Skip to content

Kamar Gw Bocor= Dibuka Kolam Pemancingan Ikan Hias!

Desember 19, 2009

Udah sekitar 2 bulan yang lalu lantai atas rumah gw bocor. Ya pas ujan, ya pas gak ujan juga teteepp aja bocor. Sekeluarga pada males banget tiap hari harus ganti kain lap, nyiapin ember, sama meres kain lap yang udah basah. Apalagi bokap gw tuh yang paling panik. Iyalah, gimana gak panik? Udah nyari nafkah keluarga, kerja, masih disuruh meres kain lap sama angkatin ember. (tapi gpp sih, Pa, tangan papa jadi agak berotot) HehehehšŸ˜€

Karena pada males dan capek tiap hari angkat-angkat ember penuh air hujan, akhirnya bokap turun tangan. Bokap memutuskan untuk memanggil seorang tukang buat benerin genteng dan sekitarnya. Tujuannya, biar rumah indah dan tangan juga gak ikut indah kayak kuli. Maka dipanggilah tukang itu dan diamanahkan untuk membetulkan genteng. Dan tukang itu langsung menyanggupinya dan langsung bekerja.

Sementara si tukang bekerja, bokap udah menaruh kepercayaan sama si tukang. Dan memang hari pertama si tukang bener-bener kerja. Bokap pun berangkat kerja.
Saat malamnya, setelah bokap pulang dari kantor, bokap naik ke lantai atas, ngeliat hasil kerja si tukang….

Ternyata……. STILL BOCOOORRR!!! *btw, bocor apa sih bahasa Inggrisnya?*

Ya udah, malem-malem gw sama bokap dan gw kembali ke pekerjaan semula: Ā meres kain lap, angkat-angkat ember, bersihin lantai dan pekerjaan ‘mulia’ lainnya. Gak tau deh kenapa kok masih bocor aja tuh genteng. Padahal kata si tukang udah benerin gentengnya kok. Emang nasib kali ya? Huuhuhu…

Besoknya bokap nyuruh si tukang buat benerin gentengnya, sampe gentengnya betul-betul tidak ada masalah. Ya udah, tukangnya kembali bekerja.

Waktu tukangnya betulin genteng, gw lagi pergi ke sekolah. Jadi gw gak tau apa aja yang dilakukan si tukang. Gak tau betulin genteng, gak tau ganti alumunium foil, gak tau ngerokok di genteng, gak tau tidur. Ya pokoknya gak tau lah.

Pulang dari sekolah pas ujan deres banget. Otomatis pas ujan gitu si tukang gak kerja. Tapi kata si tukang semuanya udah hampir bener. Ya udah, karena ngerasa gak ada masalah sama si genteng bocor itu, gw nonton TV aja. Sekitar 10 menit nonton TV, gw liat emang bener gentengnya udah gak bocor.

Tapi… tiba-tiba mbak gw teriak “MAASS!! ITU TUH SEKARANG BOCORNYA DI KAMAR MAS!! AYO AYO BURUAN DIURUSIN!!” *nada panik*

krik-krik-krik

Iya, emang bener genteng bagian deket TV udah gak bocor… TAPI BOCORNYA PINDAH KE KAMAR GW!! Kutu! (gak tau kenapa harus kutu, enak aja ditulis :D)

Ya udah, akhirnya gw, adik gw, sama mbak gw ngurusin kamar gw yang bocor. Masih mending kalo bocornya cuma tetes-tetesan doang. Ini deres banget!! Coba aja bayangin air terjun-air terjunan di dalem rumah, yaa kira-kira kayak begitulah. Apalagi ini yang bocor bukan air hujan doang, tapi ditambah sama cat Aquaproof yang belum kering. Bisa dibayangin kayak gimana paniknya gw dan teman senasib gw (baca: adik dan mbak gw).

Sekitar 30 menit gw dan kawan-kawan beresin kamar gw. Dan selama itu pula air yang bocor dengan kemampuan kita ngepel gak sebanding. Jadi… walaupun udah susah payah ngepel-meres-buang air tetep aja airnya nambah terus. Dan lu harus tau, bokap dan nyokap gw (yang notabene bisa bantuin dikit lah) lagi pergi belanja. Huhuhu… Kasian amat ya gw?

Andaikan gw dan kawan-kawan gak ngepel-meres-buang air, kayaknya kamar gw jadi kolam ikan.
Tinggal tambahin lele aja, bisa dibuka kolam pemancingan lele. -__-

Satu jam kemudian, ujannya mulai agak reda. Itu berarti air yang bocor udah mulai berkurang. Lagipula si tukang juga sekalian benerin gentengnya. Jadi udah agak bener dikit lah.

Ketika air yang bocor udah gak ada (gentengnya udah bener) dan air di kamar gw udah beres dibersihin, depan rumah gw bunyi klakson mobil. Dan semua harus tau… ITU BOKAP-NYOKAP GW! Ya, mereka datang setelah semua telah selesai. Kasiaaaann deh gueeee…

Nyokap gw nanya “Gimana mas, udah gak bocor lagi kan?”
Dan gw jawab “Nggak…” (nada lemas)

49 Komentar leave one →
  1. hellgalicious permalink
    Januari 7, 2010 11:41 am

    HAPPY NEW YARRRR!!!!!

    kapan updatenya woy?

    REPLY

    udah kok. liat aja :p

  2. Januari 8, 2010 4:49 pm

    kpn?kpn?kpn?he………….

  3. Januari 9, 2010 1:37 pm

    untuk bocor selanjutnya pastikan bokap-nyokap dirumah! hahaha

  4. Januari 12, 2010 9:03 pm

    ini tahun brapa ya?

  5. satria permalink
    Januari 15, 2010 8:24 pm

    ya udah gua nyumbang lumba-lumba / hiu ya?

    REPLY

    boleehh… sekalian aja dijadiin sirkus.

  6. iir tuingtuing.. permalink
    Januari 22, 2010 9:31 pm

    hmmmh…. takkdir ga bisa di tolak emang .

  7. darahbiroe permalink
    Februari 3, 2010 1:27 pm

    wah kasih piranha kekna bagus tuch heheheh

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih

  8. Andry permalink
    Februari 26, 2010 7:52 pm

    Bagusnya loe pasang terpal lebar yg bisa nutupin semua atap rumah loe, pasti beres….., dibanding loe ngupah tukang mlulu, rasanya jauh lebih simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: