Skip to content

Kopdar dengan Ompundaru

Maret 14, 2010

Sebenernya sih kopdarannya udah sebulan yang lalu. Hehehe…😀 Tapi dasar anak SMA, adaaa aja kerjaan. Selain yang udahdipostingin kemarin, kerjaan sekolah juga ikutan bikin ribet. Heemm… Sok sibuk ya?:mrgreen:

Berawal pada malam hari saat lagi asik-asiknya nge-twitter, ada bunyi ‘Tuk!’ pertanda ada orang nge-chat YM. Gw liat siapa yang nge-chat. Ternyata itu Ompundaru, blogger asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kalo di foto-fotonya kelihatan sangar. Nah loh, what happen??

“Mas dias, nanti tgl 21 Februari Ompu mau ke Bogor”

Begitulah Ompundaru ngirim chat ke gw.

“Sorenya kira-kira udah sampe di hotel. mau ketemuan gak mas?”

Lanjutnya. Tiba-tiba ngajak gw ketemuan a.k.a kopdar.

Yak, blogger sangar dari NTT itu mau datang ke Bogor tanggal 21 Februari hari Minggu. Karena hari Minggu gw gak ada acara, jadi gw setuju buat kopdaran. Trus, gw jawab aja “Oke Ompu, tgl 21 Februari kita kopdaran. hehe.” Ompundaru juga setuju. “oke mas, ketemuan di tempat Ompundaru nginep di hotel Permata ya. tau kan?” kata Ompundaru. Jiaahh, gw kan orang Bogor masa kaga tau sih? hahaha (padahal gw juga nanya nyokap :-P)

Singkat cerita, di hari H-nya, sejam sebelum berangkat, gw buat perjanjian sama Ompundaru..

Gw: “Ompu, udah nyampe Bogor belum?”
Ompundaru: “Udah mas, udah di hotel nih. jadi ketemuan?”
Gw: “Iya ompu, pengen liat ompu kayak gimana :D”
Ompundaru: “Hahaha, nanti kalo udah nyampe sms aja yaa” (sambil ngasih nomor HP)
Gw: “Oke deh ompu. saya pake baju Kuta Bali celana jins yaa. sejam lagi nyampe”
Ompundaru: “Oke, ditunggu lho! pengen liat segimana gantengnya”
Gw: “Hehehehe *tersipu malu* tunggu aja ya ompu! sejam lagi nyampe sana”

Setelah itu gw langsung offline, trus nyiapin barang-barang. Yang jelas gw bawa kamera, yaa buat dokumentasi lah ketemuan sama orang NTT gitu. Trus gw bawa duit, soalnya gw mau pergi naik bus. Tapi berhubung ternyata bokap-nyokap juga mau pergi, jadi sekalian aja gw perginya naik mobil. Dapet untung dobel-dobel deehh… Hemat ongkos, hemat waktu😀

Setelah satu jam perjalanan, akhirnya sampe juga di hotel tempat Ompundaru nginep. Sesuai perjanjian kalo udah nyampe langsung sms, maka gw sms Ompundaru “Ompu, dias udah nyampe nih.” Setelah itu Ompundaru bales sms gw “Oke, ompu ke depan sekarang” Yak, setelah itu gw duduk di kursi lobi sambil nunggu Ompundaru dateng.

Sekitar 1 menit kemudian, kedengeran suara orang turun tangga. Feeling gw sih itu Ompundaru turun dari kamar hotel. Setelah itu muncullah 2 orang dari arah belakang hotel. Yang satu badannya kurus, gak terlalu tinggi tapi gak pendek juga, putih. Sementara yang satu lagi badannya tinggi besar item sangar, pake baju item pula. Dan… bisa ditebak kalau Ompundaru yang orang kedua.

Ompundaru: “Eh mas Dias! Akhirnya ketemu juga” *sambil ngajak salaman*
Gw: “Oohh ini toh Ompundaru. Hehehe” *salaman juga*
Ompundaru: “Heemm, enaknya jalan-jalan ke mana nih? Ke mall situ mau gak?”
Gw: *mikir dalem hati* “Wuih, udh langsung main jalan-jalan aja? Ngobrol aja belum”

Abis itu gw kenalin Ompundaru ke bokap-nyokap gw, sama adek gw juga. Ternyata Ompundaru udah kenal sama bo-nyok-ade gw (iyalah, wong fotonya dipajang di halaman ‘Pemeran Utama’). Trus Ompundaru ngobrol-ngobrol dulu di lobi sama gw, kadang juga sama bokap-nyokap gw. Lumayan lama lah. Soalnya Ompundaru orangnya gampang ngomong, ada aja yang diomongin.

Beda sama gw yang jarang ngomong. Sekalinya ngomong, ngocol banget.

Setelah ngobrol-ngobrol, kami semua langsung pergi ke Botani Square naik mobil. Tapi sebelum pergi, gw sama Ompundaru sempetin dulu buat foto bareng. Nih dia fotonya…


Maaf kualitas fotonya kurang bagus. Yang motret amatiran😀

Setelah foto-foto sebentar, akhirnya gw sama Ompundaru pergi ke mall. Sampai di Botani, kami cari tempat makan yang bisa sekalian buat ngobrol-ngobrol gitu deh. Akhirnya setelah berunding sama bo-nyok gw, MM juice jadi pilihan. Terus semua langsung meluncur ke MM juice. Semua di sana pada mesen makan dan minum. Gw mesen nasi goreng kalo gak salah. Kalo Ompundaru mesen jus alpukat doang.


Bukan karena kesalahan motret, tapi emang kami berkulit gelap *buka aib*

Setelah pesanan makanannya dateng, gw langsung makan. Ompundaru sendiri yang cuma mesen jus alpukat langsung minum. Dan semuanya pun makan dengan lahapnya. Hahaha… Setelah makan ada kejadian menarik. Biasanya kalo abis makan nyokap gw yang bayar (ya emang nyokap sih yang megang duit, hehe). Trus nyokap ke kasir buat bayar. Tiba tiba, Ompundaru ikut-ikutan ke kasir… katanya biar Ompundaru aja yang bayar! Wow!

Ompundaru: “Udah-udah tante, biar saya aja yang bayar” *sambil ngeluarin duit dari dompet*
Nyokap: “Lho? Nggak-nggak, saya yang bayar” *sambil balikin duit Ompu*
Ompundaru: *ngasih duit ke kasir*
Nyokap: “Eh apa-apaan sih? Ompundaru kan tamu di sini (Bogor), mosok bayarin?” *ngambil duit ompu, balikin lagi*

Setelah percekcokan orang yang baru kenal, akhirnya dimenangkan oleh nyokap gw (baca: yg bayar nyokap gw). Dan bisa gw simpulkan, ternyata Ompundaru cuma mesen jus alpukat doang karena kalo yang bayar Ompundaru jadi gak mahal-mahal amat. Hahaha… Iya kan Ompu?😛

Eniwei, tadi kan gw bilang Ompundaru orangnya sangar galak dsb. Itu bisa dibuktikan pas jalan-jalan di Botani Square, banyak orang yang langsung minggir pas ngeliat Ompundaru. Pernah pas solat asar di musola, ada orang yang berpapasan sama Ompundaru. Orang itu langsung minggir ngasih jalan. Sementara pas gw berpapasan sama orang, yang ada gw digencet… *nasib orang kurus*

Tapi, Ompundaru cuma ‘casing’-nya aja yang sangar. Aslinya baik kookk😉

===

Sori update-nya kepanjangan. Cuma mau sharing pengalaman kopdar pertama kali aja. Hehehe… Maklum, walaupun udah hampir 2 tahun ngeblog, baru kali ini kopdar.😀

See you later!

*ngirim SMS ke 50 anak-anak FKPSKB lagi…*

50 Komentar leave one →
  1. Usup Supriyadi permalink
    Maret 19, 2010 5:23 pm

    top markotop

    aku juga sudah menglanglang buana didunia maya belum pernah kopdar😆

    hakahakahakah….

    eh, padahal kita sama-sama dibogor ya, ckckkckck

    REPLY

    hah di Bogor juga? haduh haduhh… banyak juga ternyata blogger Bogor. hahaha.. *ke mana aja yas?*:mrgreen:

    • Usup Supriyadi permalink
      Maret 21, 2010 1:47 pm

      nih tempat ngumpulnya blogor.org
      😉

  2. aguung permalink
    Maret 20, 2010 2:46 pm

    wah.. gue belum pernah tuh kopdar yang kayak begituan, malu tingkat dewaaaa haha

  3. Maret 21, 2010 4:03 pm

    sama kita bro. saya dua tahun ngeblog baru sekali kopdar sama si gimbal “musik pribumi:”. tapi sekali ketemunya udah kayak kawan lama aja.:mrgreen:

  4. Maret 21, 2010 5:44 pm

    Ceritanya rame ouy

  5. Maret 22, 2010 5:55 pm

    Aku udah 7 bulan pindah ke bogor loh….

    Dan sering menampakkan diri di boqer…

  6. arikaaaa :) permalink
    Maret 26, 2010 10:27 am

    waaah asik nihh kiww :p tp btw kopdar itu apa kaak?

  7. April 10, 2010 6:48 pm

    gw sampe sekarang belum sekali pun kopdaran =))
    pas kemaren blogger malang kopdar malah ga bisa ikut karena malem, takut kosan dikunciin, masa gw harus manjat pagar =))

  8. Mei 14, 2010 12:27 am

    Good…Good…
    Kapan kapan kita kopdar betiga yaa,,,😛

Tinggalkan Balasan

