Skip to content

Minal Aidzin wal Faidzin…

Oktober 1, 2008

Nah, sekarang gw lagi ada di Jombang lho!! Dan gw gak ketemuan ama Ryan, soalnya dia lagi ada di Jakarta. Berangkat dari Bojong hari Jum’at, sampe di Jombang hari Sabtu. Gw mudik ke Jombang pake mobil Kijang Innova yang lama, bukan yang baru. Jadi, siapa aja yang pada niat baretin mobil gw pake batu, sayang sekali gak bisa.

Kenapa pake mobil lama? Karena kata bokap gw plat nomor mobil barunya belom keluar, jadinya terpaksa mudik pake mobil lama. Tapi gak taunya, pas udah mudik hari Jum’at, bokap dapet SMS dari temennya bahwa pelat nomornya udah jadi dan siap dikirim. Tapi kita harus ngambil hikmahnya, yaitu: mobilnya gak jadi dibaretin!! Hehe..

Info mudik: jalur pantura lancarrrr bangeeettt… apalagi kalo Anda lewat rel kereta api, lebih lancar lagi.😀

Oke, kesan pertama di Jombang: gila, Jombang tuh panas banget!!! Melebihi panasnya kota Bogor. Katanya nenek gw, selama bulan Ramadhan belom ada ujan sama sekali. Bahkan termometer menunjukan angka 36 derajat celcius!! Pengen coba?? Tempelin aja muka ente ke depan mikrowep.

Bukti bahwa Jombang itu panas: AC mobil ampe level 3 tetep panas. Tiduran di lantai masih panas. Pas gw tidur, gak taunya pas bangun” keringet udah bercucuran seperti abis dikencingin 1000 kucing (emang dikira gw pispot?).

Masih berhubungan dengan panas”an. Kamaren karena saking panasnya, gw mandi sampe 45 menit. Gak taunya pas gw lagi gosok gigi, gw denger adzan maghrib. Nah, berhubung gw masih di WC, gak mungkin dong gw buka puasa pake es buah sambil telanjang?? Jadi, gw buka puasa pake… PEPSODENT+aer bak mandi. Rasanya: kayak Mentos.

Untung gw sadar bahwa Pepsodent gak selamanya cocok buat buka puasa. Maka gw ‘nyicipin’ Pepsodent cuma dikit aja. Abis itu?? Pake handuk terus ke dapur ambil es buah.

Pesan moral: jangan tiru buka puasa pake Pepsodent. Pokoknya jangan!!

***
Ngomong” tentang ulang tahun, ternyata harapan gw buat dapet kado banyak gak terkabul. Tapi sebagai kadonya, bonyok ngajak makan di restoran di Jombang. Lumayanlah, makan malem sekaligus buka puasa gitu. Lagi pula restorannya enak pula.
Nama restorannya More Resto. Bisa jadi referensi bagi orang yang dateng ke Jombang (dengan catatan: kalo gak takut ketemu Ryan). Gw mesen steak buat makan malem. Penilaian gw: maknyuuss. Dan jus alpukat sebagai minumannya (favorit gw).
Karena waktu udah malem, akhirnya gw pulang. Pikiran gw udah pasti orang yang ulang tahun dibayarin ama bonyok. Tapi gak taunya…
Bokap: mas, mau kemana??
Gw: mau ke luar…
Bokap: terus ini gak dibayar??
Gw: hah?? Masa mas yang bayar??
Bokap: iya!!
gw: yang bener??
Bokap: YA ENGGAK LAAHH!!! Hehehe
Gw: …
Oh iya, temen” gw katanya mau ngerampok gw dengan tebusan sepiring somay deket sekolah. Aduuhh… Kalo gini THR gw abis deh… huhuhu…
***
Oke, sekarang gw cerita kejadian geblek sebelom lebaran…

Sebelom lebaran, rata” orang ngirim SMS yang intinya ngucapin selamat lebaran atau sekedar ‘Minal Aidin’. Begitu juga gw. Gw juga ngirimin selamat lebaran ke semua orang di phonebook gw. Gak ketinggalan gw juga kirim SMS ke guru” gw. Dengan teks yang udah disiapin dari sore hari, gw kirim dengan setulus hati ke guru” Sundanese. Tapi sayangnya, gw lupa kalo gw nulis signature yang salah ke guru” gw itu.

Ini dia isi SMS geblek itu.

“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan hari raya lebaran 1 Syawal 1429 H. Semoga amal puasa kita diterima Allah swt. Amin~ Dias ganteng & keluarga”

Masalahnya cuma di kata” terakhirnya itu lhooo… Ada tulisan “Dias ganteng & keluarga”. Dan tulisan itu dikirim ke guru” gw. Yesss, guru” telah berhasil diracuni!!! Guru” juga balesin SMS gw. Contohnya: Sama”. Ibu juga mohon maaf apabila ada kesalahan, makasih ya GANTENG!!

Gw jadi bingung. Gw ganteng bener ato ganteng KTP ya?

Akhir kata, gw mau ngucapin:
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin!!

Mohon maaf kalo gw terlalu ganteng.
Mohon maaf kalo gw bikin orang terlena.
Mohon maaf kalo blog gw bikin ketagihan.
Mohon maaf kalo blog gw kebanyakan foto narsis.
Mohon maaf kalo ngabisin bandwith banyak.
Mohon maaf kalo Anda baca postingan hasil boker.

Intinya: MAAFIN SEGALA KESALAHAN” GW YAAA!!!
Selamat lebaran!! Bolong berapa nih??

17 Komentar leave one →
  1. ricky permalink
    Oktober 8, 2008 4:00 pm

    oi,
    pinter banget sih lo ngikutin w buat headernya
    tapi gpp
    keren

    **REPLY**

    yang penting keren… hehehe…
    thanks udah ngasih gw ide…😀

  2. kamal permalink
    Oktober 8, 2008 4:09 pm

    Selamat Lebaran jga ya!! (ganteng itu ganjelan genteng maksud lo?)

    **REPLY**

    selamat lebaran juga…
    enggak!! ganteng dalam artian handsome!!! hahahaha…

  3. Oktober 8, 2008 11:38 pm

    sama – sama aku juga narsis kok

    **REPLY**

    gw lebih narsis deh kayaknya..

  4. Oktober 9, 2008 10:13 pm

    Bolong apaan…? Puasa…? Nggak laah…
    Tapi klo bolong kantong…nhaaa ini diaaa…!!!
    Maaf lahir bathin juga yaaa,diaz…!

    **REPLY**

    walah… kok bisa bolong kantongnya?? keberatan duit ya?? hehehe
    mohon maaf lahir dan batin…

  5. ghea permalink
    Oktober 10, 2008 12:02 pm

    whahahahaha =))
    rasanya kaya mentos ya, oom ? :))
    ehiya, guru2 lo kirimin sms kaya gitu ? nyokap gw dikirimin juga kaga ? =))

    **REPLY**

    iya, rasa mint gitu deh..
    masalahnya gw gak punya nomer nyokap lu… kalo punya juga gw kirimin.. hehe

  6. zahroul aliyah permalink
    Oktober 11, 2008 2:50 pm

    Met Idul Fitri Val…
    Maapin Aya klo da salah2 kata ya…
    eh mana kue tart nya..???
    di tunggu d kediri gak d anterin
    dasar!!!

    **REPLY**

    met idul fitri juga…
    lho? nunggu kue tart toh?? kok gak bilang?? lagian juga gak ke kediri kok kemarin… hehe

  7. ela permalink
    November 17, 2008 10:11 am

    gw ke Jombang, wuih ada khas Jombang, namanya kue GUPAL. yang bikin ketagihan rasa rempah-rempah nya, bikin badan hangat. Lumayan deh,….enak dan murah buatan donat kampung Jombang. boleh untuk referensi kalo ada yang lewat jombang.

Tinggalkan Balasan

