Skip to content

Abang Hensem

Oktober 13, 2013

Gw baru aja pindah ke kota baru, Darmstadt. Di sini banyak “anak-anak” Indonesia (karena mereka seumuran sama gw) dan orang tua-orang tua Indonesia (karena mereka ngasih makanan gratis ke anak-anak Indonesia kalo pengajian). Gw sendiri tinggal deket sama “anak-anak” Indonesia, which is di sini rame banget karena secara kita anak muda gitu, yang ibaratnya mirip sama kos-kosannya anak Indo. Nah, karena sesama anak Indo, mereka masuk kamar anak Indo yg lain udah kayak metromini aja, langsung masuk. Gara-gara inilah, judul postingan ini ada.

Bukannya sombong atau gimana, waktu dulu gw SMP emang pernah bikin buku, namanya Trik agar Keliatan Pintar di Kelas. Walaupun gak terlalu laku (makanya beli doonngg!!), tapi gw cukup bangga dengan itu. Di buku itu gw nulis nama gw dengan ‘Mr. Handsome’ yang diambil dari nama judul blog ini ‘Mr. Handsome Punya Blog’. Dari situ gw memutuskan buat men-general-isasikan nama internet gw dengan ‘diazhandsome’, diambil dari link blog gw diazhandsome.wordpress.com. Misalnya:

1. Twitter @diazhandsome
2. FB www.facebook.com/diazhandsome
3. Path diazhandsome
4. Instagram diazhandsome
5. Flickr diazhandsome

dll… (banyak juga ya ternyata social media -__-)

Balik ke buku. Suatu malam, ada temen gw, sebut aja Wisnu (bukan nama samaran) yg tinggal beda satu kamar doang sama gw, masuk ke kamar gw. Dia mau minjem rice cooker gw karena ada masalah sama rice cooker dia, kayaknya rice cooker-nya lagi dijadiin gayung. Dan lakukanlah dia gerakan memasak nasi seperti biasa, tapi bukan orang Indonesia namanya kalo gak ada ngobrol-ngobrol dulu.

Wisnu: “Eh ini buku-buku ditaro di sini sama lo?”
Gw: “Iya…”
Wisnu: “Hmm… eh ini buku apaan deh?” *ambil buku Trik agar Keliatan Pintar di Kelas*
Gw: “Baca aja, nu. Sekalian ambil aja deh buat lo” (niatnya sekalian promosi)
Wisnu: “Idih ngapain, orang gue udah pinter hahaha. Lagian ini buku apa coba kaga jelas.”
Gw: “Udah ambil aja buat lo…” (dalem hati udah nyesekkk)

Setelah perdebatan kecil tanpa tusuk-tusuk jebret, buku itu diambil juga sama dia dan dibawa ke kamarnya. Gak taunya di kamarnya dia lagi banyak anak-anak Indo lain lagi ngumpul. Dan beberapa menit kemudian, muncul notifikasi di facebook gw yg isinya post dengan gw di-tag di dalamnya…

Screen Shot 2013-10-12 at 9.28.35 PM

Kata mereka:

“Bagus banget, lohnt sich (bernilai) untuk dibaca. Love you banget Mr Handsome” Wisnu Ebertoll

“Buku ini pas banget buat dibaca, bukan buat jadi bungkus gorengan” Arga Ebertoll

“Dulu gue ngga punya temen. Setelah baca buku ini, gue tetep gapunya temen. Tapi jadi keliatan lebih pinter di kelas” Hafidh Ebertoll

“Buku ini penipuan. Saya gak jadi lebih pinter, ataupun keliatan pinter. Tapi saya jadi Handsome” Aif Ebertoll

Dan itu semua hanyalah cowo-cowo batangan yang ingin keliatan Handsome, bukan keliatan pintar. Pake ngomong-ngomong love you lagi… jijik.

Semenjak itulah temen-temen manggil gw pake ‘hensem’. Walaupun gw tau hanya nyokap gw yang nyebut gw ‘hensem’ dengan setulus hati, tapi gapapa deh gw terima aja. Bahkan saking parahnya, ada orang Darmstadt yang gak tau nama asli gw. Kemarin dia nanya “Eh ‘hensem’, nama asli lo siapa sih sebenernya?”.

Gubrak deh…

***

Maaf ya bukannya upload jalan-jalan ke Belanda malah upload tentang hal hensem-menghensem (apa pula ini??). Tapi selaaww, gw lagi libur 2 minggu nih, libur musim gugur. So, wait a few days gaaayysss!!

4 Komentar leave one →
  1. Oktober 24, 2013 11:25 am

    mampir setelah sekian lama…
    ok mr. hensem… tak tunggu cerita liburannya ya.. kayaknya dah lebih 2 minggu deh🙂

  2. Oktober 31, 2013 3:40 pm

    nulis buku pas smp, keren dah🙂

  3. November 2, 2013 7:06 pm

    Mantap bro…moga tambah hensem aja…AMINNN

  4. November 10, 2013 10:18 pm

    mister, gua nemuin buku lo tadi di Kharisma, ada di bagian Manajemen Komputer -_-
    kunjungin juga blog gua ya!

Tinggalkan Balasan

