Skip to content

Review 2011… (iye telat -___-)

Januari 7, 2012

Gak nyangka yah udah tahun 2012 lagi, kayaknya baru 10 hari yang lalu masih 2011. Walaupun sudah tahun 2012, gw mau bikin rangkuman tentang kehidupan gw di 2011 kemarin. Namanya juga gak nyadar kalo 2011 itu dilaluin cepet banget. Tau-tau udah 2012 aja… *ngeles bangeettzz*

Menurut perhitungan gw sih, 60% hidup gw dipake karena terdampar di toilet.
Kemudian 20%-nya dipake buat twitter-an, dan 70%-nya dipake buat main facebook.
Yang menjadi pertanyaan adalah, 60% ditambah 20% ditambah 70% gimana ceritanya jadi 100%?

Well, di tahun 2011 kemarin gw resmi menjadi anak kelas 12 SMA. Pada masa itu gw menjadi makin kenal dengan kata ‘galau’ dan semakin akrab. Kayaknya kalau ‘Galau’ itu nama orang (anggap aja Galauliel Audrey), bakalan gw jadiin kekasih deh. Gimana enggak, gw makin galau sama urusan kuliah, UN, SNMPTN, juga rapot. Mungkin bisa lebih banyak lagi daftar galau gw kalo ditambahin sama asmara, keuangan, karier, kontrakan, utangan, rentenir, keran bocor, ember pecah….. #plaakk!!

Ngeliat passing grade perguruan tinggi negeri (PTN) bikin ngeri. Bukan karena kalo ngeliat passing grade harus ngadepin guru BK, tapi ngeliat angka-angkanya itu lhooo. Apalagi ditambah gw cuma dapet ranking 14 di kelas dan terancam gak dapet SNMPTN Undangan. Mungkin hal-hal kayak gini yang lagi digalaukan sama temen-temen seumur, seangkatan, sebangsa, dan senasib.

Beberapa bookmarks di Google Chrome tentang kuliah, belum yg di Firefox

Oke, review gw yang kedua adalah:
Di tahun 2011 kemarin gw genap 17 tahun menyempitkan bumi

Biar lebih singkat bacanya, gw berumur 17 tahun.😀

Seperti yang orang-orang lakukan pada umumnya ketika 17 tahun, gw juga bikin KTP (err, kayaknya e-KTP belum nyampe Bojonggede, ya?), bikin SIM A & C, dan buka situs 17++ *ups*

Untuk bikin KTP, gak ada masalah, soalnya dibantuin sama nyokap. Paling-paling masalahnya cuma pas fotonya aja karena kelewat ganteng…… #plaakk!!

Berikut rangkaian bikin KTP:

1. Ke Pak RT bikin surat keterangan
2. Ke Pak RW legalisir surat keterangan
3. Ke kelurahan setempat sambil bawa fotokopi kartu keluarga dan foto terbaru 2×3 tiga lembar
….nb: kalau cowok latarnya biru, kalau cewek latarnya merah… kalau bencong belum tau😀
4. Tunggu beberapa minggu/hari/jam (tergantung pak camat lagi males apa nggak)
5. Jadi deh KTP-nya!

Selesai bikin KTP, udah siap buat bikin SIM. “Bikin SIM adalah sebuah syarat mutlak mengendarai kendaraan bermotor,” kata pak polisi. Yaiyalah pak, di mana-mana kalau mau nyetir motor/mobil harus punya SIM sama harus ada kendaraannya.

Tapi gw mulai sadar, ternyata SIM itu perlu banget.
Makin banyak anak yg gak punya skill nyetir tapi sok-sokan nyetir itu bahaya.
Di sini gw mulai serius.
Gw gak mau nyogok pak polisi buat bikin SIM.
Gw mau melakukannya sendiri.
Yoii gak broo…😎

Setelah gw bertekad dalam hati gak nyogok polisi buat bikin SIM (istilah bulenya sih, nembak), gw beneran ngikutin alur bikin SIM yang baik dan benar. Mulai dari cek kesehatan, melengkapi berkas, tes praktik, tes teori, semuanya gw coba lakukan dengan benar.

Hasilnya? SIM A lulus dengan one hit (tes hari itu, langsung jadi SIMnya hari itu juga). Sementara SIM C gatot kaca alias gagal total kacau abis. Baru pegang motor aja tangan udah geter-geter. Akhirnya ngulang lagi tiga bulan karena gak punya waktu buat tes lagi kalo kurang dari tiga bulan.

***

Di tahun 2011 pula gw mulai mencoba menjadi pedagang. Tenang aja, gw gak jadi pedagang wanita atau narkoba kok. Cuma jualan bolu kukus. Walaupun pedagang kecil-kecilan yang jual bolu kukus, tapi alhamdulillah yahh dapet pelanggan banyak. Rata-rata pelanggan gw puas dengan jualan gw, walaupun sebenernya banyak juga yang nggak puas sama harganya yang katanya kemahalan. Tapi……. bahan-bahannya emang lagi mahal -___-

Lagipula, ada harga, ada rasa kan?😉

Banyak pelanggan gw dari temen-temen sekolah gw sendiri. Mereka adalah orang-orang yang berhasil kena rayuan maut dari seorang marketing (ceileh, ngerti aja kaga.. #plaakk!!). Kayak gini contohnya…

*nulis di status BBM* “Aduh, siapa yg mau beli bolu kukus lagi nih, tanggung cuma bikin satu…”
*gak lama* “PING!!! Gw mau beli dua dong, biar lu bikinnya sekalian”
“Oke deehh, nanti di sekolah bayar yaaa :-)”

Walaupun sebenernya gw udah bikin lima loyang, kan biar tambah penghasilan gitu😀 *bisa2 gak ada yg beli abis gw nulis ini*

nb: gw jualnya per loyang, jadi kalo gw nulis “satu”, itu artinya “satu loyang”. kalo ada yg minta”seratus”, itu artinya “gempor”

Untuk yang pengen beli bolu kukus gw (sementara baru Jawa aja, takut basi di jalan) bisa klik di link ini…
https://diazhandsome.wordpress.com/2011/09/27/bolu-kukus-pandan-dan-ketan-hitam-jualan/

===

Udah ah, besok try out.
Salam ganteng dari abang Mr. Handsome😎

5 Komentar leave one →
  1. Januari 21, 2012 7:25 pm

    wkwkwkwk… poto lu MANTAP BOSSS!! hehee…
    main2 dunk ke blog gw…
    muhammadananggadipa.wordpress.com

  2. Januari 31, 2012 10:17 pm

    itu si “Galau” jadiin status in relationship di fesbuk aja, haha, bentar lagi keknya saya juga mau ganti in relationship sama “sekripsyong”
    #galaumahasiswitingkatakhir

  3. Ivan Winata permalink
    Mei 18, 2012 10:11 pm

    Mantap masbrooo…..
    mampir dong… http://ivanwinata.wordpress.com

  4. Hermin Bartholomeus permalink
    Juni 7, 2012 2:53 pm

    wah mr.handsome

  5. November 3, 2012 7:27 pm

    iri gue sama ka diaz.. udah banyak tulisan blogger nya

Tinggalkan Balasan

