Skip to content

Berubaaaahh…

Maret 22, 2010

Denger kata ‘berubah’ pasti langsung ingat dengan keperkasaan Power Ranger saat membasmi monster dari planet lain. Tapi yang gw maksud di sini bukan Power Ranger yang berubah, melainkan tampilan blog gw yang berubah. Ya bisa dilihat sendiri blog gw sekarang tampil minimalis dan header blognya ada foto gw lagi sibuk ngenet (ngapain? rahasia! :D). Dan kalian harus tau… ini pertama kalinya foto gw dipajang di atas blog!:mrgreen:

Dapet pikiran buat merubah tampilan blog berawal dari omongan nyokap waktu beliau ‘menginspeksi’ blog gw. “Mas, kok blognya mas tampilannya gini? Mama suka yang waktu pertama itu.” gitu kata nyokap. Waktu itu gw pake tema Blix kalo gak salah. Header-nya gw ganti jadi daun-daun gitu deh. Gw kira tema gitu norak, jadinya gw ganti ke tema yang SpringLoaded. Dan gw pake tema itu hampir setahun.

Ini nih penampakannya.


Before…

Yak itulah tampilan blog gw yang kemarin. Gw tertarik sama background-nya yang atraktif. Tapi sayangnya, header gak bisa dirubah-rubah kayak blog yang dulu. Dan itu membuat gw mati gaya di bagian atas.

Setahun blog gw pake ‘baju’ yang itu-itu aja, akhirnya gw niat buat ngeganti juga. Tadinya pilihan jatuh ke tema DarkWood (yang baru rilis itu lho). Background-nya sama atraktifnya dengan yang SpringLoaded. Warnanya coklat gelap gitu (iyalah, namanya juga DarkWood). Tapi setelah dilihat-lihat, ternyata tema itu gak bisa ganti header juga. Gw kaga mau. Yaudah gw lanjutkan pencarian tema-apa-yang-cocok lagi.

Gw nyari tema sambil blogwalking. Pas gw nemplok di blognya Agung Agriza, gw ngeliat blog yang sederhana, minimalis, dan gampang dibaca. Langsung gw ngeliat ke bawah blognya tema apa yang digunakan (kan biasanya ada nama tema di paling bawah blog). Ternyata tema itu namanya Vigilance. Langsung gw ‘lari’ ke ‘Tampilan > Tema’ buat ngeliat tema yang dipake si Agung. Gw preview dulu, dan akhirnya… bagus juga!😀

Sekarang mari beralih ke header. Ngeliat blognya Agung yang header-nya cuma ‘Hey, Agung’ doang kesannya gimana gitu. Tapi itu gak bisa gw terapin, soalnya nama blog gw kan ‘Mr. Handsome punya Blog!!’. Gw cuma nerapin sederhana-minimalisnya. Yaudah dengan bantuan online photo editing gw ngerubah foto gw-lagi-ngenet jadi sesederhana mungkin. Dan itulah hasilnya seperti yang agan-agan lihat di atas.😎

Oh iya, sebenernya itu foto di header udah dirubah lagi karena tuntutan ‘si tema’ yang minta cuma 920 x 180 pixel doang. Padahal foto aslinya gak begitu. Ini nih kayak gini.

Btw, ada yang gak percaya kalo gw ngenet posisinya kayak gitu. Oke, gw jawab, itu gw beneran lagi ngenet. Iya posisi gw ngenet emang gitu. Itu kalo lagi serius posisinya tengkurep. Tapi kadang kalo lagi seru-seruan gw posisi telentang dengan laptop dipangku. Keren kan? Hehehehe…:mrgreen:

Balik lagi ke tampilan blog. Setelah tema dipilih dan header selesai dirubah-rubah, langsung gw klik ‘aktifkan’ tepat pukul 00:00 (kecuali header jam 00:05). Dan jadilah blog gw seperti ini.


After…

Sama seperti Power Ranger yang ketika berubah tampilan langsung mendapatkan semangat bertarung melawan monster dan membuat perdamaian dunia. Sedangkan blog gw berubah tampilan juga diharapkan akan mendapatkan semangat baru dalam nge-blog.

Happy blogging all!😉

***

Btw, gimana dengan World Silent Day kemarin? Gw sangat-sangat sukses ngejalaninnya. Bener-bener gak nyalain apa-apa selama 4 jam tersebut (10:00 – 14:00). Keren kan?😀

iyalah, kan gw ketiduran:mrgreen:

59 Komentar leave one →
  1. Maret 27, 2010 6:02 pm

    Mlekum…
    Darkwood na jadi saia yang pake..
    Hihi

    Lam kenal..
    Tukeran link dumz.. Hohoho

  2. Maret 30, 2010 9:34 pm

    Waduh, betah ya ngenet sambil berposisi gitu?:mrgreen:
    Hahaha….

  3. Maret 31, 2010 7:24 pm

    Saya suka gambarnya😀

  4. April 1, 2010 11:37 am

    gelap amat ya mas fotonya. apa karna kameranya? ato cahaya di ruangannya? ato memang orangnya????
    ggggrrrrrr😀

  5. April 2, 2010 10:07 pm

    Salam Actions

    Senang membaca tulisan hasil karya anda
    sangat menarik dan menambah wawasan dan juga pengalaman.
    saya akan membaca tulisan2 anda berikutnya.
    Sukses selalu menyertai perjalanan karier anda.
    Alamat URL anda telah saya save agar mudah saya posting ke blog anda,…
    begitu sebaliknya
    Saya tunggu Kunjungan, kritik dan saran anda demi suksesnya blog saya

    http://cadalora-bussinessonline.blogspot.com/

  6. April 10, 2010 6:44 pm

    saya kalau ngenet juga posisinya gitu kok, malah sama persis😆
    bedanya saya malah jadi telentang sambil mangku laptop kalau lagi pengen nyantai dikit😆

    *loh malah bahas ini, bukan tampilan blognya :D*

  7. bri permalink
    Mei 3, 2010 12:18 am

    bebek apa kabarr…????kopdaraaann seru juga. tapi guah msh uts bek..kapan iaaaa????

Tinggalkan Balasan

