Skip to content

Absolutely, Medan. part #2

Juli 5, 2010

Ehem, banyak yang ngira gw lagi ke Medan, ada yang ngira gw baru pergi ke Medan, ada yang ngira gw lagi di Medan. Bahkan ada pula yang ngira gw kesasar di Medan. Hahahaha… Ngga kok, sebenarnya gw udah di Bogor, udah pulang dari hari Selasa kemarinšŸ˜€ Kalau berangkatnya sih, udah minggu lalušŸ˜€

Jadiii… bagi yang minta oleh-oleh, berarti Anda…. telat:mrgreen:

Okay, kita lanjutin aja cerita dari part sebelumnya. Kalau di part sebelumnya kan ceritanya gw baru berangkat dari Jakarta ke Medan, terus di pesawat ngapain, terus sampe di Medan, terus makan, terus…… udah! Masa diterusin lagi? Ntar ‘benjol’ siapa yg tanggung jawab? *LHO?*:mrgreen:

Keesokan harinya, sesuai dengan jadwal yang udah gw buat, gw langsung meluncur ke Danau Toba. Yap, inilah tujuan utama gw ke Medan. As you know, Danau Toba atau kalau kata orang bule Lake Toba yang kalau diartiin ke Indonesia artinya sama aja ‘Danau Toba’ *halah njlimet* adalah sebuahĀ danau vulkanik dengan ukuranĀ panjang 100Ā kilometer danĀ lebar 30 kilometer yang terletak diĀ Provinsi Sumatera Utara,Ā Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar diĀ Indonesia danĀ Asia Tenggara. Lalu di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernamaĀ Pulau Samosir (nyolong dari wikipedia :-P)

Perjalanan ke Danau Toba bokap gw nyewa mobil plus supirnya, dan supir inilah yang nganterin kami ke mana-mana. Ternyata supir ini (ngakunya) udah pengalaman ke mana-mana, dan pengalaman nganterin siapa saja. Katanya, dia pernah nganterin orang yang salah, sampai pejabat sekalipun. Dan karena pengalamannya, pak supirnya bilang ke gw “Bang (kalau di Jawa seperti ‘mas’ mungkin), ini jadwalnya salah ini. Semua gak bisa ditempuh satu hari. Apalagi ke sini, bisa 2 jam lagi perjalanan. Belum ini… bla bla bla…”

Pokoknya intinya jadwalnya salah.

Stop press: Bener kan apa kata gw di sini, membuat jadwal ke sebuah tempat yang belum pernah diinjakkan sebelumnya adalah sebuah hal yangĀ tidak masuk akal dan masuk celana *lho?*

Akhirnya jadwal dirubah mendadak. Perjalanan dari Medan ke Danau Toba selama 4 jam, 3 jamnya sendiri dipake buat ngerubah jadwal di mobil. Pertama-tama kami ke hotel dulu. Untungnya bokap udah booking hotel, jadi gampang nyarinya *tinggal bilang ke supirnya aja sih :D* Kami nginep di Hotel Niagara, Parapat. Kamarnya sih biasa aja, tapi begitu keluar kamar…. pemandangan langsung menghadap ke Danau Toba. Tuh gambarnya ada di atasšŸ˜€

Setelah check-in dan makan siang, kami langsung meluncur ke tempat pinggiran Danau Toba (sering dibilang ‘pantai’). “Kalau mau ngunjungin semua tempat ini sih bisa saja, cuman kita harus nyewa speedboat. Nanti kita dibawa ke pinggiran danau dan ke Pulau Samosir sama speedboat.” kata supirnya dengan logat Melayu. Semuanya pun setuju, lalu supirnya langsung nyariin speedboat buat kami.

Setelah dapat tumpangan speedboat, kami diajak ke Batu Gantung, Pulau Tuk Tuk, lalu langsung ke Pulau Samosir. Di Pulau Samosir kami disambut banyak orang dan pedagang di ‘pelabuhan’-nya. Ada yang bilang ‘Horas!’, ada juga ‘Mejuah-juah’, dan bahasa batak lainnya (artinya sama sih). Di ‘pelabuhan’ situ ada yg jual berbagai kerajinan tangan orang samosir. Ulos (kain seperti selendang), pahatan, lukisan, dan lain-lain. Dan kerennya, belum apa-apa nyokap gw udah main tawar-tawaran aja.

Di Samosir kami nyewa guide. Dia nganterin ke berbagai macam tempat-tempat sejarah di sana, dan sebagian besar sejarah tentang Batak. Ada tempat makam Raja Sidabutar (kalau gak salah :D), ada patung-patung, tongkat raja, lalu ke museum, lalu ke pasar tradisional di Samosir. Nah, yang terakhir itu tuh yang bikin barang bawaan untuk pulang tambah banyak -____-“

Setelah ke Samosir, kami balik lagi ke hotel. Oh iya, perlu diketahui, Samosir dan Parapat (tempat hotel gw) itu dingiiiinnnn. Ya emang tempatnya di pegunungan sih. Jadi bagi yang ke sana ya harus siap-siap minimal jaket.

Oke, sekian dulu deh. Nanti dilanjut lagi di part berikutnyašŸ˜‰

—++—

Minggu depan gw udah masuk sekolah lagi nih.

Bagaimana dengan liburan kalian?

41 Komentar leave one →
  1. Juli 8, 2010 3:17 pm

    kenapa ga mampir ke bukittinggi bro?šŸ™‚

    REPLY

    ente di Bukittinggi? jauh bro dari Medan…… -__-

  2. Juli 9, 2010 9:12 am

    Hhahah…ia lah, belum pernah ke suatu tempat tapi udah buat jadwal, hahahah…
    Jelas salahšŸ˜€
    Tapi asik yah kayaknya…

    Kalo gue sih liburannya cuma diisi dengan nobar piala dunia ajašŸ˜€
    Oh..ia, gue masih 2 bulan lagi baru aktif belajar.
    Maklum, anak kuliah, wkakakka…šŸ˜€

    REPLY

    itulah asyiknya jalan-jalan kalau jadwalnya salah. lebih menantang.. hahahašŸ˜€
    beuh, anak kuliahan masuknya bulan Agustus ya?

  3. Juli 9, 2010 11:05 am

    Keren.. holiday-nya ke Toba Lake. I’m not diajak. *nyampur English sama Indonesian*

    Kenapa ga ke Singapur, kan deket tinggal nyebrang laut dikit. hehehehešŸ˜€

    REPLY

    hehehe.. kenapa gak bilang-bilang kalau mau ikut?šŸ˜› *tetep gak diajak juga sih nantinya :mrgreen:*
    tadinya rencana mau ke Malaysia, tapi waktunya mepet, gak jadi deh..šŸ˜€

  4. Meidhy Aja permalink
    Juli 9, 2010 11:29 pm

    saya pengen kesana kayaknya cuma mimpi aja tuh..
    gak pernah kesampean!!…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  5. Juli 10, 2010 6:38 pm

    Wah… para perantau juga to?
    Salam kenalšŸ™‚

    REPLY

    bukan… cuma jalan-jalan doang:mrgreen:

  6. Juli 11, 2010 3:39 am

    kpn bisa kstu, bgs ya panorama danau toba!

    http://ckemboja.blogspot.com

  7. Juli 11, 2010 2:00 pm

    huwahh..ikuttt

  8. z4nx permalink
    Juli 11, 2010 5:48 pm

    keren jalan – jalan nya

  9. ifafa permalink
    April 3, 2011 5:32 pm

    wah!! i am jg mau ikut dong jarang2 soalx!!hehehe

Trackbacks

  1. Absolutely, Medan. part #3 « Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: