selain berisiko kehilangan kolor, juga bisa kehilangan nyawa!! Ingat itu!!

Sampe di Tanah Abang, kita semua terkejut karena… KE SANA MACET PARAH!!! Padahal bokap gw udah ngambil jalan yang oke punya (baca: muter gak keruan). Tapi kehendak Tuhan berkata lain. Jalanan macet-cet-cet-cret-mencret *lho?*.

Setelah berpikir, bokap punya ide kalau mobil Kijang Innova-nya diparkir aja di JaCC. Tanpa ba-bi-bu-do-re-mi bokap (dan semuanya) setuju kalau mobil diparkir di JaCC. Kebetulan, JaCC gak jauh dari Tanah Abang, kalau naek mobil. Kalau jalan kaki… EMANG KUAT JALAN 5 KILOMETER??

Karena jauh, kita semua naek kendaraan-anti-nyamuk alias bajay… Kenapa anti nyamuk?? Kan nyamuk sini cuma takut sama Tiga Roda… *garing ya??*

Naek bajay ternyata seru lho!! Yang paling terharu sih adek gw, karena baru kali ini dia baru naek bajaj. Kalau gw sih udah sering naek bajay… tapi dulu!! Oh iya, nama abang bajay-nya Pak Bakri (kalau gak salah). Orangnya seru, bisa diajak ngobrol sambil nyetir kendaraan bertuahnya…

Bokap: pak…
Supir bajay (SB): iya??
Bokap: namanya siapa pak??
sb: pak bakri…
bokap: ini bajay lewat mana??
sb: lewat Jalan Kebun Sayur
bokap: mana sayurannya pak??
sb: hahaha…

Katanya Pak Bakri sih jalan itu jalan alternatif yang bisa nganterin kita ke Tanah Abang. Tapi, pas di ujung jalan gak taunya jalanan macet.

sb: macet ini pak..
bokap: terus gimana??
sb: ya saya puter balik terus lewat jalan raya. tapi entar bapak nyebrang
bokap: ya gpp
sb: oke
gw: *bisik ke bokap*bisa nih puter balik?? (secara karena macet jalannya bajay cuma 2 meter)
bokap: gak tau…

En bener aja… bajaynya muter balik!!! GILA!! Padahal kan jarak antara moncong bajay sama pantat motor cuma beberapa senti aja!! Tapi si bajay muter balik dengan eksotis!!! Mantap abissss!!!!!! Gw salut sama si Mbah Bajay yang bisa membuatku terhenyak kagum!!! I love you babeh!! yeah!!

Sampe di Tanah Abang yang rencananya mau makan doang malah mbeler ke mana”. Salah satunya belanja. Untuk urusan ini, nyokap sebagai pelopornya. Bahkan gw telah berhasil dibujuknya untuk beli sepatu. Ya, itung” ganti sepatu gw yang sekarang karena bentuknya yang mirip ember. Sekarang gw beli sepatu keren. Hehehe…

Selesai makan dan belanja, kita semua balik lagi ke JaCC tempat mobil dititipkan. That means is kita kembali mengarungi jalanan dengan menggunakan bajay!!! Yihaaa!!! Eh, kalau bajay yang ini gak tau gw namanya. Tapi dia kocak juga…

Bokap: pak… yang tau harga Monas siapa??
SB2: hanya supir bajay yang tahu…
Bokap: hahahaah!!!
sb2: hehehe…
bokap: emang berapa bang??
sb2: tergantung start-nya dari mana?? kalau dari sini (Tanah Abang) Rp 14.000
bokap: hahahahaha
sb2: murah kan?? hahahaaa!!!!😀

Pesan Moral: Kalau mau tau harga Monas, gak usah jauh” cari sejarahnya Monas. Cukup dengan cegat bajay, tanya tukang bajay ‘Berapa harga Monas?’, dan Anda akan mendapatkan jawabannya langsung!!

***

Btw, panggungnya udah mulai tuh!! Gw udah di-miskol sama nyokap buat dateng ke sana. Ya udah deh!! Dadah!!!

Happy 17-an!!

Muuuaaaccchhh… *kecup hangat dari Kangmas Handsome*

13 Komentar leave one →
  1. Agustus 29, 2008 11:44 pm

    wah murah amet harga monas yak… gyahahahahah.. apalagi kalo dari senen ato kuningan brangkatnya

  2. Agustus 30, 2008 11:09 am

    @agil

    oke oke.. gw baca deh… sekalian gw kirim komen… oke??

    @fenny

    emang… hahaha… apalagi perginya dari gambir… deket…😀

  3. avhi dongodong :p permalink
    September 7, 2008 6:00 am

    edan nih das punya sepatu baru ~ hhahha padahal gue dan teman teman enak bgt ngeliat lu jalan sepatunya mencol mencol gtu deh ! hhahha ahh lu ngmongin tanaa abang jadi kangen kan gue ~ udah ahh mulai gje lagi nih :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: