Skip to content

MOS = Ta’aruf (What The Kamsud?)

Juli 15, 2009

Nggak-nggak, gw nggak sepedahan sampe Bali. Dan gw juga nggak ditabrak mobil gara-gara supirnya ngeliat korek api lagi sepedahan. Tapi selama 3 hari (Senin-Selasa-Rabu) gw lagi MOS. Hmm, di sekolah gw namanya bukan MOS sih, tapi “ta’aruf”.

Ta’aruf, what the kamsud?

Menurut penjelasan gurunya sih, arti dari ta’aruf itu gak jauh sama MOS. Nah, masih di guru yang sama, ta’aruf berarti ‘perkenalan/berkenalan’. So, selama 3 hari berturut-turut gw lagi ta’aruf atau saling mengenal.

Oh iya, akhirnya gw memilih untuk ngelanjutin masa SMA di SMA Bina Insani (hehe, bagi yang tau, pasti nanya ‘kenapa ke Bina Insani lagi?). Well, sebenernya gw udah klop banget sama Bina Insani. Yah, selain angkotnya gampang, lingkungannya juga udah gw kenal. Jadinya, yaa gw ke Bina Insani lagi.😀

Nah, sekarang tentang masa ta’aruf-nya.

Menurut gw masa ta’aruf di sekolah gw rasanya tuh berkesan banget. Mulai dari gurunya yang suka ceplas-ceplos, diem, rame, ada juga temen gw yang tiba-tiba jadi botak tanpa ada paksaan sama sekali (sumpah, gak ada yang maksa malah botak sendiri). Bingung gw juga.

Dan yang paling berkesan adalah hari terakhir masa ta’aruf (Rabu).

Jadi pada hari Selasa-nya semua anak disuruh untuk bikin surat cinta buat kakak kelasnya. Yang cewe ke cowo, yang cowo ke cewe (of course). Termasuk gw, yang gak ahli bikin ginian. Dan sedikit bocoran, gw ngambil surat cinta dari sini. (SSTT!! Jangan bilang siapa-siapa!)

Besoknya, surat cinta dari peserta ta’aruf dibacain satu-satu. Pertama surat cinta cowo ke cewe. Dan akhirnya cewe itu bilang dengan tegas ‘nggak’. Kedua, surat cinta dari cewe ke cowo. Dan hasilnya… kakak kelas itu bilang ‘gue sih masih mau belajar’. (mimiknya sih tegang gitu. hehe)

Dan tibalah di sebuah surat misterius, karena gak ada nama pengirimnya.

Akhirnya dibaca oleh kakak kelasnya sendiri. Daann… isinya sungguh nusuk hati banget. Isinya tuh ngeledek kakak-kakak panitianya. Otomatis, kakak kelas pun marah-marah! Oh no!

15 menit.
Kakak kelas malah tambah semangat marahin pesertanya. Dan pesertanya, makin kelipet mukanya.

30 menit.
Name tag peserta diambil buat dicocokin tulisannya dengan tulisan di surat itu. Dapatlah 3 orang, tapi mereka semua gak ada yang ngaku. Kakak kelas otomatis tambah marah-marah (lagi).

1 jam.
Seluruh peserta disuruh jongkok, trus balik badan sambil tutup telinga sama mata. Gw gak tau ngapain. Gw pasang tampang ngeden di WC aja (favorit gw nih! haha).

1 jam 15 menit.
Guru pembina OSIS dateng ke ruang aula. Ngeliat pesertanya pada di-plonco, akhirnya beliau marah besar ke panitia acara + OSIS. Yah, untungnya guru itu pro-peserta ta’aruf. Hehe…

1 jam 30 menit.
Karena guru, OSIS, dan panitia marahnya udah memuncak, mereka pun pada keluar ruangan. Bahkan ada yang sampe nangis segala. Peserta ta’aruf memanfaatkannya untuk buat kesepakatan. Tapi gak lama, panitia dateng lagi.

1 jam 45 menit.
Para panitia mulai ‘agak’ berbaik hati. Mereka bilang ‘kalo gitu kami deh yang minta maaf kalo kami salah’. Nah lho… baik sih, tapi kan ngerasa gak enak gitu sama kakak kelas sampe minta maaf. Duh, makin gawat nih.

2 jam.
Panitia angkat suara…

Panitia: kami minta maaf ya kalo ada kesalahan sama kalian
Peserta: i-iya k-kaaakkk… (nada sumbang, rasa gak enak muncul)
Panitia: kami juga minta maaf…
Peserta: *nunggu terusannya*
Panitia: SEBENERNYA KAMI YANG BIKIN SURAT ITU!!! HAHAHAHAH

Sialaann!!! Kesel banget gw!! Beneran dah, gw aja mau lempar karung (sumpah, gw lagi bawa karung waktu itu). Saking keselnya. HUH!!! BIKIN SPORT JANTUNG AJAA!!! Apalagi yang nangis. Beuh… itu mah udah malu bin malu banget itu mah!!!

Heuh, kapan ya bisa bales dendam? Hehehehehehe😀
(orang licik, jangan ditiru)

=== (di bawah ini promosi. silahkaann…)

Yah, gitu lah masa MOS ala Bina Insani. Semua rasa campur aduk. Dari yang mikir banget sampe yang gokil abis. TE-O-PE dah!!!

===

Mumpung lagi libur nih… sepedahan aahh. Ada yang mau ikut?

Sepedahan
Di Anyer. Sewa sepeda sejam cuma Rp 50.000. Bisa kemana-mana. Asik deuh!

80 Komentar leave one →
  1. Juli 28, 2009 2:50 pm

    wah…. kayaknya pas suasan tersebut seru tuh… wah….
    kapan ya bisa menikmati masa masa indah kisah SMA….
    hemmm

  2. Juli 29, 2009 4:09 pm

    Huahahahaha…… itu pas jongkok pasang tampang ngeden, anginnya keluar nggak??😆

  3. Juli 31, 2009 5:15 pm

    Masa sekolah memang menyenangkan ya, apalagi kalau ada pacar disitu, jadin rajiiiiin banget.
    Salam hangat dari pakde di Surabaya.

  4. Agustus 5, 2009 5:12 pm

    Untung deh ga dipaksa buat tindakan anarkis

  5. Agustus 22, 2009 1:28 am

    wahh, MOS dmn2 sama ya!
    bkn surat cinta bwt ank osis
    ciiaahhh,
    skrg SMA q mlh kdu b’damai dg hati nurani..

    Happy fasting ramadhan.
    Minal aidzin wal faidzin.
    May Allah bless you, aamiin

  6. Agustus 22, 2009 7:31 am

    wkwkwkwkwwkwkwkw… dasar senior yang ngebetein..
    pertamanya gw baca deg”an gitu..setelah panitia bilang yang buat..kesell boo!!! hahaha…
    kalo disini namanya bukan mos, bukan ta’aruf tapi COMMUNITY…hehehe

    salam kenal iah..
    silakan mampir ke blog saiia..

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2009/08/17/ibu-pertiwi-janganlah-kau-menangis-kembali/

    makasiihh =)

Trackbacks

  1. Nge-MOS « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: