Skip to content

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan)

November 10, 2008

Heii, ini akuh… Kembali lagi setelah 1 minggu belom mempertontonkan kegilaannya di blog ini. And now, KITA MASIH DIPERTEMUKAN DI BLOG diazhandsome.wordpress.com!! Oh, thanks God. Seminggu gak blogging, gak blogwalking (maen” ke blog orang, terus kasih ocehan), gak posting, dan gak kencing di blog gw. Dan sekarang, gw nulis lagi. Kenapa? Karena… alasannya ada di bawah ini.

Oke, sebelom gw membeberkan alasan gak posting seminggu, ada peraturannya sebelom baca postingan gw kali ini.

This the rules…

  1. Orangnya harus lebih ganteng daripada gw (ehm, kecuali cewe)
  2. Memiliki IQ lebih dari 1000
  3. Memiliki anak lebih dari 99
  4. Penghasilan per bulan minimal $100.000
  5. Punya mobil minimal 33 berharga $50.000

Well, kalo gak bisa, kapan” gw jumroh ente…

Gak ding, bercanda.

Weits, serius ah! Sampe mana tadi?? Jumroh ya?? Eh, bukan. Boker?? Jangan, nyokap udah protes sama gw postingnya jangan tentang boker mulu. Hmm… oh iya, alasan kenapa gw gak posting seminggu yaa?? Oke, berikut ini alasannya (dalam bentuk cerita).

***

Sejak kelas 8 SMP, gw terpilih jadi MPK di sekolah gw. Nah, hari senin kemaren gw dapet surat dari sekolah bahwa ada acara LDK/PPDK (Latihan Dasar Kepemimpinan/Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan) yang acaranya khusus untuk anak OSIS dan MPK. Setelah persetujuan dari nyokap, gw dibolehin ikut LDK di Ciawi.

Berhubung gw anak kelas 9 yang gak masuk dalam OSIS inti, jadi gw dikasih tugas yang baru bagi gw. Tugasnya yaitu jadi moderator pembicara (Pak Safruddin, guru Agama). Tugas gw adalah nyari informasi biodata tentang Pak Safruddin untuk nanti dibacain di acaranya. Well, untuk nyari biodata si Jeko yang masih satu keluarga aja udah susah minta ampun, apalagi orang laen.

Jadilah gw sibuk nyari biodata dari Pak Safruddin. Pengennya posting sebelom berangkat, eh gak taunya sebelom berangkat juga gw masih nyari” biodata. Ditambah lagi kemauan gw untuk sekalian membuat presentasi pake PowerPoint. Ujug”nya, waktu gw lebih banyak buat seorang Pak Safruddin daripada seekor manusia-mirip-gorila (baca: gw). Mantaps…

Dengan susah payah gw ngejar” Pak Safruddin demi sebuah biodatanya. Mirip di film” India yang memperlihatkan seorang cowo ngejar cewe lalu muter” di pohon dan bernyanyi “Kuchi kuchi hotta hee”. Untung Pak Safruddin itu cowo (namanya aja udah ‘Pak’), jadi gw gak mirip pelm India.

Begitu berhasil, gw langsung ngetik biodatanya sekaligus bikin presentasinya. Blogging gw tinggalkan, presentasi gw lakukan. Oh Pak Safruddin, tau kah engkau bahwa muridmu yang paling ganteng se-kuburan sedang berjuang demi engkau??

Oke, kita percepat saja ceritanya. Sehari sebelom hari H, gw masih juga nge-cek biodatanya di PowerPoint. Tiba” gw terkejut-jut-jut, ternyata gak ada spasinya. Entah mana yang error, pokoknya gak ada spasinya gitu. Yaudah deh semaleman gw kasih spasi di semua kata. Huhuhu…

Besoknya di saat acaranya tiba, gw deg-degan. Jantungku bergetar hebat. Adrenalin terpacu. Darah mengalir dari kaki ke kepala. Pipis gak bisa ditahan, tapi boker masih bisa. Apalagi saat MC bilang “Selanjutnya silakan Pak Safruddin memberikan materi”. Yang itu artinya gw tampil duluan sebelom Pak Safruddin masuk. Ready, set, GO!

‘Selamat malam semuanya!! Masih pada semangat kan??!!’ itu kata” pertama gw dan tindakan nekat gw yang pertama. Ya, gw baru kali ini jadi moderator dengan modal nekat. Bandingin sama temen” gw yang udah berpengalaman jadi ginian. Lah gw, naek ke panggung aja udah pipis dua kali…

<dipercepat lagi>

Beres ngoceh tentang Pak Safruddin, akhirnya gw dipersilahkan duduk di depan laptop (bukan laptop gw loh! Tapi laptopnya Pak Safruddin). Buat ngatur slideshow-nya. Lega rasanya, setelah 5 menit diliatin orang banyak, sekarang di belakang meja asik dengan slideshow. ‘YEEAAHH!! Gw berhasil!!’ batin gw.

Walopun para peserta pada ngantuk,
tapi asik juga jadi moderator lagi.

Gw pengen lagi jadi moderator. Apalagi digaji… MAU BANGET!!

P.S: Sori kalo ceritanya agak gak nyambung. Gw postingnya jam 3 pagi sih!! Hehehe… See ya later!!

20 Komentar leave one →
  1. agunk agriza permalink
    November 14, 2008 4:21 pm

    udah dilink kok blog km ..

    wah osis, jadi inget dulu ..
    ak jd provokator 16 anak yg kluar dari osis. wew
    hha.

    **REPLY**

    oke deh…
    waow!! pengen tuh seperti mas agung… jadi provokator… hehehe…
    gak ding, gak jadi… nyokap ngeliatin sih… hehehe

  2. vii permalink
    November 14, 2008 8:55 pm

    uuah !
    gw dah lama ga liat blog lo lagi .
    kok crita pas LDK nya ga lngkap sih ?
    yg pas out bond ato pa kek gtuu .
    garing cuma yg pas bagian lo doang .
    hhe he :p

    **REPLY**

    ya emang porsinya buat gw doang pas LDK… hehehe…
    yang laennya mah gak gw tulis…😀

  3. Bow Dany permalink*
    November 15, 2008 7:52 am

    Jangan tidur malem2 lagi ya kangmas hensem… Ntar sakit lagi lho…hahaha

    **REPLY**

    halah… ini gw sendiri yang nulis…
    cuma pake hape temen…
    pake pulsa temen… (baca: ngerampok pulsa)😀

  4. November 15, 2008 12:30 pm

    poostingan barunya mana !!!!

  5. November 15, 2008 12:31 pm

    aku tunggu ya!!!!

  6. November 15, 2008 12:32 pm

    makasih juga sdh masukin linkku!!

    **REPLY**

    nomer 14: lagi dibuat
    nomer 15: silakan menunggu… gak bayar kok…
    nomer 16: ya sama”…

  7. November 15, 2008 5:46 pm

    Hauhhauh.
    MPK kan lbh tggi drpada osis?y,kan?*sok tw*
    setau gw sih,iya…
    Kyknya iya deh.
    Iya,ya??iya!!??

    **REPLY**

    yah ganti nama dia… gak bisa nyebut ‘genci’ deh… hehe
    emang iya sih di sekolah” biasanya…
    tapi kalo di sekolah gw sih kayaknya sama aja… tidak ada perbedaan derajat
    *ceilah bahasanya*

  8. sani permalink
    November 15, 2008 8:24 pm

    nah benertuh yas ! osis ma MPK ibarat presiden ma DPR..mang lu gak tau?

    **REPLY**

    gak tau tuh… hehehe…. gw aja baru tau pas gw diceramahin lu… hahaha😀

  9. November 16, 2008 2:36 pm

    Astaga gw bingung

    **REPLY**

    bingung kenapa om?? minum Tai Ter Bang biar gak bingung… tapi langsung pingsan… hehehe

  10. fantasyforever permalink
    November 22, 2008 9:52 pm

    OSIS ya? Hehe.

Tinggalkan Balasan

