Skip to content

Sekadar Update Sebelum Dikurbankan

November 26, 2009

Halo! Gw balik lagi niihh. Hahaha… Iya, emang lama-lama-lama-lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget gw gak update blog. Harus gw akui ternyata yang namanya jadi anak SMA itu sibuknya bukan main. Hari ini tugas, besok ada lagi. Minggu depannya ulangan harian. Belum kalau yang ulangan itu tiga mata pelajaran. Masih mending kalau cuma B. Inggris atau B. Arab, lha kalau sehari ulangan Matematika, Fisika, Kimia? Bisa meledak kepala gw.

Ada yang bilang gw gak posting karena udah dikarantina sama para pak gembala untuk disiapkan jadi hewan kurban. Nggak kok, sejauh ini belum ada pak gembala yang tertarik sama gw. Setidaknya sampai saat ini masih bisa tidur-tiduran di kasur. Gak tau deh besok… *LHOO??*

Nah, kenapa gw lama banget gak posting?

Biasanya gw kalau mau ngeposting harus lagi mood banget buat nulis. Terus biasanya di kepala udah ada bejibun ide-ide yang mau ditulis yang dikumpulkan selama ‘nyetor’ di kamar mandi. Tapi sekarang? Tidak! Sama sekali tidak ada bayangan ide ‘apa saja yang akan di-post kali ini’. Jadi nulis aja gitu, apa adanya. Mood juga lagi gak kondusif. Lagi gak mood nulis. Tapi gak tau juga deh kenapa jari-jari ini lincah menari di atas keyboard.

Itu alasan utamanya. Aneh memang.

Tadinya gw mau nulis tentang kegiatan gw seminggu lalu. Kegiatan dari sekolah, namanya ‘homestay’. Bukan, bukan homestay yang di-ekspor ke luar negeri dan tinggal sama bule. Tapi homestay-nya gak jauh-jauh dari Bogor. Di desa Cibatok 1. But overall, intinya sih sama aja kayak homestay yang ke luar negeri gitu: ikut bekerja dengan keluarga yang ditempati.

Nah, homestay-nya itu berdua-berdua dalam satu rumah. Gw sama Ricky, temen sekelas gw. Kita berdua tinggal satu rumah dengan Pak Dadit, kakek tua yang suka merokok tapi badannya masih seger. Dan apa pekerjaan dia? Jangan kaget, dia adalah seorang petani yang tiap hari kerjaannya nyangkul sawah atau ngoret (nyabutin) rumput di kebunnya. Sesuai yang gw katakan tadi: ikut bekerja dengan keluarga yang ditempati.

Yeah, gw ikut nyangkul sawah dan ngoret rumput.
Sebelas-duabelas sama film ‘Jika Aku Menjadi’ di TransTV lah.😀

Itu belum seberapa. Selama kita homestay kita benar-benar diasingkan dari keluarga atau pun guru. Dan diasingkannya itu dengan cara tidak boleh membawa HP selama homestay. Jadi kalau mau komunikasi ke orang tua harus ke Balai Desa setempat dulu. Deket sih balai desanya, tapi karena homestay-nya di perkampungan yang tiap rumah mepeeeettt banget, gw gak inget jalan ke Balai Desa. Hehehe… (ini sih emang gw-nya aja yang pikun :-P)

But overall, emang yang namanya homestay itu seru banget. Gak perlu ke luar negeri dan ngurusin kanguru-kanguru itu, cukup di Bogor dan nyabutin rumput sawah juga seru. Bahkan lebih murah daripada homestay di luar negeri. *ngomporin yang mau pergi ke luar negeri*:mrgreen:

Anywaaayyy, besok kurban nih. Udah pada nyiapin kambing/sapi belum buat kurban? Atau udah ada yang siap dikurbanin? hehehehe… Nggak lah, bercanda. Gw sendiri sih kayaknya gak kurban. Soalnya gw udah kurban tahun lalu.

Ya udah, bagi yang kurban ya kurbanlah. Demi membahagiakan kaum fakir miskin yang jarang makan daging. Terus untuk para kambing-kambing dan sapi-sapi, yang ikhlas ya dikurbannya. Ingat, surga ada di depan matamu.

Ngomong-ngomong surga, gw punya foto pintu surga nih.


Surga di depan mata begitu pintu dibuka

====

Udah ya, gw mau mandi dulu. Libur panjang sebelum semesteran nih. Makanya gw sempetin nge-post.
Oke, gw mandi. Sekarang. (biar gak dikira kambing belum dikurban)

Salam Mbeekk…

61 Komentar leave one →
  1. Desember 11, 2009 1:18 pm

    HEY KANGEN !! ayo maen ke FLW lagee !! sok sibuk deh yaa

  2. Desember 12, 2009 10:49 pm

    bahaya tuh pintu kalo ada anak kecil

  3. Desember 13, 2009 12:12 pm

    mnunggu apdet…😐

  4. Desember 17, 2009 9:38 am

    surga apa neraka tuh?

  5. Desember 26, 2009 1:23 pm

    Haaaa, jadi inget film kartun tom n jerry kalo ngeliat gambarnya!

Tinggalkan Balasan

