Skip to content

Sampai di Jerman!!!

Oktober 19, 2012

Setelah terbang selama 20 jam dari Cengkareng ke Dusseldorf, pake transit di Dubai dulu. Setelah pesawat Emirates yang gw goncengin menyediakan film yang keren-keren (bahkan awalnya gw sempet norak ga tau cara pakenya😀 ). Setelah gw gak berhasil kenalan sama bule cewe yg duduk di sebelah (walaupun di akhir penerbangan dia buang ingus pas makan -__-) Akhirnyaaaa… Alhamdulillah… Gw udah sampe di Jerman! My day starts now!

Pertama kalinya gw terbang pake pesawat mahal (nyampe $930!!!) ke tempat yang jaaauuuhhhh banget dan pake transit dulu. Dari Cengkareng ke Dubai alhamdulillah banyak orang-orang yang mau berangkat haji, semoga haji mereka mabrur. Amiiinnn. Sementara dari Dubai ke Dusseldorf udah bule-bule semua. Padahal gw ngeliat ada orang Indo tapi kok dia kayak gak nyapa gitu deh. Gapapa lah, yang penting di pesawat ada satu bangku kosong jadi gw rada lega di perjalanan. Hahaha

Tiket ke Dusseldorf

Sampe di Bandara Dusseldorf gw langsung ketemu Pak Wahyu, dia orang yg ngejemput gw dan jadi pendamping gw beberapa minggu selama gw di Jerman. Dari Dusseldorf gw langsung naik kereta ke Bonn. Walaupun bukan kereta tercepat di Jerman, tapi dari Dusseldorf ke Bonn (100-an km) cuma 45 menit. Waktu turun naik kereta di stasiun banyak yang ngeliatin gw sama Dhika. Kayaknya gara-gara pada bingung bawa koper segede bagong, ibaratnya kalo koper gw nabrak mobil yang penyok mobilnya…

Nyampe rumah Pak Wahyu gw sama Dika masih ngerasa jet lag (Indo-Jerman beda 5 jam), jadinya jam 6 sore di sini langsung tidurrrr. Besoknya gw sama Dika diajak jalan-jalan di sekitar Zentrum (pusat kota). Gw ditunjukkin tempat-tempat buat belanja, toko-toko Asia, gereja, trus akhirnya duduk-duduk di sekitar Patung Beethoven. Walaupun disebut pusat kota, tapi gak seperti di Jakarta yang rameeeeeee banget. Di sini Zentrum bener-bener dipake buat duduk-duduk, jalan-jalan, ngumpul sama orang-orang, wisata, dan yang jelas Zentrum-nya gede banget.

Patung Beethoven

Waktu lagi duduk-duduk di pinggirian Patung Beethoven, tiba-tiba gw ketemu orang Indonesia. Dia umurnya gak jauh beda sama gw, trus juga mau ikut Studienkolleg tahun ini. Namanya Dimas. Entah kenapa, setiap ketemu sama dia serasa nonton bioskop. Secara, Dias bertemu Dimas bersama Dhika kan jadinya 3D. #apadeh

Selanjutnya gw jalan-jalan sama si Dimas ini. Ditunjukkin masjid di deket Zentrum, ditunjukkin toko asia lainnya, diajak ke Tannenbusch (nama daerah yang ibaratnya kota Bonn pinggiran lah), diajarin beli tiket kereta, dan ditunjukkin lain-lainnya selayaknya senior ngajarin orang ndeso ke negeri orang.

Oh iya, berhubung di kontrak gw nginep di Pak Wahyu cuma sampe awal November, jadinya gw untuk awal November dan seterusnya nginep di Zimmer Studenten-WG (kamar kos-kosan Student) si Dimas. Walaupun kamarnya kecil, tapi kayaknya seru aja sekamar isinya 3 orang, nggak kayak di Pak Wahyu tiap bangun tidur sampe tidur lagi ngeliat-nya Dhika terus… (semoga gak dibacaaaaa)

Tapi gak menutup kemungkinan kalo gw dapet Wohnung (tempat tinggal) yang tetap dan murah bisa pindah lagi…

===

NB1: Tadinya mau masukin foto Dimas, tapi nunggu persetujuan orangnya dulu deh.😀
NB2: Biasanya buat nyari Wohnung lewat website ini. Tapi gw belum nemu buat nyari Studenten-WG di mana.

5 Komentar leave one →
  1. Chandra permalink
    Oktober 27, 2012 8:10 am

    Hem…menarik dias.

  2. Oktober 30, 2012 9:23 am

    Semoga sukses kuliah di Jerman🙂
    kata orang enaknya tinggal di eropa, ga hanya bercerita tentang satu negara, tetapi juga negara-negara di sekelilingnya. Dtnggu cerita selanjutnya ya, hehe.

    • November 5, 2012 2:22 am

      amiinn, makasih bang😀
      insya Allah kalau nanti visa izin tinggal dan udah dapat Studienkolleg bisa pergi ke sekeliling Jerman😀

  3. ratuauliasafira permalink
    Februari 10, 2013 9:24 pm

    wakakakak kocak yang lo buang ingus pas makan, haha eh eh lu gimana sih ada cewe bule bukan di kasih kode gitu, seengganya lu bisa modusin dikit dong dias hahahaha by the way, sukses ya disanaaa! kalo udah mau pulang, oleh2nya buat gue sama rika hehehhee

  4. Mei 2, 2013 5:50 pm

    kuliah jurusan apa kak di jerman?

Tinggalkan Balasan

