Skip to content

Kelas Baru Itu Beda Banget!

Juli 31, 2009

Waktu Masa Ta’aruf kemarin, gw gak sengaja denger moderatornya bilang “Yang masuk sekolah kita ini ada yang dari Aceh sampai Papua lho!!”. Gw langsung mikir, “Wow, hebat juga ya? Jangan-jangan taun berikutnya ada yang dari Zimbabwe?”. Gw gak boong, emang bener yang daftar ada yang dari Aceh hingga Papua.

Kalo pas Masa Ta’aruf ada yang dari Aceh hingga Papua, di kelas gw (X-2) juga anaknya dari berbagai macam provinsi.

Sebagai contohnya anak Jogjakarta yang wajahnya malah lebih mirip orang Cina. Satu kelas pun setuju namanya dirubah jadi Ahong biar lebih keliatan orang Cina. Tapi sayangnya, khas Jogja-nya tetep ada: medok.

Pernah Si Ahong ditanya guru.

Guru:  Zulf**** Ab*****!! Mana orangnya??
Ahong: saya bu!!
Guru: ohh… asalnya dari mana kamu?? Cina ya?
Ahong: ndhak bu, saya dari Jogja… <<< inget, medok!
Guru: hah?? yo wess, panggilannya siapa?
Satu kelas: AHOOONNNGGG BUUU!!!
Guru: kok nama sama panggilan gak nyambung ya? *bingung*🙄

Ya, ciri khas emang gak bisa dirubah.
Begitu juga medoknya Si Ahong. Gak bisa dirubah.

Ahong Oye
Inilah Si Ahong. Chinese from Jogjakarta. He-he-he (ketawa ala Mbah Surip)

Ada lagi anak yang dari Medan. Sama kayak Ahong, logat Medan-nya masih keliatan banget. Tapi bedanya, namanya gak dirubah jadi Poltak atau Sibutarbutar sama temen-temennya. Untuk sementara, kita panggil Si Medan saja.

Pas pelajaran Bahasa Arab, terjadilah dialog antara 3 suku yang berbeda: Si Medan (dari Medan), Ahong (Jogja), dan gw (dari Bojong).:mrgreen:

Guru: hei kamu. Kalau ditanya ‘min aina anta?’ jawabnya apa??
Si Medan: wah, saya tak tau bu… <<< logat Medan-nya keluar
Ahong: wahahaha… pake Bahasa Medan!! <<< tetep aja medok
Gw: ah, elu tetep aja medok, Hong!! hahah *ini bahasa Bojong bukan sih?*

Dan satu kelas pun tertawa melihat 3 etnis ngebacot.

Oke, sekarang kita ngomongin pelajaran.

Hari Kamis kemarin, gw belajar Bahasa Indonesia. Trus gw dikasih tes sama gurunya. Tesnya itu tentang ‘Penggunaan Kata Baku yang Tepat’. Soalnya gampang, cuma milih 1 dari 2 kata yang dianggap baku. Soalnya ada 20. Dengan kepercayaan tingkat tinggi, gw jawab semua. Dan secara mengejutkan… gw dapet nilai 30 dari nilai maksimum 100. Huhuhuhu…😦

Duh, betapa hancurnya Bahasa Indonesia-ku… hehe.

Udah deh, segini dulu ya. Ntar kalo ada yang ‘aneh’ lagi gw apdet. Oke? Tos dulu dong gaann!!😀

===

Besok gw mau psycho test nih. Menurut hasil waktu SMP sih sekitar 140-an gitu deh. Gak tau kalo besok, mudah-mudahan naik. Amin~

Trus, gw lagi bikin presentasi buat sosiologi nih. Semoga cepet selesai. Kenapa? Soalnya gw males banget ngerjainnya!!😀

===

Lomba blogdetik belom ada pengumumannya nih. Jadwalnya hari ini diumumin. Duh… jadi makin deg-degan. Hehehe…

Apa kabar kawan-kawan? Lagi musim pancaroba nih.

Jaga kondisi yaa!😀

122 Komentar leave one →
  1. Agustus 6, 2009 2:25 pm

    jadi kangen masa2 sma dulu.. sekarang teman2 angkatanku banyak yang sudah nikah.. weleh..

    @thepenks

    lhoo?? kenapa gak ikutan nikah aja?? kan seru tuhh.. hahaha

  2. Agustus 6, 2009 8:53 pm

    q tuh ngrasain kalo masa2 sma tuh masa2 paling indah

    @nur ichsan

    kayak lagunya Chrisye… “Kisah kasih di sekolah. Dengan si Dia. Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah”… duuhh

  3. Agustus 8, 2009 9:04 pm

    Wah ^^ met nikmatin kelas baru ya yazz ^^

    chayoo >_<

  4. iir tuingtuing.. permalink
    November 29, 2009 7:09 pm

    yang dari aceh sapa emang??
    hahaaaa………
    (sok ga tau mode ON)

  5. Agustus 1, 2010 10:19 am

    “3 etnis ngebacot” etnis ko’ ngebacot?? hehe

  6. Agustus 25, 2010 4:35 pm

    jabon

    ea sama saya juga merasa beda kalau dulu pas di kampus baru he he he he he

Trackbacks

  1. Workshop Menulis bersama Rachmania Arunita « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: