Skip to content

Hati-Hati Membeli Toyota Kijang

Oktober 25, 2009

toyota-kijang-new-18-bensin-lgx-efiEhm, bagi yang berniat untuk membeli mobil baru, khususnya Toyota Kijang, mohon membaca ini terlebih dahulu sebagai pertimbangan. Gw dapetin berita ini lewat email dari teman gw. Bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan Toyota Kijang, tetapi artikel ini hanya untuk pertimbangan para pembeli (buyer guide). Silahkan dibaca.

===

HATI-HATI  MEMBELI TOYOTA  KIJANG

Berikut ini ada sharing dari seorang kawan kita dengan TOYOTA KIJANG.
Rudy (kawan kita) baru saja membeli mobil gres TOYOTA KIJANG tahun 2004 pada akhir Mei, type LGX bensin 2004 (akhir) model lampu terbaru (kristal).

Sehari setelah sampai di rumah tgl 15- 5 – 2004, dengan riangnya sang istri menyambut kedatangan mobil baru tersebut, alhasil mobil tersebut dicoba bersama sang anak.

Namun anehnya mobil tersebut tidak seperti yang diharapkan oleh sang istri, mobil tersebut mengalami gangguan mesin yang sangat fatal, yaitu mobil tersebut tidak dapat melakukan pindah gigi dari 1 menuju ke gigi 2, maka yang terjadi mobil tersebut loncat ke gigi 3.

Keesokan harinya sang istri bersama Rudy pergi ke salah satu bengkel Auto 2000 yang terdekat (bengkel resmi), mobil tersebut masih dalam masa garansi. Tetapi pada waktu kawan kita komplain ke mekaniknya, dengan mengatakan bahwa mobil tersebut tidak bisa pindah ke gigi 2 dan langsung ke gigi 3, maka sang mekanik (Nurahmat, kepala montir) hanya bengong dan tidak merespon sambil mengerjakan mobil lainnya.

Kesal dan geram menjadi satu seketika itu juga saat montir tersebut terus tidak acuh.

Merasa dicuekin akhirnya kawan kita membentak montir tersebut dan minta penjelasan mengapa di bengkel sebesar ini (Auto 2000) konsumen tak diacuhkan komplainnya, maka dengan muka sedikit bersabar serta tanpa dosa sang montir mengatakan “Itu sudah resiko Bapak memilih Kijang”. Kontan saja Rudy makin naik darah. “Kan bapak sudah tahu lanjutannya, di TV serta di koran juga sudah dijelaskan kalau Kijang…

MEMANG  TIADA “DUA”-NYA (jadi dari gigi ke 1 dan langsung gigi ke 3,
4 dan 5 )

SERIUS  AMAT  BACANYA…..HE…HE….HE…!!!!!

NB: Foto diambil dengan sedikit pemaksaan dari sini.

===

Btw, gw nemu website tentang peraturan berlalu lintas bagi sepeda. Wajib dibaca, biar kita selamat saat berkendara sepeda. Peraturan ini mulai berlaku mulai 1 Juni 2008 lho! Jadi kita harus mematuhinya. Ini dia link-nya.

http://www.jitco.or.jp/download/data/leaflet_Indonesia.pdf

Ini dia skrinsut-nya

Ini dia skrinsut-nya

100 Komentar leave one →
  1. Januari 19, 2010 8:32 am

    hahahahahah
    sumpah gwa ngakak bgt, gwa critainlg ma tmen2 biar ikutan ketipu, sumpah puas bgt….

  2. Januari 19, 2010 8:14 pm

    Haaa, saya sendiri pengen punya mobil kijang tapi bukan toyota, melainkan innova ^_^…V

  3. vhy permalink
    Mei 23, 2010 2:56 pm

    aku, ua aku(pa tri heru, bu tati) n sodara aku, ka asyifa nurani) ngakak bacanya. awalnya udah pada siap2 ga mau beli mobil toyota kijang, eeh taunya.. mana udah dibacain lantang2 pula ma aku.. wakakak.

  4. Februari 26, 2011 5:41 am

    anjeng orang dah serius bgt taek lu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: