Skip to content

Update telat: Upacara 17-an

Agustus 23, 2008

Maaf… maaf… maaf… maaf… maaf gw gak nepatin janji di postingan sebelumnya… Di post sebelumnya gw janji kalau mau posting tentang gw saat jadi petugas upacara. Tapi, karena masalah terbesar gw saat ini (susah ketemu komputer) ya terpaksa gw gak posting. Padahal gw udah nyiapin tulisan di hape gw jauh” hari sebelumnya. So, maka dari itu gw dengan setulus hati kasi judul postingan ini adalah… Update telat: Upacara 17-an.

Intinya, baca aja deuh…

Ini nih tulisan gw yang udah jadi tapi belum sempet ditulis waktu gw coba posting di hape->

**********

Kata siapa karet gak bisa menghantarkan panas? Bisa kok! Ini udah gw buktikan dengan percobaan terbaru gw. Coba Anda pakai sepatu kesayangan Anda. Lalu Anda berdiri di tengah lapangan saat jam 1 siang. Terus berdiri sampai jam 2 siang *iseng amat bdiri 1 jam*. Nah, apakah kaki Anda kepanasan? Kalau ya, berarti percobaan gw terbukti. (ya iyalah!)

*pcobaan ini akan lebih berhasil kalo gak pake sepatu*

Nah, panas kayak gitu yg gw rasain pas gw latihan passus buat upacara memperingati HUT RI ke-63. Yup, upacara di hari kemerdekaan. Gw gak boong! Panasnya kaki gw 11-12 sama kaki gw di atas setrika. Di atas arang malah. Faktornya: 1)Lapangannya panas 2)Sepatu gw bolong

Oke, gw critain dari awal.

Gw masuk tim Passus *pasukan khusus* atau dulu namanya Paskibra *pasukan pengibar bendera* sejak kelas 8. Nah, karena ini udah deket” sama tanggal 17 Agustus di mana ada hari peringatan HUT RI, tim Passus diminta jadi petugasnya. Termasuk gw, Sang Pangeran dari Kerajaan Handsome.

Latihannya setiap hari Selasa dan Kamis. Dilatih sama kakak pembina yang namanya Kak Retno dan Kak Megan. Dua”nya cowo lho! Gendut pula… Udah gitu, kalo Kak Megan bicara pasti alisnya naik”. Gak tau kenapa, tapi yang jelas lucu aja ngeliat Kak Megan naik”in alis. Hehe.

Eh, Out Of Topic nieh!

Latian pertama pas hari Selasa gw gak ikut latian. Soalnya gw les EF pas sorenya dan latian passusnya sore juga. Bentrok. Yaudah, berhubung les EF udah banyak bolosnya, gw milih les.

Tuesday, August 5 2008: gak ikutan…😀

Latian hari kedua, hari Kamis. Karena gw gak ikut pembagian tugas hari Selasa, gw bingung harus gimana. Untungnya ada temen gw yang kebagian tugas jadi ajudan gak masuk. Yaudah, gw minta buat gantiin temen yang gak masuk itu. Mujurnya dibolehin sama Kak Retno. Okelah, hari Kamis gw latian jadi ajudan.

Thursday, August 7 2008: jadi ajudan.😀

Gak ada angin gak ada kentut, tiba” hari Sabtu tim passus disuruh latian. Hari Sabtu di sekolah gw udah dianggep hari libur. Tapi karena gw gak ada kerjaan, ya gw terima aja dengan lapang dada. Btw, mulai hari ini gw jadi ajudan untuk selamanya. Latiannya ternyata gak sebentar. Jam 8 mulai, baru jam 11 selesai.

Saturday, August 9 2008: boker latian jadi ajudan (sambil males”an)

Hari Selasa gw latian passus. Demi tim Passus, gw rela bolos EF (lagi). Latian hari Selasa ada enak, ada juga enggaknya. Enaknya: gw jadi lebih apal dengan tugas gw. Gak enaknya: gw harus melewati hari menikmati AC di EF. Hehe…

Tuesday, August 12 2008: jadi tukang bolos EF. :p

Rabu dan Kamis latian. Gak tau kenapa hari Rabu jadi latian. Katanya tim passus biar lebih mantap lagi. Padahal alasan sebenarnya menghindari pelajaran yang gurunya lagi semangat cuap”. Tapi gw cuma ngetik teks Proklamasi aja, gak ikutan berpanas”an.

Wednesday-Thursday, August 13-14 2008: ngetik teks Proklamasi.

Sehari sebelum hari H, untuk pemantapan dan biar jago, kita semua… LATIAN LAGI. Tapi ini bukan latian biasa lagi, ini GLADI BERSIH! Sekali lagi, GLADI BERSIH!! (sekarang tanda serunya ada 2, keliatan gak?) Semua disusun seperti upacara beneran. Teks udah dibawa, gw udah pake sepatu pantofel atau gw nyebutnya sepatu TNI. Gak enak pake sepatu TNI. Udah berat, jari kaki gw nekuk. Makanya pegel. Tapi gw suka suaranya yang sangar. PROK!!

Saturday, August 16 2008: latian pake sepatu TNI.

And the last one… hari yang telah ditunggu” datang juga. Malem sebelomnya gw nanya”in temen” se-Passus lewat YM yang katanya udah siap. Beda banget sama gw yang ampe malem aja masih merinding ngebayangin gw berdiri di tengah lapangan di samping Inspektur Upacara. Setelah bangun tidur, langsung makan, mandi, dan berangkat. Untungnya gw ke sekolah dianterin bokap pake mobil Toyota Kijang Innova jadinya gak telat.

Upacara dimulai. Gw deg”an. Tapi gw harus siap di segala kondisi. Tiba saatnya Inspektur Upacara masuk ke lapangan upacara. Jantung gw makin berdebar kencang. Darah mengalir lebih cepat. Uban makin banyak *lho?*. Gw juga masuk lapangan mengikuti Inspektur Upacara. Dan di sinilah gw, di tengah lapangan diliat peserta upacara lain. Gw masang tampang sangar. Gak ketinggalan, gw juga mingkem. Hehe…

Setelah Inspektur Upacara beres tugasnya alias meninggalkan lapangan upacara, gw juga meninggalkan lapangan upacara. Gw lega banget. Rasanya udah gak ada beban lagi. Plong… Apalagi ketika MC-nya bilang “Upacara selesai. Masing” pemimpin pasukan dapat membubarkan pasukannya” gw tambah lega lagi…

Huft~

Selesai upacara, tiba” guru dateng ke barisan tim Passus. Gak taunya mereka minta salam ke tim passus karena suksesnya upacara ini. Gw (dan teman”) gak nyangka kalo guru yang selama ini killer jadi baik. Pas salaman semuanya terharu karena latian berat + panas”an dibayar dengan suksesnya upacara. Bahkan ada yang nangis, tapi gw gak tau siapa.

Selesai upacara, kita semua foto” untuk dijadikan kenang”an. Foto formal 2 kali, foto gak formalnya 10 kali lebih. Saatnya gw bernarsis ria. Hehehe…

Sayangnya gw gak punya fotonya, jadi gak bisa gw pajang sekarang.

Oke, upacaranya sukses. ^_~

****

<berita terkait: Upacara 17 Agustus di Sekolah Bina Insani>

13 Komentar leave one →
  1. Agustus 31, 2008 11:19 am

    jiah ~
    bgusan MC bsa mingkem , dripada AJUDAN ?
    ngahahaha *

  2. Agustus 31, 2008 11:42 am

    @dtyadtyadtya!

    eh, jangan salah sangka!! gw pas di depan mingkem tauk!!! coba tanya sama para peserta upacara… pasti ngeliat keajaiban alam yang langka ini (baca: mingkem)

Trackbacks

  1. Ini Liburan Saya, Kalo Situ? « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

