Skip to content

Saat Belajar Mengemudi pakai Motor Teman

Oktober 3, 2009

Stop press: Kini Manokwari dan Gorontalo diguncang gempa. Baca beritanya di sini dan di sini. Turut berduka cita.

Jaman sekarang kalau anak cowo gak bisa bawa motor kayaknya jadi cowo tercupu. Coba lihat, kalau ada anak cowo bawa motor, pasti anak-anak cewe ngeliatin cowo itu. Apalagi kalau motornya motor gede macam Tiger atau CBR atau Kawasaki Ninja, udah bukan ngelirik lagi, susah kedip! Tapi sayangnya, gw belum bisa bawa motor. Otomatis, cewe-cewe gak ngelirik gw. Hahaha… (tapi karena ganteng, tetep dilirik kok)

Suatu sore habis pulang sekolah, gw langsung ke kantin. Karena letak kantin itu di pinggir lapangan, ya gw lewat lapangan dong. Begitu lewat lapangan, gw gak sengaja ngeliat sesuatu di pinggir lapangan. Yaitu: motor Supra X 125. Wow! Fantastis!

Gw ngeliat ke samping motor, ternyata ada temen gw. Namanya Maman (bukan nama buronan). Gw ambil kesimpulan bahwa motor itu punya Maman. ‘Lumayan nih buat belajar motor.’ kata gw dalam hati (mencari ilmu mode: ON). Belajar motor, biar gw bisa bawa motor. Dampaknya: kalo gw bisa bawa motor, cewe-cewe ngeliatin gw terus kalo gw bawa motor. HAHAHA.

‘Man, ini motor lu?’
‘Iya, kenapa?’
‘Boleh pinjem gak? Muterin lapangan doang’
‘Boleh aja, nih kuncinya’

Tanpa ragu Maman ngasih kunci motornya. Dia belum tahu kalau motornya sedang berada di tangan yang salah.

*dalam hati berkata* ‘YESS. Ayo Dias, tunjukkan kebolehanmu!’
‘Yas yas yas!!’ *Maman mulai pasang tampang curiga*

Mampus gw, si Maman mulai curiga.

‘Yap? Kenapa?’
‘Lu bisa bawa motor kagak???’
‘Udah, santai aja sama gw Man!’
‘Ya udah lu pake helm gih. Biar selamet dunia aherat’
‘Okee, bueres buoss’

Maman percaya aja kalau motornya (dan juga gw) bakalan selamet. Padahal bisa aja motornya nyungsep ke sawah belakang lapangan dan dijilatin sama kebo-kebo.

Singkat cerita gw bisa dan berhasil bawa motor. Mulai dari gigi satu, gigi dua, gigi tiga, sampe gigi empat, dan mogok dengan sempurna. Merasa udah bisa (sedikit), gw balik lagi ke Maman yang ada di pinggir lapangan yang dari tadi ngeliat si ganteng belajar motor (narsis mode: ALWAYS ON).

Setelah berhasil menggiring motor ke pinggir lapangan dengan bantuan kaki dan berhenti karena mogok. Maman ngasih ucapan ke gw ‘Hebat Yas! Motor gw dijadiin media belajar lu.’ Gw senyam-senyum aja dengernya. ‘Yang penting gw dan motor lu ini selamet. Betul?’ Maman yang baru tau kalo motornya dimanfaatin cuma ngangguk-ngangguk geleng-geleng aja.

Baru aja gw mau turun, tiba-tiba ada cewek dateng ke gw (kita sebut aja Wiwit, bukan nama sebenarnya). Dia langsung aja naik motor tanpa perhitungan. Motor pun oleng karena Si Wiwit itu. Karena oleng, gw langsung turunin kaki dua-duanya, naik ke jok motor, pegang stang kuat-kuat. Si Wiwit malah teriak-teriak ‘AWAS JATOOHH!’ sambil pegangan ke gw. Mirip film percintaan ala India.

‘Buset, ngapain lu Wit?’
‘Ga papa. Boleh minta tolong gak? Dias baik deh..’
‘Minta tolong apa?’ *terlena*
‘Anterin gw ke gerbang depan dong. He-he-he’ (lapangannya ada di belakang)
‘Lho? Kok?’
‘Iya, kan tadi lu bisa bawa motor. Ini motornya lu kan?’

Buset, Si Wiwit salah paham! Bisa bawa motor juga baru kali ini. Dan itu pun pake motornya Maman. Ya sudah, dengan sangat terpaksa (dan juga jaim sama cewe) gw anterin dia ke gerbang depan.

Selama di perjalanan menuju gerbang, jantung gw rasanya kayak kereta. Dug-dug-dug-dug. Berdegup kencang (ya iyalah, secara baru bisa bawa motor, motor orang pula). Satu-satunya pertanyaan dari si Wiwit yang paling keren adalah ‘Yas, lu bisa bawa motor gak sih?!’

Oke, Wit, jujur gw gak bisa. Tapi gw jaim ama lu. Huehehehe..

Jantung gw tambah kenceng berdegupnya ketika di hadapan gw ada turunan. Emang di sekolah gw itu tanahnya gak rata. Lapangan buat gw belajar motor ada di atas, gerbang depan ada di bawah. Parkiran mobil juga ada di bawah. Jadi kalo motornya gak bisa direm, setidaknya masih bisa nge-loss di parkiran.

‘Yas, depan ada turunan tuh! Bisa gak?’
‘Bisaa. Santai ajaa’

Wiwit percaya aja. Walaupun sebenarnya maut di depan mata. Ketika motor makin deket sama turunan, Wiwit teriak lagi.

‘Yas yas yaaassss’ *pegangan ke gw lagi*
‘Gw bilang santai!!’

Si Wiwit diem seribu bahasa. Turunan semakin dekat.

‘Yaaaaaassss!!! Aaahhh!!! AWAASS!!’
‘Saaanntttaaaii!!!’
‘Yas yas yas yas yas yas!!!!’
‘DIEEEMM!!’

Wiwit diem lagi. Tangannya makin kenceng pegangan ke gw. Ketika motor mulai memasuki turunan.

‘Diiiaaasss turunan yaaaasss!!’ *jeritannya diliat orang tua murid*
‘Iya santai aja. Lu takut gw juga takut. DIEM GIH!’
‘ALLAHUAKBAAARRR’

Motor mulai turun. Gw berusaha injek rem. Si Wiwit tetep berzikir, sambil sesekali teriak. Orang-orang di sekitar ngeliat dua orang aneh jerit-jerit kayak tikus keserempet badak. Motor bisa dikendalikan, dan ujung-ujungnya… GW BERHASIL SAMPAI DI GERBANG DEPAN!!

Yess, kali ini gw berhasil mengendarai motor sambil bawa penumpang, cewe pula.  Tapi abis itu, si Wiwit bilang ke gw: ‘Yas, gw gak mau lagi digonceng sama lu.’ Sukses!!!

Tips dari gw:

Jangan belajar motor pas pulang sekolah. Anda bisa saja tiba-tiba diminta gonceng sama orang. Mending kalau itu orang, kalau ‘kakinya gak nampak’ gimana?

78 Komentar leave one →
  1. hellgalicious permalink
    Oktober 11, 2009 8:13 am

    waahh

    bahaya nih
    bisa bisa temen temen lo pada jantungan kalo lagi boncengan ama lo
    MENAKUTKAN!!

    hahaha

  2. alid abdul permalink
    Oktober 16, 2009 6:58 pm

    ikh payah…. tempat gue anak SD kelas 4 ajah uda gape bawa motor…. yang gag abis pikir knapa emak bapaknya ngijinin sihh….

  3. noorraya permalink
    Oktober 18, 2009 6:51 am

    hahahha ngocol…

  4. Oktober 21, 2009 9:33 am

    Buset kasian banget tu cwe
    hahaha

  5. Oktober 23, 2009 10:31 pm

    weis cerita tentang motor gw nih hahaha

  6. Oktober 23, 2009 10:32 pm

    yas motornya salah bkn supra tapi revo

  7. maudy permalink
    Oktober 25, 2009 8:21 pm

    hayoo ngebonceng siapaa? haha kirain maudy akhirnya bakal ketabrak eh ternayata selamat hahaha😀

    @maudy

    itu lhoo, si jambi. tau kan? nggak lah, kan supirnya udah profesional. hahaha 8)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: