Skip to content

Masuk Sekolah lagi, ketemu Temen lagi

Oktober 15, 2008

Setelah dua minggu sekolah memberikan libur sekitar lebaran, akhirnya sekolah menyuruh murid”nya dateng lagi ke sekolah. Sebenernya masuknya udah dari hari Senin kemaren, tapi karena acaranya di sekolah cuma haram biharam halal bihalal alias dateng-salim-pulang, jadinya gw mengakumulasikan hari Selasa adalah hari pertama masuk sekolah. Siap” menerima tugas sekolah deh!!😦

Hari Senin, seperti yang udah gw kasih tau, cuma halal bihalal. Gw kira sih acaranya bakalan cepet, soalnya menurut akal pikiran yang waras cuma dateng-salim-pulang. Emang kenyataannya gitu. Tapi pada pelaksanaannya ternyata lama banget-banget-banget. Salim sama guru” di Kampus Bina Insani yang jumlahnya bejibun, ditambah nunggu antrean yang panjang. Jadinya… mirip ngantre minyak tanah.

Selain itu, gw (khususnya SMP) kebagian antrean setelah murid” Play Group, TK, dan SD. Perlu diketahui, sebagai sekolah yang terkenal di Bogor pastinya memiliki murid yang bejibun pula. Dari jumlah murid SD aja kira” ada 1.000 bocah, belom ditambah anak Play Group sama TK. Dan sialnya lagi, matahari menyinari dunia dengan silaunya.

Mirip pepatah dari Cinta Laura…
Udah panyash, lamya, bhethe, so boring lagi…:mrgreen:

Saat tiba waktunya SMP yang giliran salam”an, gw udah berharap guru” mau kasih kompensasi atas keterlambatan ini dengan bentuk THR. Kan lumayan tuh, satu guru kasih Rp 5.000 aja, kalo dikali 1.000 guru, gw bisa dapet Rp 5.000.000!! Bisa usaha rental kolor tuh… hehehe…

Walaupun akhirnya gak ada yang ngasih THR… *sedih*

Yak, next! Sekarang hari Selasa, hari pertama belajar setelah libur lebaran. Hari kembalinya bertemu dengan guru Sundanese. Hari di mana ketemu lagi sama buku” yang tebelnya minta ampun. Balik lagi dengan tulis-menulis. 2 minggu gak megang pulpen, hari ini jari tengah gw ampe berwarna merah muda gara” nulis banyak”. Ini bukan lebay, tapi REAL!

Oh iya, mulai hari Selasa pula udah dimulai pelajaran tambahan bagi anak” kelas sembilan untuk menghadapi UN. Pelajaran pertama, Bahasa Indonesia:

Bu Yuni (guru B. Indo gw): assalamualaikum
murid: waalaikumussalam
Bu Yuni: semuanya hadir di kelas??
murid: hadir bu!!
Bu Yuni: nah, sekarang apakah kalian sudah melihat buku pelajaran tambahan Bahasa Indonesia?
murid: belom bu?? *dikiranya ngeliat isi buku*
Bu Yuni: masa belom ngeliat?? Itu di depan kalian buku apa??
murid: yee~~ kirain liat dalemnya…
Bu Yuni: terus, sekarang udah dipelajari isinya??
murid: BELLOOOMM!!! HAHAHAHAHA…
Bu Yuni: nah, makanya bedakan antara MELIHAT dan MEMELAJARI!!
namanyadisamarkan: emang guru Bahasa Indonesianya siapa sih??
Bu Yuni: …

Bagus! Sekarang kelompok B namanya udah tercoreng dengan tuduhan pelecehan terhadap guru. Padahal kemarinnya baru aja halal bihalal… eh, sekarang malah kayak gini. *geleng” pala*

Masih di hari Selasa, ada kejadian penting lainnya. Ini terjadi karena keisengan gw dalam hal tulis menulis di blog. Sehingga pada akhirnya gw dijadikan guru sama temen gw *Wahyu namanya* yang pengen ikutan nge-blog. Entah mengapa, orang kayak gw dijadikan guru. Akankan suatu saat gw dipanggil “Pak Guru Dias!”? Tanyakan pada Yang Kuasa…

Wahyu: yas, gw mau belajar tentang gimana caranya nulis kayak lu…
Gw: oh sangat gampang… emang kenapa harus gw?
Wahyu: ya kan gw sering liat tulisan lu di blog lu… tulisannya keren…

Wuueeesss… gile coy!! Tulisan gw dibilang keren!! Jadi ge-er gw… hehehe. Ya secara tulisan gw gak pernah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kalo dalam Bahasa Inggris, grammar gw acak”an. 😀

Gw: oh gituuu… gampang-gampang-gampang bangettt…*ngomong dengan sotoy-nya*
Wahyu: gimana caranya?
Gw: kalo lu lagi cari ide sebuah tulisan, harus di sebuah tempat yang khusus…
Wahyu: di mana itu??
Gw: di… KLOSET!!
Wahyu: oh… OKE! Gw akan melaksanakan resep khusus dari lu…

Tapi emang pada kenyataannya gw kalo cari ide di kloset. Selain dapet idenya bagus dan banyak *tergantung keluar berapa*, gw juga bisa maen sebuah permainan. Apalagi kalo bukan permainan “Ganjil atau genap??”. Cuma ada efek sampingnya kalo cari ide di kloset: grammar-nya acak”an.

Mandi dulu ahh…
Sekalian cari ide di tempat khusus

10 Komentar leave one →
  1. Oktober 15, 2008 9:30 pm

    Emang bener di kloset th tempat mencari inspirasi.. .hhe

    **REPLY**

    gw tambahin: bisa buat tebak”an juga… hehehehehe:mrgreen:

  2. Oktober 15, 2008 10:21 pm

    KEDUAX . Gagal pertamax gw , sial

  3. Oktober 15, 2008 10:24 pm

    Ciyee lain deh yg sekolahny terkenal :~
    whaa udah mule bimbelbimbelgajebobuatun ya?
    Belajar yg rajin brot

    **REPLY**

    iya nih… tapi itu bagian dari suksesnya UN… hehehe… yang penting dibawa easy aja…
    oke, gw akan belajar yang rajin…😀

  4. Oktober 16, 2008 6:04 am

    Males bgt deh sekolah… Cuih..

    **REPLY**

    kok males?? coba deh yang diajarin gw. pasti belajarnya jadi… tambah males

  5. Ghazzy permalink
    Oktober 16, 2008 3:45 pm

    Mo jd org sukses?
    Prbnyaklah merenung di WC.
    Tbukti,tmen gw yg gak-tau-ngapain-di-wc-selama-15-menit bsa jd pntar mtematika.gw criga nih anak ngbrol sm tmen-dunia-maya-nya deh..
    Hehe?(malah crita)
    sukses y,dik..jgn lp blajar yg pinter.spy bsar,bs jd pgusaha kain pel yg sukses..(sok tua,pdhal emang?)
    udah ah,kepanjangan!

    **REPLY**

    beneran sukses?? jangan” dapet wejangan dari kloset?? gw juga curiga… menurut pengalaman pribadi, gw gak pernah boker trus langsung bisa ngerjain… adanya mules
    gak mau ah jadi pengusahan kain pel. maunya jadi presiden (cita” anak TK)

  6. Oktober 16, 2008 3:47 pm

    wah baru masuk skarang nih.

    gw aja udah 2 mingguan masuk skolah.
    kok lo baru sekarang?
    wah telat nih..

    **REPLY**

    ini kan Bogor, yang pas libur lebaran lalu ditinggal penghuninya… jadinya kalo mulai dari 2 minggu yang lalu, ya gak ada yang masuk… gitu gill…
    katanya supir angkot juga gak ada penumpang… serius!

  7. agunk agriza permalink
    Oktober 16, 2008 4:09 pm

    akhirnya sekolah lagi …

    emang enak bgt sekolah tuh asal ga blajar. cuma dateng maen. udah😉

    **REPLY**

    kalo gw kayak gitu, udah pasti dapet hukuman berupa… disuruh bersihin kloset. kalo gak mau, ya udah gantung diri di kloset… hehe😀

  8. Oktober 17, 2008 2:41 am

    Weh baru hari senin tempatq hari kamis..
    Berbanggalah skul ditempat favorit.
    Berhubung gw gak nasi0nalis go to hell ae dah skulq(walup0n skulq tercatat sbg skul n05 sDIY)
    *Klo gw gak post coment lg berarti gw uda dcincang sama rata oleh gru gw*🙂

    **REPLY**

    skul go to hell?? emang bisa gitu sekolah gerak”?? hmm…
    semoga gak dicincang ya… I hope…

  9. alid abdul permalink
    Oktober 17, 2008 7:11 am

    cebollllllllll pakabar lo?? eh lele hehehe…
    wew YM ol mulu tapi manusianya tauk dimane??? ternyata gantung diri di puun pete hihih…

    huaaaaaa cepedeh aktivitas lageeeeeee… huhuhuhuhu gw eneg

    *8REPLY**

    baik” aja mass..
    itu karena gw lupa nge-sign out terus… lagian biar gak telat informasi… hehehe. makanya gw ol terus…

  10. Oktober 19, 2008 2:03 pm

    wew,skul tuh emang paling enak kalo cuma dipake buat ketemu temen-temen,hehehe…

    Sayangnya di skul gw,hari pertama udah langsung belajar,huhuhuhu…mana seminggu sesudahnya udah UTS,lagi.Waaa…!😦

    **REPLY**

    kalo di tempat gw, abis maaf”an langsung ada les tambahan (namanya les, pasti bikin gw pulang ke rumah telat)
    seminggu gw juga UTS/mid semester…😦

Tinggalkan Balasan

