Skip to content

Dilema Kaskus

Mei 14, 2010

Hell-o everybody!
Selamat berlibur dan menikmati harpitnas :p

Mumpung libur, gw sempetin buat sekedar posting ringan. Jangan harap gw posting lucu kali ini. Entah bagaimana ceritanya gw tiba-tiba inget sama blog gw yang makin lama makin karatan ini. Page rank turun ke posisi 3 aja sekarang udah gw biarin. Ranking alexa yang turun ke teritori 1 juta lebih juga gw biarin. Walaupun masih banyak juga sih yang tetep berkunjung ke sini. Gw sendiri gak tau kenapa bisa begitu, mungkin demen ngeliat tampang gw di atas blog ini.:mrgreen:

Sekarang ada yang lebih menarik dari pada ranking-PR-traffic itu. What’s that?

Yak, Kaskus. Jangan salah baca, jangan salah eja. K-A-S-K-U-S. Bukan K-A-K-U-S ataupun K-U-K-U-S. Ya, terhitung dari bulan April lalu entah gw makan apa jadi demen banget ngaskus (bentuk kata kerja bila sedang membuka kaskus). Awalnya cuma buka Hot Thread (tulisan yg banyak dibaca di halaman depan), lalu merembet ke tempat Otomotif (ngeliat Top Speed legend) dan juga Computer (Macintosh).

Bulan April awal gw masih berstatus lajang newbie. Waktu itu gw cuma bisa komentar-komentar doang. Terus gw mulai belajar buat masukin video atau gambar dalam komentar. Yaa pokoknya gw newbie banget deh. Padahal join kaskus udah dari hampir setahun yang lalu. Nah, mulai saat itulah virus-virus kaskus mulai menjangkit, setelah virus-virus Facebook dan Twitter.

Beberapa minggu kemudian gw mulai masuk ke Lounge, tempat paling ramai di kaskus. Di situ banyak banget info-info menarik. Mulai dari informasi penting dan bagus, sampai informasi BB dan SARA (ini yg paling gw dan kaskuser lain benci). Suatu waktu gw nemu thread yang mau bagi-bagi cendol (sebutan lain untuk reputasi ‘baik’) kalau promosiin web-nya di Facebook. Yasudah, gw iseng-iseng aja promosiin.

Ternyata beberapa hari kemudian, orang itu bilang “Cek kulkas gan” (artinya: coba lihat di daftar reputasi). Gw udah berharap aja dapat kiriman cendol. Gak taunya…… BENERAN DAPET CENDOL!
Itu merupakan cendol pertama gw! Semenjak itu gw jadi makin rajin ngaskus biar cendol-cendol lain berlimpah ruah.:mrgreen:

Hari demi hari gw ngaskus, banyak ketemu junker (orang yang nyampah di komentar). Untungnya gw bukan junker. Gw mah kalau informasi bagus cuma baca terus tutup lagi, ganti thread selanjutnya. Kalau ada hal-hal kecil tuh baru deh nongol, misalnya balas komentar atau bahas hal-hal kecil. Tergantung mood juga sih. Yang penting gw gak junker.

Suatu hari gw inget bahwa headset iPod gw rusak, terus cari di FJB (Forum Jual Beli, tempat segala barang dijual/dibeli). Terus nyari-nyari headset iPod, ternyata gak ketemu. Bahkan sempet kepikiran juga buat beli iPod baru. Tapi berhubung kantong anak SMA yang kempes ini, maka gw mengurungkan beli iPod baru. Terus gw nemu headset harganya Rp 80.000,00. Lumayan murah sih, tapi katanya bukan recommended seller (penjual terpercaya).

Jadinya, gw tetep dengerin suara ‘kresek-kresek’ kalo dengerin iPod -_____-

Awal bulan Mei, gw iseng-iseng bikin thread di Lounge. Ceritanya tentang supir angkot yang melakukan tindakan terpuji (ini asli, bukan rekayasa). Thread-nya bisa dilihat di sini. Gak disangka-sangka, ternyata thread gw banyak respon positifnya. Katanya thread gw itu bikin terharu dan salut. Padahal cuma bagi-bagi pengalaman aja. Kerennya lagi, pundi-pundi cendol berkeliaran!😀

Lalu yang lebih membanggakannya lagi, peringkat gw dari newbie naik jadi kaskuser!
Langsung deh gw seneng bukan main.

Yaudah deh, segitu aja dulu. Mau ngaskus lagi😀

Cendolnya dong gan:mrgreen:

63 Komentar leave one →
  1. Juli 7, 2010 10:00 pm

    salam.. wah masih baru noba juga hehe meski udah tahu dari dulu sih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: