Skip to content

Antara Mudik, Ultah, dan Orang Gila

September 25, 2008

Pertamanya gw bingung mau posting apa. Banyak yang pengin gw tulis. Banyak banget. Rasanya terngiang-ngiang di kepala. Pusing mikirin ide yang saking banyaknya. Mungkin karena udah boker kali ya?? Tapi setelah mereka *para ide” itu* saling berantem, saling sikut, dan saling memutilasi, gw mendapatkan ide yang tepat. Terpilihlah 3 ide yang pengin gw tulis. Dan sekarang, gw akan menulis ide itu.

***

Semua orang di Indonesia pasti tau dong yang namanya ‘mudik’, ‘pulang kampung’, atau ‘lebaran’?? Semua artinya sama aja. Yaitu kembali ke jalan yang lurus kampung halaman. Entah itu mau mudik pake mobil, motor, kereta, pesawat, atau bajaj. Intinya tetep, ketemu sama sanak sodara di kampung halamannya masing”.

Gw juga mudik. Yup, gw mudik!! Mudik ke Jombang. Kalau dulu temen gw dikasih tau kota Jombang, pasti jawabnya “Di mana tuh??”. Tapi kalau sekarang, khususnya setelah ada kejadian Ryan si Mutilasi, Jombang jadi terkenal. Temen” gw jadi tau kalau gw deketan sama Ryan. Begitu mereka nanya “Jombang mana?”, gw tinggal jawab “Tau rumahnya si Ryan gak?? Nah, di situ!”. Hehehe…

Tapi kadang mereka juga sering ngaco. Pas gw kasih tau “Deketnya rumah Ryan”, mereka jawabnya “Wah!! HATI-HATI ENTAR DIBUNUH!!”. Kalau udah gini, gw jawab dengan penuh kebijakan. “Iya!! Entar gw bisa maen bareng ama Ryan. Trus malemnya kita masak MANUSIA REBUS!!” itu jawabannya.

Andaikata temen” gw lagi buka usaha jasa, pasti mereka nawarin:

“Paket spesial!! Menginap 3 hari 7 malam!! Nginep di rumahnya Ryan!! Pergi dianterin, pulang dianterin *kalo berhasil pulang*!! Tidur di kasur sederhana bekas Ryan membunuh!! Kalau dateng, sambil bawa pisau, khawatirnya ‘maen pedang”an’ ama Ryan!! Hanya Rp 50.000 semalem!!”

Ehem, fokus!! Udah jauh menyimpang ini!! Sampai mana tadi?? Oh iya, sampe mudik ya. Mudah”an gw mudik ke Jombang tanggal 26 September atau tanggal 27 September. Sebelom mudik, bokap baru aja beli mobil baru. Tapi sialnya, mobilnya belom ada plat nomer. Katanya plat nomernya keluar tanggal 26 September. Otomatis, gw mudiknya tanggal 27 September.

So, enaknya mudik tanggal 26 September tapi belom pake mobil baru atau mudik tanggal 27 September tapi pake mobil baru??

***

Dialog singkat (yang gak jelas) sama bokap tadi pagi pas sahur:

gw: sekarang hari…… KAMIS!!
bokap: emang…
gw: besok hari… JUM’AT!!
bokap: Jum’at tanggal… 26!!!
gw: mudiiiikkkk!!!!
bokap: Insya Allah…
gw: hari Sabtu, hariiiii………
bokap: hari sabtu ya hari sabtu!! gimana sih??
gw: lho? masa gak tau??
bokap: malam minggu??
gw: bukaaann…. KAN MAS ULANG TAHUN TANGGAL SEGITU
bokap: iya ya…

Yap, tanggal 27 September 2008 hari Sabtu, adalah sebuah hari yang sangat spesial buat gw. Karena, gw ulang tahun tanggal 27 September!! Ada yang mau ucapin ‘Happy Birthday’ ke gw??:mrgreen:

Biasanya di keluarga gw kadonya tuh gak spesial” amet. Paling kado yang harganya sangat terjangkau. Contohnya: sendal, sikat gigi, odol, Ultra Milk, Bengbeng dll. Beneran deh, barang” itu yang jadi kandidat kuat menjadi kado ulang tahun gw. Paling beli di warung depan. Tapi berhubung gw ultahnya pas mudik, mungkin kadonya jadi lebih banyak… *ngarepnya!*

Oke, one more, ada yang mau ucapin ‘Happy Birthday’ ke gw??

***

Kemaren sore, saat gw sedang indahnya menyapu rumah, gw ngeliat si Jeko lagi tidur. Emang dasarnya si Jeko kucing pemalas. Tiba” gw punya niat Iblis buat ngagetin si Jeko, biar bangun. Tanpa pikir panjang, niat itu terlakasana. Bersiap”… deketin… “WAAA!!” gw mulai ngagetin Jeko. Dan dengan lucunya, si Jeko loncat dengan ekspresi kaget!!

gw: wahahahaha!!!
jeko: *bangun dari tempat tidur*
gw: jeko!! bantuin nyapu dong!!
jeko: *diem… (yaiyalah! kan kucing!)*
gw: ayooolaaahhh!!!
jeko: *nguap lebar”, mungkin karena abis bangun tidur*
gw: heh, kalau nguap tuh ditutup!!
jeko: miiaauuww…
gw: gini nih cara nutup mulut pas nguap… *memeragakan tutup mulut kpd kucing*

Well, gw ngomong sendiri sama kucing sodara”!! Keliatan seperti orang autis kan?? Tapi biar keliatan agak ‘sopan’, kita sebut aja ‘GILA’. Terimakasih. Matur suksme…

Setelah gw bicara ama kucing gila, gw lanjutin nyapu. Begitu balik badan… JRENG JRENG JRENG… ADA NYOKAP GW NGELIAT GW LAGI NGOBROL AMA JEKO. Tidakkk!! Mungkin nyokap gw akan menyesal karena anaknya udah kayak orang gila ini.

nyokap: ngapain maasss???
gw: hehehehe… ngobrol ama jeko…. *aduh, melas banget gw!*
nyokap: iya… tadi mama liatinnnn terussss…
gw: hehehehe…
nyokap: ngapain pake ngajarin jeko tutup mulut segala??
gw: hehehehehe… *gak ada jawaban, ketawa pun jadi*
nyokap: ckckckckckckck…. AYO JEKO!! JANGAN MANJAT” TANGGA!!
gw: ……

Oke deh, nama baik gw udah tercemar… Makasih Jeko yang udah mancing gw jadi gila… MAKASIH!!!

***HATI GW BERBICARA***

Pengin nonton Laskar Pelangi, ih!! Tapi udah keburu mudik duluan.😦

Selamat mudik!!! Semoga selamat sampai tujuan…

walah, panjang juga ya postingannya??

19 Komentar leave one →
  1. September 27, 2008 1:08 am

    hoyy

    dapet PR tuh dari sipa

    walopun basi banget tapi dikerjain yaa

    mumpung lagi liburan inih

    ya kalo engga juga ga papah

    http://bluepaper.wordpress.com/2008/09/27/postingan-ke-100-dapet-award-lagi-d/

    **REPLY**

    waduh, males euy!! gak usah dikerjain ya… tapi gw juga tertarik sih… kapan” aja deh… oke??😉

  2. September 27, 2008 6:19 am

    pertama2 :
    *met ultah semoga panjang umur (walaupun kenyataannya umurnya berkurang, bener ngga?)
    *met mudik ke kembali kekampung halaman dan selamat berkumpul kembali dengan sanak saudara (termasuk Ryan saudarannya kan?)
    *yg ketiga nich yg agak ga enak ucapinnya….(kata bokap jgn gila yachh)

    Seiring gema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang mengucapkan :
    “Taqobballahu minna wa minkum”
    “Taqobbal Yaa Karim”
    ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H ”
    Minal Aidzin wal Faidzin, maaf lahir bathin.

    **REPLY**

    aduh pilek. ambil tisu dulu ahh…
    Minal Aidin Wal Fadzin juga…

  3. September 27, 2008 8:40 am

    met ultah buat masnya🙂

    **REPLY**

    singkat, jelas, dan padat. MAKASIH!!!😀

  4. azharimd permalink
    September 27, 2008 3:49 pm

    met ultah ya diaz😀
    perBanyak amal-ibadah kan jatah hidup dunia makin berkurang dengan btmbahny umur, .hehe :p

    **REPLY**

    oke bos… gw gak akan ngambil sendal orang lagi…

  5. ekonk permalink
    September 30, 2008 10:42 pm

    met ultah, perbarui pigmen dan poto bokep anda, sebab itu cerminan masa depan anda!!
    hha

    **REPLY**

    sialan… emangnya gw bintang bokep apa?? belom cukup umur nak!!

  6. Oktober 1, 2008 4:58 pm

    UNTUK SEMUA YANG KOMEN DI SINI, GW MINTA MAAF GAK BISA BALES SEKARANG… COZ INTERNETNYA LELET BANGET… MAAF!!

    kalo ada warnet yang cepet bakalan gw bales deh… oke??

  7. Oktober 10, 2008 4:23 pm

    wakakaka…Met Ultah ya..meski rada telat gpp lah(wong baru baca hari ini gituu…Lam kenal juga..Ntr gue kasih kado deh tapi buat si jeko (bantalan biar si jeko bisa tidur nyenyak) daripada dugangguin tuan nya yg agak Gokil, suka ngaget2in ga jelass..hehehe

    **REPLY**

    iya sama”… salam kenal juga…
    hahaha… sebenernya si jeko udah punya kasur khusus kucing… piring makanan khusus kucing… sama sisir khusus kucing… hehehe…

  8. zahroul aliyah permalink
    Oktober 11, 2008 2:39 pm

    oh iya…
    Met Ulang Tahun ya Val…
    Maap baru bisa walking nich
    Moga dapetin smu yang terbaik buat idup kamu
    Amin…….
    Salam buat si Jeko val…
    he..he..

    **REPLY**

    amiiinnn….
    salam ganti buat sana atas nama Jeko… meeoonngg *salam cakar*

  9. Oktober 26, 2008 8:08 pm

    waah,suka kucing juga yaa… oya,met ultah walaupun dah telat 1 bulan,hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: