Skip to content

Melancong ke Belanda Lagi! Pt. 1

Januari 5, 2014

Note: Postingan ini bakalan diisi sama foto-foto selama gw jalan-jalan lagi. Bagi yang suka jalan-jalan atau travelling atau backpacking atau ngegelandang-ing atau terserah Anda menamakannya apa, postingan ini akan menjadi racun. Bukan racun baygon apalagi racun dunia (Meggy Z dong?) tapi racun untuk jalan-jalan ke Eropa.
Enter at your own risk.

Akhirnya gw liburan jugaaa!!! Setelah ngelewatin beberapa ujian yang mirip dengan tes KTK karena banyak gambarnya, dan juga gw udah beres ngerapihin Wohnung (Ind: tempat tinggal / kos-kosan)… gw bener-bener libuuurrr!!! Sebenernya masih gak bener-bener libur sih, masih ada PR fisika (emang rese’ tuh guru). Tapi yang penting, gw masih bisa ngerasain MBTTBSJJNF (Makan Banyak Tidur Telat Bangun Siang Jalan-Jalan Nonton Film) alias libur!!!

*maaf gw terlalu excited*

Pertanyaannya adalah, liburan gw kemandoski (re: kemana) nih?
Belanda.

Loh? Kan waktu itu udah pernah ke Belanda?
Iya, kan waktu itu sama bokap-nyokap, sekarang sama temen.

Apa gak bosen?
Nggak dong, sekarang kan kota tujuan di Belanda-nya lain.

Kenapa gak ngajak aku?
Lah siapa elu?

*tuuutt*

Oke, ini postingan makin absurd. Langsung aja ke cerita melancongnya. Yuuukk mareee!!

Perjalanan dimulai dari Darmstadt. Jam 6 pagi gw udah mandi dan sarapan roti favorit gw, Baguette. Setelah beres-beres dikit, gw keluar kamar jam setengah 8 pagi. Gw harus ngejar kereta gw dari Mainz jam 10.20. And you know what? Gw ternyata salah ngeliat jam, yang jadinya kereta yang gw naikin itu satu jam lebih cepat dari jadwal! Harusnya gw naik kereta jam 10.20, gw naik kereta yang 09.20. Duuhh!!

Panik lah gw. Pas tiket gw diperiksa, gw udah pasrah aja sama mas-masnya. Gw ngaku sama mas-mas itu kalo gw salah jadwal. Gw udah rela kalo misalnya gw disuruh turun di stasiun berikutnya trus nunggu sejam lagi di stasiun antah-berantah. Dan ternyata…. alhamdulillah dibolehin sama dia sampe stasiun tujuan! Yes!

Lega lah perasaan gw. Trus gw mikir, daripada nanti gw bakalan nunggu sejam lagi di stasiun di mana gw transit, mending gw berenti di kota temen gw buat ketemuan selama sejam. Kan lumayan tuh. Akhirnya gw memutuskan buat turun di Stasiun Bonn (kota sebelum gw pindah ke Darmstadt) dan ketemuan lah sama temen gw.

IMG_5409She is Brazilian!

Sejam kita chit-chat datanglah kereta gw yang bener. Gw harus berpisah sama temen Brazilian gw, dan melanjutkan perjalanan sama temen Indonesian gw: Andhika. Yep, temen gw dari SMA ini jadi partner jalan-jalan gw ke Belanda.

Screen Shot 2014-01-04 at 9.39.02 PMBonn – Cologne (Köln) – Mönchengladbach- Venlo – Eindhoven – Utrecht

Di Venlo kami transit dan pindah ke kereta Belanda. Sepengamatan gw kereta Belanda dalemnya lebih bagus dibanding kereta Jerman, tapi luarannya masih bagusan kereta Jerman. Tapi yang jelas kereta Belanda gak sekenceng kereta Jerman karena Belanda gak punya kereta cepat macam ICE di Jerman atau TGV di Prancis. Tapi tetep aja, semua kereta di Belanda dan Jerman sama-sama nyaman.

Kami nyampe Utrecht jam setengah 4 sore, dan kami langsung nyari-nyari hotel kami. Sebelumnya gw udah liat di peta dan keliatannya hotel kami gak terlalu jauh. Ternyata jauh juga. Butuh waktu 20 menit dari stasiun kereta Utrecht ke hotel. Mana ternyata di Utrecht lagi hujan. Gapapa, namanya juga melancong. Harus tahan sama situasi kondisi apapun.

Hotel tempat kami nginep namanya Beurs Hotel. Semalem harganya €50,00-an buat dua orang, jadi seorang bayar €25,00 semalem. Gw pikir harganya bersahabat lah buat peak season gini dan di Couchsurfing udah gak ada yg available buat dinginepin. Maklum, rencana jalan-jalan ini baru dipikirin dalam seminggu sebelum keberangkatan. Tapi sayang gw lupa buat motret hotelnya.

Setelah check-in gw nge-charge batre kamera gw dulu dan selagi nge-charge kami makan pizza dulu karena belum makan siang. Abis makan pizza kami langsung jalan-jalan di Utrecht. And… Utrecht is such a nice city!!!

Tips!!! Di pusat kota Utrecht ada lampu-lampu kecil warna oranye ditanem di jalanan yang nunjukin arah, coba aja ikutin panah itu maka kita akan diajak berkeliling kota Utrecht dan ngeliat-liat point of views (ditandai lampu biru gambar mata). Macam ini bentuknya:

Screen Shot 2014-01-04 at 11.18.48 PMYang oranye untuk menunjukkan arah, yang biru nunjukkin bahwa ada point of view di situ

Habis muter-muter di pusat kota Utrecht, gw langsung pulang ke hotel karena besok paginya kami bakalan melancong ke Amsterdam!!! Wait for the next part!

See ya!

3 Komentar leave one →
  1. September 10, 2014 12:02 pm

    makasi mas blog nya menghibur dan bantu2 tugas banget🙂

  2. ditta permalink
    Mei 10, 2016 11:37 pm

    halo saya ditta di medan, saya dan adik saya berencana ke jerman, apakah abang bisa bantu kasih tau tempat2 yang wajib dikunjungk dalam 3 hari? terima kasih.

Trackbacks

  1. Melancong ke Belanda Lagi! Pt. 2 | Mr. Handsome punya Blog!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: