Skip to content

Sepedahan dari Bojong ke Botani Square (20.1 KM)

Juli 8, 2009

Dari dulu gw pengen banget maen sepeda jarak jauh. Tapi belom pernah kesampean (keseringan naek angkot sih. hehe). Padahal gw punya sepeda bagus hadiah dari bo-nyok pas kenaikan kelas. Trus gw juga punya helm sepeda plus sarung tangan. Tapi gw gak pernah niat maen sepedah. Setidaknya sampe hari Sabtu itu.

Dan di hari Minggu-nya, gw jadi pengen banget maen sepeda.

Hari Minggu setelah gw pergi ke Book Fair, gw langsung bilang ide gw itu ke bokap

Gw: Pa, mas pengen sepedahan nih ke Boqer (singkatan dari Botani Square) besok pagi
Bokap: bener nih mau sepedahan? ngapain emang?
Gw: pengen nonton Transformers 2. daripada nonton Tarix Jabrix?
Bokap: papa sih boleh aja, coba tanya mama.

Akhirnya gw tanya ke nyokap.
FYI, gw pernah pengen sepedahan jarak jauh juga. Dan langsung ditolak habis-habisan sama nyokap.

Gw: ma, mas pengen sepedahan ke Boqer besok. pengen nonton Transformers 2
Nyokap: ohh… jam berapa emang perginya?
Gw: jam 9-an paling.
Nyokap: hoo… oke oke. *tampangnya sih pasrah gitu*
Gw: hahahayy… oke deh maa!!

Malemnya gw langsung siapin segala barang-barangnya. Helm, sarung tangan, sepatu, kaus kaki, iPod, dompet dan lain lain. Setelah beres semua, langsung tepar gak pake ngenet sama sekali. Hasilnya, pagi-pagi bangun udah seger. Badan rasanya enteng. “Have a nice day!” batin gw (kenapa bahasa gw jadi novel gini sih?).

Gw keluarin sepeda dari gudang. Sepeda warna kuning nge-jreng keluar dari kubangan. Gw liat pertama kali langsung bilang “Gile… semua laba-laba kayaknya nemplok ke sepeda gw”. Dan gw berhasil bersiin sepeda selama 30 menit. Huft~

Beres bersiin, langsung gw pompa sepedanya. Untung aja ban dalemnya gak pecah/robek. Gw ‘test ride’ di sekeliling komplek. Setelah itu gw kasih oli di rantainya. Yah, sepeda yang udah lama gak dipake disulap jadi bagus dalam 1 jam. Gut…

Singkat cerita, setelah gw makan-mandi-beol-cebok, akhirnya gw berangkat juga. iPod disetel, helm sarung tangan dan sepatu dipake… and I started this trip. Lagu macem-macem jadi teman sepanjang perjalanan yang panjangnya kira-kira 20.1 KM (dihitung pake Google Maps).


ini bukan skrinsut, bisa dimaju-mundurin. bisa di-zoom juga.

Setelah 1 jam perjalanan, akhirnya gw sampe juga di Boqer. Oh iya, gw parkir di tempat parkiran motor. Dan karena sepeda gw gak ada plat nomer-nya (iyalah), jadinya gw gak bayar parkir motor! Yes yes yes… Langsung aja gw kabur ke dalem mall, dan pergi ke XXI Botani Square.

Setelah itu gw beli tiket film Transformers 2. Gak taunya film-nya masih mulai jam 12 lewat 10 menit, sementara gw beli tiket itu jam 10-an. Ya udah, daripada gw mati gaya, gw pergi ke Gramedia. Jangan salah sangka, gw cuma baca majalah yang udah dibuka kok, nggak beli. Hehe…

Sekitar jam 12-an gw ke XXI. Dan pas gw sampe… gw kaget bukan kepalang. Ternyata XXI rame banget!! Untung gw dateng jam 10-an. Kalo nggak, bisa nonton di depan layar tuh gw. hahaha…

Eniwei, tentang Transformers-nya, gw wajibkan Anda menontonnya. Sumpah, seru banget. Bintang 4,5 deh dari 5 bintang!! Kenapa koma lima? Karena gw nontonnya sendiri. Coba kalo ada temen. hehehe…

Beres nonton, gw langsung makan siang. Maklum, perut mulai disko.
Selesainya, gw mulai lagi perjalanan pulang ke rumah. Yah, gak beda jauh sama pas gw pergi. Hehe…

Begitu sampe di rumah, langsung disambut kedatangan gw sama adek gw. Serasa artis.

Okeh, segitu aja deh. Cuma sharing experience gw aja.

Let’s ride bicycle!

===

Buat yang 17 taun ke atas, ayo gunakan hak pilih Anda. Besok Pilpres lhoo… jangan lupa!

Buat yang terharu dengan kepergian Michael Jackson, silahkan nonton TV malam ini. Banyak yang nyiarin.

===

Sejak kapan emoticons wordpress berubah??

😀🙂😦😆😛:mrgreen:😎 <cuma ini yang gw tau. hehe

82 Komentar leave one →
  1. salam revolusi permalink
    Juli 15, 2009 9:31 pm

    jauh yaa…

    mayan…

    buat merengangkan otot-otot perut dan pinggul…wakakka

    @salam revolusi

    iye. lumayan lah. tangan berasa berotot semua. paha pun mengeras. heheh

  2. kawanlama95 permalink
    Juli 20, 2009 9:01 pm

    sabtu kemaren sepedahan juga ga ke botanicalsquer

    @kawanlama95

    wah, nggak tuh bos. sabtu kemaren ke Gunung Mas… hehe

  3. Juli 23, 2009 8:04 am

    tp kelarnya ga susah kencing kan tuh??😀

  4. Agustus 5, 2009 3:23 pm

    butuh berapa jam untuk nempuh jarak segitu..,
    ga brani lebih jauh lagi apa…, hahahaha…,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: