Skip to content

Forum Komunikasi Paskibra Sekolah Kota Bogor (FKPSKB)

Maret 4, 2010

Baru nyadar, ikutan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) itu ada efek positif ada juga efek negatifnya. Emang sih setiap kegiatan yang kita lakukan pasti ada efek positif dan negatifnya. Kita ambil contoh yang gampang: kentut. Kalau kita kentut efek positifnya bisa membuang gas-gas sisa di dalam perut kita. Dan efek negatifnya, kalau bau bisa digebukin orang sekampung (lebay). Trus, sekarang apa efek positif dan negatifnya LKBB?

Berawal dari pagi yang cerah saat gw baru saja datang ke sekolah. Seperti biasa, datang ke sekolah langsung ke loker naruh tas dll. Tiba-tiba gw dipanggil sama guru bagian kesiswaan. Nahloh… perasaan gw gak punya utang apa-apa deh sama guru. Dan pikiran-pikiran negatif muter-muter di kepala (lebay mode: ON). Tapi gw tetep aja nyamperin gurunya. “Ada apa bu?” gw memulai pembicaraan.

“Begini Dias…” bu guru juga mulai pembicaraan. “Kan kamu ikutan LKBB yah. Nah, berarti kamu udah masuk sebagai anak paskib kan. Terus ini ada tawaran dari Dinas…” bu guru berhenti sebentar, sambil ngebuka surat dari Dinas. Sedangkan gw, bernafas lega karena bukan ngomongin utang😀 Lagian juga gw lagi bokek hehehehe:mrgreen:

“Nah ini nih Dias, suratnya dari Dinas itu tentang tawaran jadi anggota FKPSKB. Kamu mau gak?” kata bu guru.

Gw mikir, “Wah, kebetulan nih. Forum paskibra gitu loh! Daripada gak ada kerjaan, mending gw ikutan forum.” Dan pada akhirnya gw bilang ‘iya’ yang menyatakan bahwa gw setuju buat ikut forum tersebut. Gw tulis biodata gw, ngumpulin foto, dan bayar uang pendaftaran dan lain sebagainya. Yang ikutan bukan gw aja, ada Dimas dan juga Ditya (mereka temen-temen yang paling pengaruh di LKBB loh! :D)

Setelah itu, sesuai jadwal acara, hari Sabtunya gw disuruh datang ke Balaikota Kota Bogor. Yaa, buat ikutan musyawarahnya dulu. Dikenalin sama para angkatan-angkatan lawas, dikasih tau cara berdebat yang benar, dan lain-lain. Pokoknya sampai di sini gw ngerasa udah dapat ilmu yang lumayan lah.

Singkat cerita, FKPSKB ada acara rapat pengurusan. Ketuanya udah jelas anak dari SMAN 9 Bogor. Setelah itu dipilih-pilih lagi anak-anak lainnya buat jadi wakil ketua, sekretaris, bendahara dan lain-lain seperti biasanya. Sementara gw, selama pemilihan wakil dan kawan-kawannya itu kebanyakan diemnya. Hahaha… Takut gw kalo jadi orang atasan. Belum ada pengalaman cuy😀

Tiba-tiba pas gw lagi diem dan asik ngelamun, si ibu ketua yang baru aja kepilih langsung nanyain “Siapa yang mau jadi seksi humas (hubungan masyarakat)?” Karena gak ada pengalaman, maka gw gak minta buat jadi humas. Tapi temen-temen gw satu sekolah dorong-dorong gw biar kepilih jadi seksi humas (biasalah anak-anak). Oh nooo… gw dalam keadaan terpojok!

“Hem, siapa yang pake kartu 3 (Tri)? Biasanya yang pake 3 rajanya sms-an tuh!” lanjut ibu ketua.
Yak, gw makin terpojok.
Apalagi temen-temen gw dorong-dorong gw.
Bahkan, bukan hanya dorong-dorong…

Teriak juga!! “Dias aja, DIAS JADI HUMAS AJA!!”
Sial.

Akhirnya semua peserta rapat ngeliat ke gw. Horor. “Dias, kamu mau jadi kepala bidang humas?” kata ibu ketua. Dan secara mengejutkan… gw… bilang… “Iya, saya mau.” Wow!!! Sumpah itu kata-kata yang keluar dengan cara terpaksa, kaget, gugup, dan kebelet pipis.

Dan mulai saat itu, detik itu, nama gw tercantum sebagai ‘Kepala Seksi Humas’.

Beberapa hari kemudian, gw dapet sms dari ibu ketua. Dia minta tolong jarkom (jalur komunikasi) ke temen-temen satu forum. Kalau gak salah itu sms tentang rapat besar ngomongin program kerja. Terus, karena gw gak tau nomernya temen-temen, gw ngeliat aja di buku absen (di situ ada nomer hape semuanya). Dan pas gw liat buku absen… TERNYATA ADA 83 ORANG! That’s mean… GW HARUS NGASIH TAU 83 ORANG KALO MAU KUMPUL. Wow! :O

Pernah sih gw kepikiran pake e-mail aja kalau mau nge-jarkom. Tapi ternyata banyak juga yang belum ngerti e-mail (maklum, sekolah se-Kota Bogor gitu. gak semuanya kalangan atas). Yaa, mau gak mau pulsa gw jadi korban. Huhuhu…

Ibu ketuaaaaa….. ada kebijakan buat humas gaaaaaaakkkk??? *curcol*

===

Ehem, sori, sebenernya postingan ini udah ada 3 minggu yang lalu. Tapi karena gw sibuk bangeeeeeeeetttt sama FKPSKB dan sekolah ini, jadinya gak diterbitkan deh di blog.

Postingan selanjutnya: kopdar sama Ompundaru😀

See ya!

38 Komentar leave one →
  1. Maret 13, 2010 1:09 pm

    hai,

    ketemu lagi

  2. aguung permalink
    Maret 14, 2010 12:24 pm

    buahaha.. itulah ga enaknya jadi humas.. dulu gw jg pernah jadi humas..
    tapi gw siasatin pake sistem akar gitu..

    REPLY

    gw juga udah nyoba sistem itu. tapi akhirnya gak nyampe ke semua. soalnya 83 orang itu banyak, jadi gak nyampe ke semua gara-gara yang satu gak punya pulsa jadi gak bisa diterusin sms-nya.

  3. Maret 16, 2010 6:59 pm

    haha, ckckckc cuma gara gara kebelet pipis -_-“‘
    ckckckck
    ambil positifnya aja, kali aja ada yang sreg diantara sekian banyak no hape😛

  4. April 10, 2010 6:35 pm

    Dan secara mengejutkan… gw… bilang… “Iya, saya mau.”

    ini nih… gw juga kebiasaan banget gitu
    iya iya aja kalau ditunjuk jadi apa gitu, padahal mah awalnya ga mau😐

  5. April 18, 2010 6:02 am

    wiii. ikut paski bro?
    gw juga ikutan ne..
    y bgitulah..
    kalo gw, sarannya mending lewat fb aja..
    buat message yg nyantumin 83 orang.
    jd sekali message doank dah nyampek smua.. (tergantung sih temenlu buka fb ap ngga?) wkwk

    *lama gw g blogging🙂 hampir setgh tahun..

Trackbacks

  1. Kopdar dengan Ompundaru « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

