Skip to content

[update] Cara Registrasi ke Pesta Blogger 2009

Oktober 13, 2009

Pesta Blogger 2009Hajatan tiap tahun para blogger Indonesia akhirnya datang juga. Tahun lalu gak ikutan (karena lupa daftar, hehe) dan untuk tahun ini ikutan. Yah, sebagai blogger yang udah lumayan lama nge-blog harus ikutan doonngg.😀 Oke, to the point, tadi pas ngeliat komentar di website Pesta Blogger banyak yang bilang ‘gimana caranya?’ atau ‘kok gak bisa?’ Nah, gw kasih tau caranya aja deh di sini. Let’s check it out!

1) Buka website Pesta Blogger (di sini nih!)

2) Klik ‘Registration’ atau klik gambar yang ada tulisannya ‘REGISTER NOW!’ di atas artikel ‘Menghitung Mundur Pesta Blogger Jogja’

3) Kalau masih gak tau di mana, klik aja link di sini nih.

4) Nanti di situ akan muncul ‘Survey Pesta Blogger 2009’. Nah di situ kita harus mengisi pertanyaan-pertanyaan yang harus kita isi. Survey-nya harus dijawab, supaya bisa lanjut ke tempat halaman registrasi.

5) Di halaman berikutnya barulah kita sampai di formulir registrasi. Silahkan isi nama, email, nomor telepon, dan URL blog kalian di situ.

6) Nah, di sini agak susah. Di bawah fomulir itu ada pilihan jenis sesi break-out apa yang akan diikuti. Ada 10 pilihan; Bridging The Gap, Online Activism, Blog ethic, Photo/Video Blogging, Beyond Blogging, Creative Industry, Blogpreneur, Citizen journalism, Leadership for A New Era: What We learned from Using Social Media to Spread The News, Driving Skills for Your Life. Masing-masing ada penjelasan di bawahnya, silahkan dipilih sesuai dengan minat/kemampuan/keinginan kalian. Kalau udah ditetapkan sih, ya gampang😀

7) Kalau sudah, nanti akan ada tulisan kurang lebih seperti ini (gw juga lupa soalnya) ‘Konfirmasi dikirimkan melalui email. Silahkan cek email Anda’.

8 ) Langsung meluncur ke tempat email yang dipakai untuk mendaftar (kalau pake Yahoo!, ya silahkan ke Yahoo! Mail).

9) Cari email dari Pesta Blogger 2009 Registration (pake nama admin).

10) Di isinya ada tulisan ‘silahkan mengambil tiket di pick-up point yang tersedia’. Nah, menurut kabar, kita harus ngambil tiketnya di pick-up point itu. Berikut ini link-nya (di sini nih)

===

Pesta Blogger 2009 akan diadakan pada 24 Oktober 2009. Berlokasi di Exhibition Hall, Gedung SMESCO Indonesia Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta. Ini nih petanya (via Google Maps).

Harga tiketnya sama seperti tahun lalu, Rp 50.000. Selain itu juga ada doorprize menarik dari Pesta Blogger 2009. Untuk lebih lengkapnya, klik di sini.

NB1: Gunakan selalu tag resmi pb2009 dalam setiap hal yang berhubungan dengan Pesta Blogger.

NB2: Jangan lupa para blogger, untuk memasang banner Pesta Blogger. Contohnya ada tuh di sidebar gw.😀

39 Komentar leave one →
  1. Oktober 17, 2009 10:24 pm

    iya gabisa ikut. jauh..>,<

  2. Oktober 18, 2009 4:09 pm

    Wah, met berpesta yah..

    Salam hangat

  3. ghea setiana permalink
    Oktober 18, 2009 4:13 pm

    pesta blogger tuh apaan sih yas? hehehe, trus itu registrasinya buat apa? lu mau ikutan yas?

  4. Oktober 19, 2009 10:56 pm

    wowww…komplit cuyyy…hehe gw juga udah registrasi tinggal bayar doank makasih Diazz dah kasih petanya😀
    hehe..btw dateng ga Diaz..??:mrgreen:

    -salam- ^_^

    @Hariez

    udah registrasi? udah ambil tiketnya?? belum kan?
    gw mudah-mudahan dateng. tapi tempat ngambil karcisnya jauh dari rumah gitu

  5. Oktober 20, 2009 9:54 am

    Aku pingin ikut mumpung masih dijakarta,,makasih ya yas infona..salam kenal..

  6. Oktober 20, 2009 4:34 pm

    wah selamet ya yang bisa ikut T-T

  7. Oktober 21, 2009 9:31 am

    oh… info berharga nih. moga bisa ikut kesono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: