Skip to content

My First Online Experience

Juli 24, 2009

onlineNah lho, cerita tentang pengalaman pertama nih. Katanya sih daya ingat gw jelek, tapi gw coba inget-inget lagi. Hmm, pengalaman pertama kali online ya? Waktu itu sih gw gak sengaja nge-klik gambar ikon bola-bola api di layar monitor (dan sekarang baru tau kalo itu Mozilla Firefox). Hehehe…

Lanjut gan!

Setelah nge-klik, trus muncul tulisan Google di layar. Waktu itu masih pake telkomnet instan kalo gak salah, yang jelas lelet banget. Karena lama banget loading-nya, gw kira error. Gak mau macem-macem, gw close tuh browser, dan gw akhirnya maen pinball lagi.😀

Beberapa bulan setelah ngebuka Firefox pertama kali, akhirnya gw diajarin bokap bikin akun di Yahoo!. Gw diajarin ngebuat akun email tuh kayak gimana, manage e-mail, trus chatting-an, nambahin temen di contact list, dll. Dan hasilnya, contact list di YM gw ada sekitar 200-an (itu dari dulu, belom diapus. karena gw anggap bersejarah)

Beberapa bulan selanjutnya, gw dikasih tau bokap dengan orang yang namanya Raditya Dika. Dia katanya blogger top. “Blogger??” kata gw ke bokap. Singkat kata, akhirnya gw diajarin bokap bikin blog. Waktu itu masih pake Blogger. Dan beberapa minggu kemudian, gw gak ngurus blog lagi. Hehe…

Naik ke kelas 8 SMP, gw lagi-lagi diajarin bikin blog di WordPress sama guru komputer. Ngomong sana ngomong sini, langsung gw praktekin. Gurunya pun bilang ‘Siapa yang nanti blognya paling bagus, dikasih nilai plus sama Bapak’.

Gw terangsang buat bikin blog gw se-bagus mungkin, se-rame mungkin, se-keren mungkin.

Walaupun pada akhirnya Pak Guru gak jadi ngasih nilai plus. Huhu

Semakin lama, akhirnya gw kenal yang macem-macem . Gw kenal sama PayPal, terus ada mesin pencari uang (apa sih namanya? lupa euy), dan yang tempat sharing foto. Bahkan gw juga baru kenal forum. Hehehe (telat ye?)

Hebatnya, itu belajar sendiri alias otodidak. Gak ada yang ngajarin.

Yang gak telat paling akun FB. Gw masih inget, waktu itu di sekolah baru 3 orang-an yang punya FB termasuk gw. Trus gw saranin guru bimbingan konseling bikin akun FB, ehh guru itu malah nanya “Emang FB itu apa yas?”. Duh…

Good news-nya, sekarang sih udah punya FB. hehehe

Oh iya, internet itu ada dampak baiknya, ada dampak buruknya lho!

Dampak baiknya, gw jadi dapet duit dari internet (alhamdulillah Yaa Allah!), gw jadi keliatan lebih g4h0el karena punya FB sama blog, dll. Dan keuntungan internet yang baru-baru ini adalah: berita dari manapun pasti cepet diterima.

Iyalah, ngapain berita harus nunggu besok? Kalo bisa sekarang, ya detik ini juga. Setuju?

Sekarang dampak buruknya adalaahh…

1. Pulsa hape jadi cepet abis
2. Jadi lebih sering begadang demi informasi terbaru
3. Ngurus blog terus, sampe lupa belom pake baju (serius!)

Oh guys, semoga dampak buruknya gak menjalar kemana-mana.

See ya!

===

Gw ikutan kontes ‘Ulangtahun ke-11 detikcom’. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik banner di bawah.

Hadiahnya lumayan lho!😀

(sori baru apdet, lagi bedrest. lagi sakit euy!)

90 Komentar leave one →
  1. Joe permalink
    Juli 31, 2009 6:11 pm

    terus berjuang…sing penting JALAN TERUSSSS!!!!!

    mampir2 yo….

    @Joe

    oke deh booss!!
    mampir? ke mana? gak ada link-nya gitu…

  2. Joe permalink
    Agustus 1, 2009 7:33 am

    oh iye lupa nih http://www.dunialama.wordpress.com

  3. Rindang permalink
    Agustus 1, 2009 8:27 am

    pas gak sengaja ngeklik bola2 api itu disangka game kali ya?😆
    btw, trinpirasi dr bang dika ya? hhehehe..

    salam knal y!

  4. Agustus 3, 2009 9:10 am

    selamat pagi sahabat
    salam persahabatan dari blue yah’

    salam hangat selalu

  5. Agustus 3, 2009 5:57 pm

    Enak ya ada yang ngajarin, bokap saya jauh dikampung halaman hehehe….. Salam kenal ya

  6. Agustus 30, 2009 8:25 am

    Waww..bokap lu baek bener…te o pe be ge te deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: