Skip to content

Apa kabar Jeko?

April 4, 2010

Masih inget sama Jeko gak? Inget kan? Emang udah lama sih si Jeko ini gak ter-ekspose di blog Mister Kasep ini. Tapi siapa tau masih inget. Hmm… gak inget ya. Payah nih ingatannya. Bukan bukaaann, Jeko bukan yang warung-jualan-donat-mahal ituu. Beneran pada lupa deh. Ini lhooo, Jeko tuh yang punya ciri-ciri ini:

1. Hidup di keluarga gw dengan gak sengaja
2. Lahir di luar kandungan
3. Anak ketiga dari dua bersaudara
4. Bisa tetap hidup walaupun loncat dari lantai 27

Nah itu dia ciri-cirinya. Masih belum tau juga? Ckckck… Yaudah deh nih liat aja fotonya si Jeko…

Nah, tuh dia ada fotonya. Ya, kucing-rumahan-yang-ganteng ini baru saja bikin sebuah kejutan di keluarga gw. Bukan, si Jeko nggak menghamili kucing lain atau kecemplung kloset (itu sih udah biasa). Tidak lain tidak bukan, gara-gara si Jeko semua nama panggilan anggota keluarga jadi berubah. Ya, semua berubah!! Sekali lagi biar dramatis, kucing-rumahan-yang-kerjaannya-molor-doang itu merubah semua panggilan anggota keluarga gw!! Ckckck…

Contohnya gini, bokap-nyokap gw yang biasanya dipanggil papa-mama sekarang berubah jadi abi-umi (dalam bahasa arab artinya ibu-bapak). Terus adek gw yang biasanya dipanggil ‘adik’ sekarang berubah jadi ‘teteh’ (kakak perempuan dalam bahasa sunda). Sementara gw yang biasanya dipanggil ‘mas’ berubah jadi ‘abang’. Kalo digabung dengan nama gw jadinya: Abang Dias… Haduh! Siap narik becak dah…

Pernah pas lagi makan siang, seperti biasa si Jeko juga minta makan siang. Dia mintanya ke nyokap.

Jeko: “Meeoonngg.. meeoonngg..” (artinya: umi, minta whiskas dong)
Nyokap: “Aduh Jekoo.. Umi lagi makan nih, minta abang Dias aja yaa”
Gw: “Halah, pake abang segala. Hahaha..”
Jeko: *pindah ke gw* “Meeoonngggg…” (artinya: abangku yang ganteng, minta whiskas dong)
Nyokap: “Tuh mas, Jeko minta whiskas tuuhh”
Jeko: “Meeeeeoooonnnggg…” (artinya: buset dah lama bener, laper niihh!)

Akhirnya gw nyerah sama Jeko + umi. Dan gw yang ngasih makan si Jeko.

Pernah juga pas nyokap lagi nyiapin masakan tiba-tiba ngeliat si Jeko mau masuk ke kamar orang tua (ada bokap di dalem). Langsung aja nyokap teriak ke Jeko, “Jeko!! Dilarang masuk ke kamar ya!! Abi lagi tidur!!” Lalu dibalas dengan pasrah sama Jeko “Meeoonngg…” (bener-bener kayak pasrah gitu si Jeko) Hahahaha…

Hingga akhirnya pada suatu malam terjadilah sebuah ‘keajaiban’ bagi Jeko…
Berawal dari si Jeko yang ngelus-ngelus kaki nyokap.

Nyokap: “Nah nah nah, mulai deh Jeko ngelus-ngelus kaki lagi”
Gw: “Ya kan surga di bawah telapak kaki ibu” (sambil nyengir)
Bokap: “Emangnya mama yg ngelahirin si Jeko”
Jeko: “Meeoonnngggg…”
Adek gw: “Eh, dede mau makan yaaa?”

Ehem… Yang dimaksud ‘dede’ ini adalah ‘pengulangan kata dari adik

Nyokap: “Apa dek? Si Jeko dipanggilnya dede?” (kata nyokap sambil ketawa jengkol)
Gw: “Oohh, itu tuh dede mau mamam tuuhh” (gaya bicara sok imut)
Bokap: “Emang nama panjangnya Dede apa?”
Gw: “Dede…. heemmm… Dede Harlino (plesetan dari Dude Harlino)!” (gw ketawa puas)

Yak, dan nama Jeko pun berubah menjadi Dede… lengkapnya Dede Harlino. Oh my goat…

Apaaa coba miripnya si Jeko…

…dengan Dude Harlino???

===

Ehem, izin gak ngeblog beberapa minggu yaa. Lagi UTS nih. Biasanya seminggu setelah UTS itu masa pemulihan dari serangan-serangan bombardir. Huehehehe :mrgreen:

Happy blogging all!

79 Komentar leave one →
  1. Ivan Winata permalink
    April 23, 2010 9:05 pm

    WKWKWKWK Lucu bgt!!!! Gw ngakak d dpn monitor….. Kayak org gila….. ( ngaku)

    Sori udh lama g komen…. hehehe

  2. delia4ever permalink
    April 24, 2010 5:28 pm

    Sudah selesai UTS nya Diaz.. ? sukses ya…
    salam buat jeko dari si Kesy … ( kitty ku dirumah hehehhe )… 😛

  3. April 26, 2010 1:24 am

    hha, jadi itu asal muasal nama panggilan sekeluarga berubah? kalo dirasa-rasa semuanya berawal dari keceplosan ngomong, ya 😆

  4. Yumna doank permalink
    April 27, 2010 10:23 am

    ,wkakakaka
    gkil lw…
    Gw jg pux bku lw yk trik pinter d dpan klas(gk sngja d bli)wkwk. . .
    ,v kgum gw !m khdpn shri2x lw !
    Skss dh !:-)

  5. EMILY permalink
    Mei 12, 2010 7:08 pm

    wah….jeko gnteng jg,,,,lma2 dude harlino bsa trun daun gra2 d’saingin mas jeko yg cuakep puol tu tuch…..oy klo remidial brdo’a lbh khsyuk ja byar cpt dpt wangsit….

  6. Mei 16, 2010 1:30 pm

    dude bukannya doyan kucing?

  7. nabila permalink
    Mei 25, 2010 10:22 am

    hahahaha………… lucu banget sih tulisan kamu

  8. nabila permalink
    Mei 29, 2010 8:47 pm

    jekonya boleh gak buat aku aja?????

  9. Agustus 23, 2010 2:25 am

    si jeko kelakuanya mirip Ujang dan Butet kucing saya :mrgreen: … kucing memang binatang yang memiliki pribadi yang unik ….

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: