Skip to content

Gaji Pertama

Juni 15, 2009

Gw go-blog lagi sodara-sodara!! Oh yeah… Proyek udah beres, ‘berobat’ juga lagi free (eh, gw gak sakit apa-apa! enak aja, emang gw kakek?), wisuda kemaren lancar, sekarang tinggal males-malesannya aja. Hehe… Sori kemaren-kemaren komennya gak dibales, yah, as you know, gw kan sok sibuk. Apalagi liburan gini, tidur siang melek malem dah… (baca: ngalong) Oh yeah…

Oke, kemaren hari Sabtu abis wisudaan, gw seperti biasa pergi ke tempat latian karate gw. Berangkat dari rumah jam setengah 3 lewat dikit, sampe di tempat latian (Musashi) jam setengah 4. Sampe di Musashi, gw ngeliat masih sepi. Belom ada orang. Cuma ada samsak yang bergelayutan, gw sama adek gw. “Paling ntar pas mau mulai baru ngumpul” kata gw. Ya udah, gw masuk aja. Ambil wudhu, trus sholat dulu. Trus gw buka FB. (anti mati gaya)

20 menit-an gw maen hape, gw ngeliat lagi ke luar… baru nambah 1 orang, anak kecil pula. Yah gapapa, daripada gak ada orang sama sekali, iya gak? 10 menit kemudian, dateng lagi 2 orang. Trus 5 menit sebelom latian mulai, dateng lagi 1 orang. Jadi total yang latian hari Sabtu ada 6 orang. Oh iya, anak gedenya cuma 2 orang, gw dan temen gw. Lainnya? Anak keciill… sekali tonjok, mental. Hahaha… *ketawa setan*

Sampe jam 4-an, gw masih nunggu guru karatenya dateng. Harusnya jam 4 mulai latian. “Hmm, palingan ngaret nih. Tunggu aja”. Trus jam 4 lebih 10 menit, gurunya belom dateng-dateng juga. Gw mulai mikir, “kan udah mau ujian kenaikan nih, kayaknya lebih bagus kalo latian sekarang aja. Gw yang ngelatih dulu”. (hati mulia mode: ON)

Ya udah, gw suruh aja anak-anak pada ganti baju.

Gw: ayo ayo, ganti baju semuanya.
Anak 1: lho? kan gurunya belom dateng??
Gw: ya udah, gapapa. Gw yang ngelatih.
Anak 2: oke deehh… *wajah pasrah*

Mau-maunya ya diajarin karate sama gw?? Hehehe… Tapi gapapa lah, kapan lagi diajarin sama anak ganteng macam gw ini? Iya gak?

Setelah semuanya ganti baju, gw suruh temen gw yang gede mimpin pemanasan dulu. Gw nyiapin materi-materi yang bakal dilatih. Dan bagusnya, materi yang dilatih rata-rata gak ada yang diujikan pas ujian kenaikan nanti. Yaa, bodo amat lah. Yang penting keringetan…

Abis pemanasan, gw mulai ngelatih. Bacot sana bacot sini, gerak ini gerak itu. Dengan materi yang asal-asalan, gw ngelatih mereka-mereka yang pasrah latian dengan gw. Sementara gw masih nungguin guru karate yang ‘beneran’ dateng. But, tetep aja gak dateng-dateng. Huhuhu… Mana anak-anak udah pada bosen pula dengan bacotan gw.

Gw tetep lanjutin latian.
Sekitar jam 5 kurang dikit, ada bapak-bapak yang biasa jadi PJ karate.

Gw tanya ke dia.

Gw: pak, ini sempai (guru karate) mana? kok gak dateng?
Bapak: wah, gak tau yas. gak ada kabar juga.
Gw: waaahh… masa ngelatih gini??
Bapak: ya gapapa. kan sekalian belajar ngelatih juga. iya kan?

Gw ngangguk-ngangguk aja. Pasrah.

Sekitar jam setengah 6, gw udah bosen ngajar. Materi udah abis. Ya udah, gw udahin aja latiannya. Jadi, latian hari Sabtu 100% dikendalikan oleh sang Mr. Handsome. Wahahaha… Masuk di pikiran atau nggak mah nomer 26. Hehehe…

Selesai ngelatih, gw dipanggil sama mbak-mbak yang jaga Musashi.

Mbak-mbak: yas, ini tanda tangan di sini…
Gw: apaan ini? jadi member di sini??
Mbak-mbak: nggak… tanda tangan aja.
Gw: *mulai tanda tangan* (FYI, gw gak bisa tanda tangan. hehe. ada yang mau ngajarin?)
Mbak-mbak: ya, ini duitnya…
Gw: hah??? *kaget, shock*

Buset, duit apaan nih? Gw disogok?? KKN-kah ini?? Gw baca-baca lagi tulisan yang ada di antara duit itu. Tertulis…

“Fee instruktur karate a.n. Dias. Rp 25.000”

HAHHH??!!! Gw dapet fee (tarif) jadi instruktur?? Itu berarti… Gaji Jadi Instruktur Karate. OH YEAH!! ALHAMDULILLAH!! Ini jadi gaji pertama gw. Walopun kecil, tapi lumayan. Hahaha… I love karate, because the fee. Hahahaha…

note: jangan pada minta traktir ke gw!!

===

Buat anak-anak BI yang mau ngeliat proyek buat wisuda gw, silahkan aja liat di Facebook gw. Tadi gw share tuh video. Buat para blogger yang mau ngeliat juga, boleh boleh aja. Tapi… jangan salahin gw kalo banyak yang gak kenal. Hehehe… (udah bisa)

Biar praktis, nih ada di sini juga… dapet embed-nya tadi😀

Oh iya, video gw gak bisa ditaruh di ziddu, katanya gak bisa di-share. Formatnya gak seusai atau apalah gitu gw gak tau… Ada yang ngerti gak kenapa?

Mandi dulu ahh…
dari pagi belom mandi. Hehehe (anak jorok, jangan ditiru!)

79 Komentar leave one →
  1. Juli 7, 2009 9:53 pm

    HAH, GAJI PERTAMA???…kapan traktirannya, saya tunggu mas..salam D3pd…^_^…V

  2. Juli 11, 2009 9:41 am

    woow…!
    alhamdulillah…
    emang lu ngga diberitau sebelumnya klo diminta jadi instruktur?
    trus tulisan ‘a.n Dias’ tadi emang uda ada ato ditulis sama mba nya?

  3. iir tuingtuing.. permalink
    Desember 10, 2009 5:49 pm

    wahh…bisa jadi motivasi tuh yas..
    hahaa

Tinggalkan Balasan

