Skip to content

Siapa sebenarnya ayah saya??

Januari 9, 2009

Sebelomnya, gw pengen kasih tau ke pembaca bahwa: Tulisan ini bukan berisi tentang perceraian atau kawin lari. Tapi tulisan ini hanya berisi tentang nyokap gw yang  sering menduakan bokap gw secara terang”an. Nggak nggak, nyokap gw gak minta cerai atau minta bersuami dua. Tapi ini hanya cerita konyol nyokap gw yang sering nyebut” lelaki lain sebagai pacarnya. Nah, penasaran? Atau Anda ingin tidur lelap? Makanya, minum pil Lelap, dijamin tidurnya lelap. (lho?) Udah deh, baca aja lanjutannya.

Jadi gini, nyokap gw tuh nge-fans banget sama pemain bola nasional Inggris Michael Owen dan juga pembalap Brasil Fellipe Massa. Katanya emak gw ‘Ganteng banget lho Mas!’. Nah, setiap kali di koran ada berita Michael Owen, nyokap gw langsung tereak ke gw ‘Mas! Ada Michael Owen nih!!’. Begitu juga sama Fellipe Massa. Waktu pas Owen kakinya patah, nyokap gw langsung sedih membaca berita itu. Pernah juga pas nonton Fellipe Massa kalah di GP Singapura, nyokap gw langsung gosok gigi, solat, dan tidur. Yah, sebagai anak yang berbakti sama orang tua, gw biarin. (?)

Waktu nyokap gw lagi iseng” baca koran, eh ada berita tentang Michael Owen plus fotonya. Tanpa ba-bi-bu-do-re-mi, nyokap gw langsung ambil gunting dan memotong foto Michael Owen. Lalu nyokap gw diem” majang tuh foto di album foto di sebelah foto bokap gw yang asli. Tentu aja tanpa sepengetahuan bokap gw.

Hmm, kalo nyokap gw aja bisa gitu, gw juga bisa dong majang foto Marilyn Monroe di depan kamar gw?

Oke, next. Beberapa hari setelah nyokap gw majang foto Michael Owen, gw nemu foto itu ada di lantai pas gw lagi asiknya nyapu rumah. Sebagai anak yang ke-gantengan-nya tidak lagi diakui sama ibunya sendiri, gw sapu aja deh tuh foto Owen. Bukannya gw gak berbakti sama nyokap gw, tapi gw kasian sama bokap gw yang merasa dirinya sedang diselingkuhi. Selain itu juga gw pengen tau gimana reaksi nyokap gw. Mungkin: “Mas, liat foto Owen gak?? Kok ilaaangg??” atau “Oh Owen ku sayang, di mana fotomu berada??”.

Setelah kejadian itu, album foto jadi terasa lega (secara, gak ada orang ketiga gitu loh!). Tanpa disadari, semalem nyokap gw nunjukin foto Owen ke gw. Foto yang sama seperti foto Owen yang gw sapu.

Nyokap: mas, liat itu foto siapa
Gw: *liat*… YAH!! OWEN LAGI??!!
Nyokap: iya… huahahaha
Gw: kok nemu??
Nyokap: tadi pas mama lagi nyapu rumah mama nemu foto Owen di tempat buang kotoran sapu
Gw: *masih mendengarkan*
Nyokap: trus mama kasian sama pacarnya mama *Owen*, kok fotonya ada di situ. Ya udah mama selametin deh
Gw: Ya Allah mama… ayo kita solat!

Dan sekarang, foto itu sudah bersemayam kembali di album foto di sebelah foto bokap gw.

Seperti peribahasa ‘Sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, tetap akan tercium juga’ (tumben inget peribahasa, hehe) yang artinya ‘Sepandai-pandainya menyembunyikan rahasia, tetap akan ketahuan’ (tumben juga inget artinya, muahaah). Ya, akhirnya bokap gw tau juga ada sesuatu yang ganjil di foto. Dan akhirnya, bokap gw ngobrol” tentang foto Owen sama nyokap gw.

Gw: pa, itu foto Owen udah ditemuin sama mama…
Nyokap: hehehehe… jangan dikasih tau dong mas!
Bokap: hah? udah ada lagi?? Kok bisa??
Gw: tuh kan ma, papa jealous kalo fotonya Owen ketemu *sambil bisik” *
Nyokap: HAHAHAHAA… iya kali ya mas…
Bokap: apa? apa? ngomong apa mas dias?
Nyokap: katanya papa jelaous kalo fotonya Owen ketemu
Bokap: *masang raut muka aneh ke gw*

Oke, karena gw anaknya cinta damai dan cinta sesama (yang ini nggak ding), gw berbaik hati saja sama bokap-nyokap gw.

Buat bokap gw, bersabarlah jadi bapak yang dianggap suami ke-2 sama istrinya sendiri. Buat nyokap gw, nih Mas pajang foto Owen (eksklusif buat mama tercinta)

michael-owen 
Sabar ya pa… (dari http://timbailey.files.wordpress.com/2008/05/michael-owen.jpg)

Oke, segini ‘aja’. Btw, kok kayaknya gw berbakat jadi orang infotainment ya? Hei Silet, kapan Fenni Rose abis masa kontraknya??

**

Hari Senin ntar gw udah masuk sekolah. Jujur selama liburan gw gak nyentuh buku pelajaran sama sekali. Paling” cuma buku tulis Bahasa Arab gw sentuh. Itu juga buat gw robek tengahnya dan gw pake buat coret”. Hehehe

See ya later…

73 Komentar leave one →
  1. nizha permalink
    Maret 2, 2009 7:04 pm

    yaz.pelit amat lu,,,reply comment gw dunk!!!!!!!!(kasian bgt y gw)

  2. Agustus 8, 2009 7:02 pm

    ngeri amat tu lelucon

  3. Hitori permalink
    November 8, 2009 10:22 am

    Gw jg ngefans buuanget ma ‘M.O’. Kpn ya dia bs ke Indonesia? Kmarin kan batal gara” ada bom di hotel JW M n R. Carlton. Duuh sebel dech..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: